Lifestyle · Review · Tips

Percepat Masa Penyembuhan dengan Theragran-M

Sharing is caring!

Tahukah ada hal yang sangat berharga yang kita miliki, bukan kekayaan atau harta yang kita miliki. Tapi hal yang paling berharga itu adalah kesehatan. Karena di saat sehat lah, kita akan merasakan paling kaya. Pasalnya kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan, makan apa yang kita sukai hingga pergi ke tempat-tempat yang kita impikan. Namun di saat sakit, semua hal itu hilang sekejap mata, belum lagi biaya obat yang harus kita keluarkan agar tubuh kembali sehat.

Siapapun pasti tidak menginginkan sakit, karena di saat sakit semuanya menjadi terganggu. Tidak hanya aktivitas sehari-hari seperti sekolah, kuliah atau bekerja hingga kondisi fisik yang juga bermasalah, makan tidak enak bahkan tidur pun tidak nyenyak. Apapun yang dilakukan menjadi serba salah karena kondisi tubuh yang sakit. Saat tubuh kembali bugar dan fit, semua hal bisa dilakukan dengan baik, makan semakin lahap dan tidur bisa pulas terlelap.

Sebagai seorang jurnalis televisi, mengharuskan saya untuk bekerja sejak pagi hingga malam hari. Tidak hanya memiliki aktivitas yang padat di pekerjaan saja, saya juga memiliki aktivitas lain yakni olahraga baik bersepeda atau berlari hingga memenuhi hobi saya traveling baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Padatnya rutinitas tersebut membuat saya seringkali keluar masuk rumah sakit. Bahkan terkadang hingga 2 kali dalam setahun, saya terpaksa dirawat inap karena kondisi fisik yang drop. Apalagi saya memiliki riwayat penyakit typhoid atau lebih dikenal dengan tipes. Terlebih lagi riwayat maag kronis juga menghantui sehingga saya harus pintar-pintar untuk menjaga kesehatan. Di saat istirahat kurang dan makan yang tidak teratur akhirnya  berujung dengan terbaring di rumah sakit.

Untuk mempercepat recovery atau proses penyembuhan  ada beberapa hal yang sering saya lakukan:

1. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Salah satu cara mempercepat masa penyembuhan adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan menambah asupan sayur dan buah yang kaya antioksidan. Karena antioksidan bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh serta mengembalikan kondisi stamina tubuh. Adapun sayur dan buah dengan antioksidan tinggi seperti bayam, brokoli, wortel, mangga, pepaya, apel maupun blueberry.

Di samping itu konsumsi makanan sehat dan bergizi karena dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan pokok sebaiknya dikonsumsi dengan baik mulai dari karbohidrat seperti nasi, jagung, kentang, hingga umbi-umbian. Ditemani dengan lauk pauk kaya protein seperti ikan, ayam, telur, daging ataupun tahu dan tempe. Serta sayuran mulai dari bayam, kangkung ataupun brokoli, dan tentunya dilengkapi dengan buah.  Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan cepat saji.

2. Memperbanyak minum air putih

Tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup, sehingga usahakan untuk memperbanyak minum air putih. Pasalnya mengkonsumsi air putih sangat penting untuk menghindari dehidras tubuh. Apalagi di saat sakit tubuh mengalami dehidrasi, sehingga cairan tubuh tersebut perlu digantikan. Tidak perlu khawatir karena nanti sering buang air. Hal tersebut menunjukkan pembesihan sistem pencernaan sedang terjadi dan racun dikeluarkan dari tubuh.

3. Konsumsi air hangat ditambah madu

Setiap pagi awali aktivitas dengan mengkonsumsi air hangat yang ditambah madu satu sendok makan. Karena sangat berguna untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Madu dan air hangat berfungsi sebagai detoksifikasi sehingga bsia membuang racun dari sistem pencernaan Anda. Selain itu bisa meningkatkan  sistem metabolisme dan makanan bisa dicerna dan diserap dengan baik.

4. Menambah konsumsi protein

Protein menjadi salah satu konsumsi wajib bagi tubuh kita. Apalagi saat proses penyembuhan karena protein berperan penting dalam membangun dan memelihara jaringan tubuh. Konsumsi protein yang cukup bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Sumber protein tidak hanya berasal dari hewani seperti yang selama kita ketahui mulai dari ayam, telur, ikan, daging, susu dan keju. Namun ada juga protein nabati yang ditemukan di kacang-kacangan bisa berupa kacang kedelai yang menjadi tahu dan tempe, ada juga kacang polong dan kacang almond.

5. Mengkonsumsi bawang putih

Ada banyak cara untuk mempercepat penyembuhan, salah satunya dengan mengkonsumsi bawang putih. Banyak pengobatan tradisional menggunakan bawang putih. Bahkan sejak 3000 SM, pengobatan Cina menjadikan bawang putih sebagai obat. Mengkonsumsi 1-3 siung bawang putih per hari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh termasuk kesehatan jantung.

6. Mengkonsumsi bakteri probiotik

Hingga kini masih banyak yang belum mengetahui manfaat baik dari bakteri probiotik. Tidak semua bakteri buruk dan menjadi penyebab penyakit. Salah satunya bakteri probiotik seperti Lactobacillus dan Bifidobacterium yang berguna bagi kesehatan tubuh. Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, bakteri probiotik juga baik untuk sistem pencernaan. Makanan yang mengandung bakteri probiotik seperti yoghurt,  apel, tempe, kimchi hingga dark chocolate.

img-20160914-wa0013

7. Mengkonsumsi multivitamin kaya magnesium

Salah satu hal yang bisa dilakukan mempercepat penyembuhan yakni dengan mengkonsumsi multivitamin. Hal terpenting dari suplemen atau multivitamin tersebut harus kaya magnesium seperti Theragran-M. Magnesium adalah mineral nomor 4 paling penting untuk kesehatan tubuh karena 300 reaksi biokimia tubuh memerlukan kalsium.  Magnesium berperan penting dalam mempertahankan saraf tubuh, otot dan tulang, menjaga detak jantung tetap normal dan tentunya bsia mengembalikan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kenapa Theragran-M

Awalnya saya tidak mengenal Theragran-M, namun karena berdasarkan rekomendasi akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan multivitamin keluaran PT Taisho  Pharmaceutical Indonesia Tbk ini.

Berikut alasan saya menggunakan Theragran-M

1. Theragran-M adalah multivitamin yang telah disetujui oleh BPOM.

Ada hal yang harus dicermati dalam memilih multivitamin yakni harus lulus uji klinis.  Theragran-M sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga produk ini aman dan memenuhi standar mutu.

2. Theragran-M berlabel halal

Sebagai seorang muslim, saya sangat memperhatikan apa yang saya konsumsi, termasuk obat dan multivitamin. Dan Theragran-M sudah mendapatkan sertifikasi halal sehingga aman untuk dikonsumsi umat Islam.

3. Theragran-M aman dikonsumsi untuk orang dengan riwayat maag.

Karena saya memiliki riwayat maag, saya mengkonsumsi Theragran-M pada saat setelah makan. Sehingga Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan

4. Theragran-M diperkaya dengan Magnesium dan Zinc.

Magnesium dan Zinc sangat berguna dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh agar kembali pulih dalam melawan infeksi virus. Theragran-M berperan penting dalam memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh dari serangan virus, bakteri ataupun jamur.

dscf7214

5. Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976).

Untuk mengobati demam typhoid (tifus) selain memberikan antibiotic dan obat simptomatis lainnya untuk menekan infeksi bakteri Salmonella typhii. Dokter juga memberikan suplemen vitamin dan mineral seperti Theragran-M. Suplemen yang diperkaya dengan Magnesium dan Zinc untuk memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh.

6. Theragaran-M digunakan untuk memenuhi  kebutuhan vitamin dan mineral dengan dosis 1 tablet/hari.

Theragaran-M  sangat aman digunakan sebagai suplemen vitamin dan mineral, apalagi jika  dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan, tentu tidak ada efek samping bagi tubuh.

dscf7207

Sebagai vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit, Theragran-M terbukti stamina mengembalikan kondisi tubuh menjadi lebih bugar dan fit. Tubuh yang kembali berenergi bisa mendukung aktivitas saya sehari-sehari. Aktivitas yang dimulai sejak pagi hingga malam hari pun semakin lancar.

Theragran-M tidak hanya bisa mempercepat masa penyembuhan penyakit tapi multivitamin-mineral yang kaya kandungan Vitamin B ini terbukti meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Selain itu kandungan magnesium sangat berperan meningkatkan energi tubuh, menambah kekuatan otot dan tentunya memperbaiki kondisi mood. Sehingga aktivitas pun bisa diselesaikan dengan baik.

Jadi tunggu apa lagi, kembalikan stamina anda dengan Theragran-M.

“Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.

28 thoughts on “Percepat Masa Penyembuhan dengan Theragran-M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *