Beauty · Review

My Beauty Essentials with PIXY Two Way Cake Cover Smooth

Sharing is caring!

Pekerjaan sebagai seorang video jurnalis televisi membuat saya harus bertemu dengan orang banyak. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, penampilan saya harus prima karena bisa menunjang percaya diri. Apalagi terkadang saya harus stand by untuk live report (laporan langsung) ketika ada peristiwa mendadak.

Aktivitas di luar ruangan ini membuat saya harus menggunakan makeup. Namun karena padatnya aktivitas, men-touch up ulang makeup ini sering terlewatkan. Meskipun telah menggunakan produk berlabel long-lasting atau waterproof, makeup yang saya gunakan akhirnya tetap luntur.

11117014_1577125375892090_2041317347_n

Ada beberapa hal yang saya lakukan agar penampilan tetap on di kamera 

1. Bersihkan wajah sebelum makeup

Kulit muka yang bersih dan sehat akan membuat hasil makeup sempurna. Untuk itu, awali dengan membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup. Bisa dengan menggunakan pembersih makeup ataupun air matang. Usahakan sedikitnya seminggu sekali melakukan scrubbing atau peeling untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

2. Gunakan pelembap secukupnya

Untuk memberikan nutrisi bagi kulit, gunakan pelembab (moisturizer) secukupnya sebelum mengaplikasikan makeup. Agar makeup lebih tahan lama, beri jarak sekitar 15 menit baru menggunakan makeup. Hal ini dilakukan agar pelembab meresap dengan sempurna kedalam kulit wajah.

3. Aplikasikan foundation

Aplikasikan foundation ke wajah agar makeup tetap on. Sebaiknya gunakan kuas, spons atau beauty blender saat mengaplikasikan foundation. Hal ini dilakukan agar foundation tidak berlebihan dan hasilnya rata di permukaan kulit wajah.

dscf7299

4. Gunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth

Saya sangat menyukai hasil makeup yang flawless dan tidak terlalu tebal. Karena memberikan tampilan yang lebih natural dan mendukung aktivitas sehari-hari. Prinsip less is more menjadi kunci utama. Sehingga harus pintar memilih makeup yang akan digunakan sehari-hari. Gunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth yang menjadikan makeup tampak licin dan halus 10 jam.

Review Pixy Two Way Cake Cover Smooth

Di bulan Agustus lalu, PIXY Cosmetics menghadirkan produk terbaru yang luar biasa yakni PIXY Two Way Cake Cover Smooth. Bedak dengan formula Beauty-Lock membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam. Varian bedak terbaru PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth ini semakin melengkapi produk sebelumnya PIXY Compact Powder Pure Finish dan PIXY Two Way Cake Perfect Fit.

PIXY Two Way Cake Cover Smooth adalah produk inovasi yang dibuat dengan standarisasi Jepang khusus bagi kulit perempuan Asia. Perpaduan bedak dan foundation ini memiliki banyak keunggulan dan manfaat.

Formula Beauty – Lock membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam. Bedak ini juga mengandung SPF 30 & PA+++ yang mampu memberikan perlindungan optimum terhadap sinar UVB dan UVA. Kombinasi dari Natural Whitening Powder dan derivat vitamin C dalam Two Way Whitening mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Serta kandungan Squalane Oil bisa menjaga kulit tetap lembab sepanjang hari.


Dengan kandungan yang sangat lengkap ini, menjadikan PIXY Two Way Cake Cover Smooth bisa membuat makeup tampak licin dan halus 10 jam, sekaligus melindungi wajah. Selain itu, kemasan PIXY Two Way Cake Cover Smooth sangat praktis, cantik dan menarik.

Desain cover bermotif bunga sakura mengekspresikan kesan kawaii dan sweet. Packaging-nya sangat nyaman di tangan, ringan dan mudah dimasukkan dalam pouch. Selain itu dalam kemasan reguler dilengkapi dengan kaca yang besar sehingga memudahkan untuk touch up. Meski berbahan plastik namun sangat kokoh melindungi bedak saat terhempas.

Locking system membuat konsumen mudah melakukan isi ulang dari kemasan refill ke kemasan regular. Tidak ada lem yang menjadi perekat seperti produk compact powder kebanyakan. Konsumen hanya perlu mengangkat ujung isi bedak dan langsung terangkat.  Selain itu dengan kemasan mengkilat membuat konsumen mudah membersihkannya saat terkena kotoran.

img_20160926_154717

PIXY Two Way Cake Cover Smooth memiliki wangi yang segar dan menenangkan. Terdapat lima pilihan warna yang sesuai untuk kulit perempuan Asia. Sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit mulai dari  paling terang sampai paling gelap.

  1. White Ochre, shade paling terang diantara yang lainnya,  digunakan untuk kulit putih
  2. Pink Cream, shade dengan warna pink yang cukup terang, cocok digunakan untuk kulit putih
  3. Natural Cream, shade dengan warna kuning,  cocok digunakan untuk kulit kuning langsat
  4. Natural Peach, shade campuran pink dan kuning, cocok digunakan untuk kulit kuning langsat
  5. Light Caramel, shade paling gelap dengan warna cokelat terang, cocok digunakan untuk kulit sawo matang

img_20160926_154736

Saat saya mengaplikasikan di tangan terlihat jelas perbedaan warna dari varian PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini. Mulai dari jarak terjauh dari telapak tangan adalah shade Pink Cream, White Ochre, Natural Cream, Natural Peach dan Light Caramel. 

Pilihan pun jatuh pada Light Caramel karena warna ini cocok dengan kulit saya. Meskipun shade paling gelap namun tetap membuat kulit flawless.

img_20160926_154659

PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini cocok untuk semua jenis kulit baik kulit kering maupun berminyak.  Bedak ini memiliki tekstur yang halus dan dilengkapi dengan spons yang cukup tebal, halus, dan lentur. Spons menjadi kunci penting dalam pengaplikasian bedak agar merata.

Sapukan bedak dengan spons kering untuk tampilan alami dan spons basah untuk hasil lebih menutup dan tahan lama. Sehingga membuat tampilan makeup tampak licin dan halus 10 jam dengan menggunakan produk PIXY Two Way Cake Cover Smooth.

Harga produk ini sendiri sangat reasonable dan terjangkau untuk berbagai kalangan. Apalagi di toko kosmetik langganan saya untuk yang full size atau regular, harganya Rp 34.900,- dan untuk refill harganya Rp 24.900,-. Selain tentunya di counter Pixy di toko kosmetik, bedak ini mudah didapatkan karena tersedia di supermarket, minimarket maupun drug store.

Kesimpulan

img_20160928_085118
Foto diambil di pagi hari setelah menggunakan PIXY Two Way Cake Cover Smooth

Bagi yang ingin memiliki tampilan makeup tampak licin, halus hingga 10 jam, gunakan PIXY Two Way Cake Cover Smooth. Karena bedak ini terbukti membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan licin. Bedak ini memiliki coverage yang sangat bagus karena bisa menutupi noda jerawat dan garis-garis halus di wajah. Selain itu kulit pun leluasa bernafas, karena bedak ini tidak menyumbat pori-pori.

Saya paling menyukai hal yang praktis dan hal itu saya temukan di  PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini.  Cukup mengaplikasikan pelembab atau bb cream dan langsung menggunakan bedak ini, sudah bisa menemani aktivitas sehari-hari. Untuk alis, saya hanya menggunakan maskara kering agar alis lebih rapi. Begitupun dengan mata, saya hanya menggunakan eyeliner untuk mempertegas mata. Tidak lupa lipstick dengan warna soft.
img_20160928_170601
Setelah 10 jam menggunakan PIXY Two Way Cake Cover Smooth
Inilah kunci tampilan makeup no makeup yang flawless untuk aktivitas saya sehari-hari. It’s called My Beauty Essentials with PIXY Two Way Cake Cover Smooth. Happiness to Beauty. PIXY brings Asian Women more beauty, more smiles, and more happiness.
 badge-lomba-blog-pixy
Artikel di blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition

4 thoughts on “My Beauty Essentials with PIXY Two Way Cake Cover Smooth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *