Komunitas · Lari · Lifestyle · Sports

Musi Run 2016, Race Pertama dengan Palembang Runners

Sharing is caring!

Hampir satu minggu berlalu, event lari 5K dan 10K bertajuk “Musi Run 2016”. Lomba lari dengan konsep fun run kerjasama antara Sumatera Ekspres, Polresta Palembang dan Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) digelar pada Minggu pagi, 4 Desember 2016.

Jakabaring Sport City (JSC) menjadi tempat start dan finish lomba yang digelar untuk menggaungkan Asian Games 2018 ini.  Meski baru pertama kali digelar di Palembang, antusiasme peserta sangat tinggi.

Para squad Palembang Runners juga tidak mau melewatkan kesempatan ini. Hampir seluruh anggota komunitas lari di Palembang ini turut ambil bagian. Sebelum mulai lari kami yang sedang berfoto bersama dihampiri oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Tak lengkap rasanya jika foto tanpa welfie :D.

Setelah foto-foto Gubernur Sumsel pun langsung membuka Musi Run 2016 dengan melepas seluruh peserta lari.  Musi Run 2016 ini melombakan nomor 5K dan 10K untuk umum dan nomor master.

Photo : Palembang Today

Tak hanya pelari lokal Palembang, sejumlah pelari dari luar Sumatera Selatan , dan pelari nasional ikut berpartisipasi dalam ajang yang baru pertama kalinya di gelar di Sumatera Selatan ini.

Event lari seperti Musi Run ataupun Marathon selayaknya  bisa digelar setiap bulan di Palembang. Apalagi, karena kota Palembang ini memang dikenal sebagai kota olahraga. Sudah begitu banyak event olahraga digelar di Palembang termasuk event internasional dan nantinya Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Apalagi lomba lari seperti ini juga bisa meningkatkan minat wisatawan datang, karena peserta lari tersebut tidak hanya berasal dari Palembang, namun juga luar kota bahkan dari luar negeri.

Meskipun saya tidak bisa finish dengan waktu yang ditargetkan tapi Alhamdulillah saya tidak menyerah dan menyelesaikan race ini. Beruntungnya saya memiliki teman-teman yang begitu baik.

Terima kasih banyak squad Palembang Runners yang sudah cheering dan menemani hingga finish. Palembang Runners memang menyiapkan atribut untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta Musi Run 2016 agar bisa sampai ke finish.

Luar biasa seluruh teman-teman memberikan semangat dengan menemani saya hingga ke garis finish. Sambil meneriakkan nama saya sehingga membuat seluruh mata di stadion melihat ke arah kami (atau saya lebih tepatnya).

Ini adalah race pertama bersama Palembang Runners. Dan saya akui, hari itu saya tidak fit, mata iritasi, badan demam dan flu, ditambah cedera otot. Tapi Alhamdulillah, Allah memberikan saya kekuatan untuk bisa finish dengan bahagia.

Sumber foto : Palembang Runners 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *