Event · Palembang · Sports

Pesona Musi Triboatton 2017

Sharing is caring!

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar perhelatan bergengsi lomba dayung internasional sekaligus menyusuri Sungai Musi. Setelah sukses menggelar event bertajuk International Musi Triboatton di tahun sebelumnya. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan ingin mengulang kesuksesan ajang internasional tersebut.

International Musi Triboatton 2017 merupakan lomba dayung tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI. Tahun ini merupakan kali keenam penyelenggaraan International Musi Triboatton. Event International Musi Triboatton (IMT) 2017 pada 7 – 11 November 2017.

Dragon Boat

IMT 2017 merupakan agenda tahunan dari International Dragon Boat Federation dan akan mempertandingkan tiga olahraga dayung yaitu kayak, Arung jeram dan perahu naga. Peserta tidak hanya dari baik dari nasional hingga luar negeri. Ada 19 negara yang ikut berpartisipasi mulai dari China, Kanada, Yordania, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Perancis hingga Filipina.

Canoeing

International Musi Triboatton 2017 berlangsung di empat kabupaten dan satu kota di provinsi Sumatera Selatan yang dialiri Sungai Musi. Pembukaan IMT 2017 diadakan di kota Lubuk Linggau pada tanggal 7 November 2017. Ada pun start etape pertama akan diadakan di desa Terusan dan finish di Pulau Mas Kabupaten Lintang Empat Lawang, Etape kedua akan diadakan di Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Sementara etape ketiga akan diadakan di Water front Sekayu kabupaten Musi Banyuasin. Etape keempat akan diadakan di Dermaga Pengumbuk kabupaten Banyusian. Adapun etape lima sekaligus penutupan akan diadakan di plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Rafting

Pesona Sungai Musi sebagai wisata air semakin dikenal apalagi Musi Triboatton merupakan kompetisi olahraga dayung tingkat dunia.  Sungai Musi memiliki karakteristik yang sangat berbeda, handicap begitu memacu adrenaline. Mulai dari batu-batu, kedalaman hingg di sepanjang aliran sungai.

Sebagai tuan rumah ASIAN Games 2018, International Musi Triboatton 2017 merupakan salah satu ajang persiapan dalam menyambut tamu yang akan berkunjung di tahun 2018.

International Musi Triboatton 2017 juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan sungai Musi dan juga provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu destinasi sport tourism di Indonesia. Pada event kali ini, atlit juga akan diajak untuk menikmati keindahan alam Sumatera Selatan dan menyusuri Sungai Musi dengan menggunakan Motherboat.

Selamat untuk tim Sumatera Barat yang menjadi juara umum IMT 2017.

Tim Sumatera Barat

Sampai jumpa di International Musi Triboatton 2018. Dan semoga Sungai Musi bisa menjadi destinasi wisata minat khusus dan semakin yang datang berwisata di Sungai Musi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *