Lifestyle · Review · Tips

Prive Uri-cran, Solusi Tepat Bebas Anyang-Anyangan

Sharing is caring!

Ada yang pernah merasakan anyang-anyangan? Bagaimana rasanya? Duh, pastinya tidak menyenangkan karena merasa tidak puas dan belum tuntas saat buang air kecil, pasalnya yang keluar sedikit. Apalagi jika sudah keluar kamar kecil, masih ingin buang air kecil lagi.

Apa itu anyang-anyangan?


Anyang-anyangan adalah penyakit karena keinginan untuk selalu ingin buang air kecil dan tidak terlampiaskan. Dan ini tidak bisa disepelekan karena selain membuat tidak nyaman serta ada ganjalan yang harus dikeluarkan. Terkadang anyang-anyangan tidak hanya menimbulkan rasa sakit buang air kecil namun juga demam.

Anyang-anyangan bisa menyerang siapa saja baik perempuan maupun laki-laki dari berbagai usia.

Infeksi Saluran Kemih

Karena suka menahan buang air kecil, saya pernah menderita infeksi saluran kemih.

Salah satu gejala awal infeksi saluran kemih (ISK) adalah anyang-anyanganan. Infeksi saluran kemih ini terjadi pada organ sistem kemih seperti ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

Infeksi saluran kemih terdiri dari dua macam yakni infeksi saluran kemih bagian bawah dan bagian atas.

Saya sendiri mengalami infeksi saluran kemih bagian bawah yang merupakan infeksi saluran kemih sederhana. Infeksi terjadi pada uretra dan kandung kemih (sistitis). Awalnya saya tidak mengetahui jika menderita ISK karena masih tahap awal, hanya saja tubuh saya demam tinggi dan selalu ingin buang air kecil serta badan terasa lelah, tidak enak, dan nyeri.

Dokter sempat melakukan tes untuk typhoid dan DBD namun semua normal. Setelah di tes khusus pH urine dan hasilnya saya menderita ISK.

Pengobatan yang saya terima mulai dari mengkonsumsi antibiotik dosis tinggi hingga dirawat intensif di rumah sakit. Setelah dinyatakan sembuh, dokter menyarankan untuk memperbanyak konsumsi air bersih, tidak menggunakan toilet duduk hingga tidak menahan buang air kecil.

Berdasarkan penelitian 50% perempuan pernah mengalami satu kali infeksi saluran kemih semasa hidupnya.

Infeksi saluran kemih sebagian besar disebabkan oleh bakteri yang menyerang kesehatan kewanitaan. Bakteri Escherichia coli atau E. coli merupakan penyebab utama ISK. Bakteri E Coli ini menempel di saluran kemih.

Biasanya bakteri ini datang karena kurang bersih saat membersihkan setelah buang air besar maupun kecil. Seperti membersihkan kemaluan dari belakang ke depan setelah buang air.

Hal ini bisa mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli yang keluar dari anus akan masuk ke saluran kencing.

Bakteri E. Coli juga bisa masuk ke saluran kemih karena sering menahan buang air kecil atau toilet yang kotor terutama toilet duduk.

Bahkan penggunaan celana dalam yang ketat ikut berpengaruh menyebabkan ISK, termasuk masalah keputihan pada wanita yang berdampak banyaknya bakteri dan jamur di organ intimnya.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Seperti yang kita ketahui mencegah lebih baik daripada mengobati. Berikut beberapa cara untuk mengatasi anyang-anyanganan:

1. Pastikan selalu menjaga kebersihan

Penyebab anyang-anyangan adalah kurangnya kebersihan area intim. Sehingga pastikan untuk selalu membersihkan organ intim.  Termasuk perhatikan cara membilas yang organ intim yang benar adalah dari arah depan ke belakang.

2. Hentikan menahan buang air kecil

Penyebab sakit saat buang air kecil biasanya diawali karena menahan buang air kecil. Padahal kondisi ini membuat bakteri E. Coli yang sudah menempel di organ intim berkoloni menjadi banyak sehingga menimbulkan atau semakin memperparah infeksi saluran kemih.

3. Pilih ukuran celana dalam yang tepat

Bagi kaum Jawa, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat. Sebaiknya pilih ukuran yang tepat tidak kekecilan, bahan yang menyerap keringat agar jamur atau bakteri karena keputihan tidak masuk ke saluran kemih. Dan selalu ganti celana dalam.

4. Banyak minum air putih

Usahakan banyak mengkonsumsi air putih untuk melancarkan buang air kecil sehingga terbebas dari anyang-anyangan.

5.  Konsumsi Buah/Ekstrak Buah Cranberry

Tahukah jika buah Cranberry bisa mencegah bakteri E. Colli menempel pada saluran kemih. Karena buah ini kaya akan proantocyanidin. Bahkan jika sering mengkonsumsi buah berwarna merah ini akan terhindar dari anyang-anyangan.

Cranberry jarang ditemukan di Indonesia dan banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.

Namun jangan khawatir karena kita bisa membeli ekstrak buah Cranberry, selain lebih praktis tentunya lebih baik khasiatnya.

Adalah Prive uri-cran mengandung ekstra buah cranberry yang berkhasiat mencegah penyakit anyang-anyangan.

Mengatasi anyang-anyangan dengan Prive uri-cran

Sebagai ekstrak buah Cranberry pertama di Indonesia, Prive Uri-Cran menjadi solusi mengatasi rasa sakit buang air kecil karena anyang-anyangan.

Proantocyanidin yang terkandung dalam cranberry membuat bakteri E. Coli tidak jadi menempel di saluran kemih sehingga terbebas dari penyakit Infeksi Saluran Kemih.

Prive uri-cran sendiri ada dua macam yaitu Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus.

Prive uri-cran merupakan ekstrak buah cranberry berbentuk kapsul dengan komposisi Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) Symptoms.

Dalam 1 box Prive uri-cran berisi 3 blister dengan 10 kapsul di setiap blisternya. Aturan mengkonsumsinya yakni 1-2 kapsul per hari.

Sementara Prive uri-cran Plus dengan ekstrak buah cranberry berbentuk Powder Sachet. Dalam setiap sachetnya memiliki komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Dalam 1 box Prive uri-cran Plus terdapat 15 sachet dan aturan minum 1-2 Sachet per hari.

Prive uri-cran ini baik dikonsumsi tiap hari dan aman dikonsumsi oleh wanita hamil.

Manfaat Prive uri-cran

Tidak hanya bisa mengatasi Infeksi saluran kemih, ternyata Prive uri-cran mengandung banyak manfaat  lainnya seperti:

1. Antioksidan tinggi

Kandungan vitamin C dari ekstrak buah cranberry menjadikan Prive Uri-Cran ini menjadi antioksidan tinggi yang memberikan perlindungan terjadiorgan flu. Bahkan berdasarkan penelitian, mengkonsumsi cranberry membuat data tahan tubuh lebih tinggi dan kebal terhadap flu.

2. Baik untuk kesehatan jantung.

Selain vitamin C, buah cranberry mengandung polifenol yang tinggi. Polifenol sendiri sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Bahkan dari penelitian, mengkonsumsi cranberry dapat menurunkan tekanan darah dan menjadikan jantung lebih sehat.

3. Menjaga kesehatan perut.

Bagi penderita maag, cranberry sangat baik karena kandungan Proantocyanidin bisa menahan bakteri Helicobacter pylori tidak menempel pada lapisan lambung.

4. Menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Proantocyanidin di dalam cranberry ternyata juga bisa mencegah menempelnya berbagai jenis bakteri pada gigi dan mulut. Sehingga mengkonsumsi Prive Uri-Cran secara teratur menjadikan gigi dan mulut tetap bersih, sehat dan tidak berbau.

Cara Mendapatkan Prive uri-cran

Bagi yang ingin mendapatkan Prive Uri-Cran langsung saja kunjungan apotek besar yang ada di wilayah kalian seperti century, viva generik, kimia farma, dan guardian.

Untuk info lebih lanjut kunjungi situsnya di http://uricran.co.id/  atau melalui Combi Care Center:

Telepon: 0800-1-800088 (bebas pulsa), Senin-Jumat : 08.00-17.00
Twitter: @CombiCareCenter
BBM: 51F0B55B / COMBICC
WA: 081806800088

Selain itu informasi soal Prive Uri-Cran bisa didalam di Facebook Prive uri-cran.

Atasi anyang-anyangan segera dengan Prive uri-cran.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Blogger Perempuan dan Prive Uri-Cran.

7 thoughts on “Prive Uri-cran, Solusi Tepat Bebas Anyang-Anyangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *