Gadget · Indonesia · Lifestyle · Palembang · Teknologi · Travelling

OPPO Selfie Tour 2017 #TourDePalembang

Sharing is caring!

Akhir Januari tepatnya 31 Januari 2017 saya berkesempatan menghadiri undangan OPPO Selfie Tour 2017 di Palembang. Kegiatan bertajuk  OPPO Selfie Tour 2017 #TourdePalembang ini digelar di Kuto Besak Theater Restaurant sejak pukul 09.00-18.00 WIB.

OPPO Selfie Tour sendiri merupakan kegiatan yang digelar oleh OPPO Indonesia sejak tahun 2016. OPPO sengaja mengajak media, blogger dan OPPO Fans untuk mengenal secara lebih mendalam produk terbaru dari OPPO yakni OPPO F1s Selfie Expert Camera Phone.

Kali ini di OPPO Selfie Tour 2017 #TourdePalembang OPPO memperkenalkan perangkat OPPO F1s New Edition lewat rangkaian kegiatan mulai dari workshop fotografi dan videografi. Tidak hanya itu OPPO juga mengajak para peserta OPPO Selfie Tour 2017 untuk merasakan langsung selfie expert nya OPPO F1s New Edition.

Kegiatan OPPO Selfie Tour 2017 yang  ini dibuka langsung oleh  Aryo Meidianto Aji, Media Engagement OPPO Indonesia, yang memperkenalkan perangkat upgrade OPPO F1s New Edition. Sejak mengusung sebagai Camera Phone di tahun 2016 dari sebelumnya Smartphone, OPPO memang mengutamakan kamera sebagai kekuatan dari produknya.

Karena itu OPPO F1s New Edition menghadirkan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar dari produk sebelumnya, yakni dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. OPPO F1s New Edition hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Sehingga para pengguna OPPO F1s mendapatkan pengalaman selfie lebih baik. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB, para pengguna tidak perlu khawatir lagi kehabisan memorie saat asyik ber-selfie. Selain itu dengan kapasitas internal memory RAM 4GB  para penguna OPPO F1s lebih nyaman multi tasking aplikasi. Meski membuka aplikasi bersamaan semua terasa ringan seperti editing foto dan video sambil mendengarkan musik.

Sesi workshop dilanjutkan oleh Ahmad Sanusi, Managing Editor Tabloid Pulsa yang memberikan materi yang sangat menggoda yakni Sharing, Tips & Tricks Review Ponsel ala Pulsa.

Untuk membuat tulisan review produk gadget harus dilakukan secara objektif dan berimbang, sehingga tidak terkesan seperti tulisan sponsorship. Sebelum mereview produk kita harus melakukan testing produk, lalu membuat tulisan hingga memberikan penilaian terhadap produk tersebut.

Tidak hanya mendapatkan materi tentang mereview produk gadget, para peserta juga mendapatkan materi tentang vlog yang langsung diberikan oleh Fatimah Kartini Bohang, Journalist Kompas Tekno.

Saat ini Video Blogger menjadi trend yang sedang digandrungi. Untuk membuat vlog ternyata hampir sama seperti produksi film karena ada tahap pre-production, production dan  post-production. 

Di tahap pre-production, kita membuat perencanaan tentang vlog yang akan dibuat, budget, peralatan yang digunakan hingga berapa lama proses pembuatan. Lalu masuk ke tahap production, untuk menjadi seorang vlogger harus kreatif dan inovatif, bisa memaksimalkan peralatan yang ada. Tahap terakhir adalah  post-production, disini kita masuk ke tahap editing.

Ada hal yang harus diperhatikan yakni transisi video yang diedit smooth, tidak jumping, termasuk memberikan elemen pendukung seperti  musik dan teks. And last but not least adalah mem-publish  video tersebut ke Youtube, Facebook, Twitter and  be famous.

Setelah mendapatkan workshop dari mentor-mentor handal, kami diajak menikmati kecanggihan  OPPO F1S New Edition. Di  sesi experiencing the OPPO Camera Phone! Yep,  OPPO mengajak kami ke Pulau Kemaro.

Hal yang menarik di sesi ini, setiap peserta mendapatkan 1 (satu) unit OPPO Camera Phone (dipinjamkan selama sesi) untuk mencoba keunggulan perangkat OPPO Camera Phone mulai dari membuat foto maupun video.

Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung membuat video menggunakan OPPO F1S New Edition. Sejak berada di tangan hingga akhir dari perjalanan hari itu, semuanya menggunakan  OPPO F1S New Edition.

Sebagai “Selfie Expert”,  OPPO F1s New Edition sama seperti versi sebelumnya, memiliki keunggulan dengan kamera depan 16 Megapixel dengan sensor 1/3.1 inci dan diafragma besar F/2.0 sehingga menghasilkan gambar selfie yang lebih terang, jernih, dan natural.

Photo menggunakan OPPO F1S New Edition

Oppo F1s seri terbaru ini tetap membawa fitur Beautify 4.0 dan membuat hasil selfie sempurna, kulit terlihat sangat mulus, jerawat dan pori-pori hampir tidak kelihatan, bahkan warna kulit dibuat rata-rata kulit orang Asia.

Tidak hanya itu untuk selfie di tempat kurang cahaya juga tidak perlu khawatir karena OPPO Camera Phone dengan fitur screen flash technology bisa menghasilkan gambar yang sempurna.

Dalam memotret juga ada banyak pilihan seperti fitur pengambilan gambar dengan mode telapak tangan (palm shutter), pengguna cukup menunjukkan telapak tangan di layar langsung ter-capture. Ada juga mode suara (voice shutter) cukup dengan mengucapkan kata “cheers” langsung bisa memotret.

Tidak hanya “Selfie Expert”  OPPO Camera Phone juga memiliki kamera belakang 16 Megapixel yang juga handal untuk mengabadikan foto-foto mulai dari landscape, portrait hingga macro.

Photo menggunakan OPPO F1S New Edition

Para peserta OPPO Selfie Tour 2017 ini sangat antusias menguji kemampuan produk-produk Selfie Expert milik OPPO. Apalagi setelah mendapatkan materi cara memaksimalkan fitur-fitur kamera OPPO untuk hasil gambar terbaik.

Setelah menggunakan OPPO F1s New Edition selama hampir 4 jam, saya langsung ingin memiliki seri terbaru dari OPPO F1s tersebut. Karena sangat handal dalam urusan selfie dan saya juga tidak repot membawa banyak perangkat seperti kamera Mirrorless. Cukup membawa OPPO F1s New Edition saya sudah bisa menghasilkan foto terbaik dan video terbaik juga.

Photo menggunakan OPPO F1S New Edition

OPPO F1S New Edition bisa didapatkan di seluruh OPPO Store dan jaringan toko-toko yang menjual OPPO Camera Phone di seluruh Indonesia. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp. 3.899.000 dengan dua varian warna gold dan rose gold.

Terima kasih banyak OPPO Indonesia yang sudah mengajak kami dalam rangkaian OPPO Selfie Tour 2017  #TourdePalembang.

Photo menggunakan OPPO F1S New Edition
Catatan: Photo dan video di tahap awal menggunakan kamera Mirrorless dan selebihnya menggunakan OPPO F1S New Edition.

4 thoughts on “OPPO Selfie Tour 2017 #TourDePalembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *