Lifestyle · Palembang · Travelling

PIcon Carnival, Pasar Malam Modern Nan Seru

Sharing is caring!

Seru dan menyenangkan seperti itulah yang saya rasakan saat mencoba wahana permainan di PIcon Carnival, pada 17 November 2017 lalu. Saat pembukaan pasar malam modern miliknya Palembang Icon ini, saya mencoba beberapa wahana sekaligus berwisata kuliner. Disini tidak hanya terdapat wahana permainan namun juga ada outlet makanan outdoor yang menjual makanan dan minuman yang menarik dan enak untuk dicicipi.

Berlokasi di Lakeside area Palembang Icon, Picon Carnival digelar selama 2 bulan sejak 17 November 2017 hingga 7 Januari 2018. Konsep pasar malam yang diadopsi oleh Palembang Icon ini begitu menarik karena menghadirkan aneka jenis permainan dan food bazaar dalam satu kawasan. Wahana permainannya diantaranya seperti kencana, kora-kora, anting-anting, bianglala, mini train and gyro riders.

Untuk tiap wahana bisa dinikmati dengan harga Rp.15ribu saja atau pengunjung bisa juga membeli ticket terusan dengan harga Rp.100ribu untuk 8 kali bermain. Bagi pengguna aplikasi OVO bisa mendapatkan diskon 10% dan cashback 30% .

Saya mencoba dua wahana permainan yakni kora-kora dan anting-anting. Di kora-kora saya masih bisa tertawa, namun di anting-anting saya langsung mual begitu selesai. Pasalnya sebelum bermain, saya sudah makan terlebih dahulu, jadi sebaiknya jika ingin makan lakukan setelah menjajal wahana permainan ya.

Bagaimana tidak tergoda untuk makan jika disini tersedia begitu banyak tenant makanan. Saya bersama Anggi dan Adit pun menyantap makanan yang dijual disini. Apalagi karena berada di area tepi danau, suasana malam berasa seperti di Singapore atau luar negeri ya.

Harga makanan juga terjangkau mulai dari 10 ribu-an saja dan bisa langsung dibayar di tempat, baik dengan tunai maupun dengan menggunakan aplikasi OVO ya. Bagi yang menggunakan aplikasi OVO bisa mendapatkan cashback 30%, lumayan kan, jadi bisa jajan lagi.

Disini juga ada puluhan tenant makanan dan minuman mulai dari Laupasat, Ayam Gunting, Taiwan Street Snack, Dapur Jade,  Telur Gulung & Tekwan Sagu, De Coco, Pempek Bear 889, Pempek Sudi Mampir, Mie Jamblang, RCG Suki, hingga Esco Suki. Untuk minuman seperti Lean Thai, Cendol Gan, Giant Coffee, Siam Thai Tea, Glory Moktail, Ecuco Corner, Smooky Ice hingga Drink Corner.

PIcon Carnival ini adalah salah satu alternatif hiburan bagi masyarakat kota Palembang.  Apalagi kota Palembang memang masih kurang tempat hiburan seperti ini. Pasar malam yang nyaman dan menyenangkan, sehingga membawa keponakan, anak atau keluarga juga tidak khawatir. Selain itu ada tempat untuk berwisata kuliner juga, setelah capai bermain langsung bisa menyantap aneka jenis makanan dan minuman yang tersedia.

Masyarakat kota Palembang kini semakin memiliki banyak pilihan untuk menikmati wahana permainan keluarga. Palembang icon menghadirkan Palembang Icon Carnival, dengan konsep pasar malam modern. Berbagai wahana permainan tersedia, seperti roda lampung, biang lala, dan kereta yang bisa dinikmati bersama anak dan keluarga.

 

PIcon Carnival ini adalah solusi tepat hiburan bagi para keluarga menikmati quality time bersama keluarga tercinta. Selain itu karena digelar di masa liburan akhir tahun, ini bisa menjadi kado bagi anak-anak untuk berlibur di kota sendiri tanpa harus keluar kota. PIcon Carnival ini semakin bertambah banyak pengunjungnya di akhir pekan, jadi pintar-pintar memilih hari, agar nyaman bermain bersama keluarga ya.

Picon Carnival sendiri dibuka setiap hari di area tepi danau Palembang Icon dengan jam operasional:
Senin – Jumat : 15.00-23.00 wib
Sabtu-minggu: 11.00-23.00 wib

Jadi tunggu apa lagi mari menikmati serunya bermain di PIcon Carnival bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *