Fashion,  Lifestyle,  Palembang

Palembang Fashion Week 2018

Sharing is caring!

Palembang Fashion Week 2018 kembali hadir menyapa pecinta fashion di kota Palembang. Saya teringat ketika pertama kali Palembang Fashion Week itu ada di kota Palembang. Saya bersuka cita menyambutnya, bahkan kala itu saya sempat menjadi model untuk salah brand milik teman saya.

Baca : Palembang Fashion Week 2014

Bagaimana tidak akhirnya Palembang memiliki event pagelaran busana dengan label nama kota dan diikuti banyak designer. Saat itulah saya merasa Palembang semakin keren, tidak hanya ada event perhelatan pesta olahraga, MICE tapi juga event fashion show di kota pempek ini.

Photo : Official Palembang Fashion Week (Rully)

Di tahun 2018, Palembang Fashion Week digelar untuk kali kelima  2018. United of Diversity Asia menjadi tema perhelatan Palembang Fashion Week 2018. Tema ini diangkat karena Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah pesta olahraga Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang yang digelar di Palembang dan Jakarta.

Photo : Official Palembang Fashion Week (Rully)

Palembang Fashion Week 2018 digelar lebih lama dibuka sejak 21 Maret hingga 1 April 2018. Sedangkan untuk show teenan dan designer mulai digelar sejak 28 Maret hingga 1 April 2018. Kali ini ada banyak designer yang terlibat baik designer asal kota Palembang maupun luar kota Palembang.

Palembang Fashion Week ini digagas oleh Palembang Icon yang menjadi tuan rumah. Selain untuk memberikan ruang khusus bagi para teenant di mall di kota Palembang ini. Juga untuk memberikan dan mengapreasiasi para designer dan karya busananya untuk mendapatkan tempat dan bisa dinikmati di kota Palembang.

Ada banyak designer lokal yang ikut berpartisipasi dalam Palembang Fashion Week 2018. Sebut saja Siung-Siung yang selalu ikut serta sejak PFW 2014, ada juga Pesona Palembang, Intan Songket, Rumah Songket Adis, Rajendra Label, hingga  Butik Lentera.   Bahkan ada wajah baru dalam dunia mode di kota Palembang yang ikut memamerkan karyanya untuk koleksi terbaru 2018.

Setiap hari ada pagelaran busana yang ditampilkan, bahkan jika sebelumnya untuk teenant ditampilkan kala sore hari. Dan hanya show untuk para designer yang tampil di waktu malam. Kali ini show sudah dimulai pukul 16.00 hingga pukul 17.00 baik untuk teenant maupun designer. Selain itu tetap ada show utama pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Firley – FL

 

Penggunaan kain tenun asli Palembang seperti songket, batik Palembang hingga jumputan tetap menjadi ciri khas tersendiri yang digunakan oleh para designer tersebut.

Bian – Pesona Palembang

Dalam Palembang Fashion Week 2018 ini ada banyak koleksi yang ditampilkan mulai dari ready to wear baik untuk laki-laki maupun wanita termasuk untuk yang berhijab.

Trend busana yang terus bergerak dan berubah juga diikuti oleh para designer yang ikut dalam Palembang Fashion Week 2018 ini. Tidak hanya dalam mode, cutting termasuk pemilihan bahan dan kepiawahan mengolahnya menjadi busana yang begitu menarik.

Al Madinah

Tidak hanya itu trend busana muslim juga hadir memberikan warna tersendiri dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2018 ini. Mulai dari designer lokal hingga designer nasional baik pakaian casual yang langsung pakai hingga pakaian pesta dan pernikahan.

Ratu Anita – Butik Lentera

Saya sendiri hadir menyaksikan pembukaan show para designer. Ada beberapa teman yang khusus saya berikan support untuk karya-karya mereka tampil di Palembang Fashion Week 2018.

Saya memiliki impian untuk bisa tampil dengan karya saya sendiri, tapi sayangnya hingga Palembang Fashion Week sudah digelar kali ke lima, mimpi tersebut masih belum bisa terwujud. Semoga suatu saat nanti saya juga bisa menampilkan karya saya di panggung Palembang Fashion Week.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

6 Comments

  • Zahra Tsabitah

    Corak kainnya bagus, aaah jadi pengen main ke Palembang kan. By the way semangat terus kak semoga impiannya untuk berkarya dan ditampilkan di Palembang Fashion Week segera terwujud! Hugs from Jakarta. ❤️

  • Gracia

    Aminnn.. Pasti akan terwujud sis..
    Jgn give up skrg..
    Br fashion week ke 5..
    There will be hundreds bahkan ribuan fashion weeks to come
    And u will be there.. Standing on the stage as the designer one day 💖
    Cheer up!
    U can do it!

    Xoxo
    Blossomshine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar