MISSHA M Magic Cushion No. 23
BB Cushion,  Beauty,  Lifestyle,  Review

MISSHA M Magic Cushion No. 23 : Review

Sharing is caring!

Trend makeup Korea saat ini sedang digandrungi, beragam produknya juga ikut menjadi laris manis dan diikuti oleh wanita di seluruh dunia. Begitupun dengan BB cushion yang kini  ikut menjadi salah satu trend penggemar Korean makeup. BB Cushion ini digunakan sebagai base makeup ataupun untuk daily makeup.
Saya pun menyukai produk BB cushion, karena menurut saya sangat simple. Meski dalamnya sama seperti BB cream namun hasilnya look kita lebih glowy. Selain itu, karena berbentuk seperti bedak biasa lengkap dengan spons.
MISSHA M Magic Cushion Special SET No. 23
Nah kali ini saya mau review Missha M Magic Cushion No.23. Sebenarnya ini adalah review yang tertunda, karena saya sendiri sudah menghabiskan satu paket produk ini dan sekarang sudah refill kedua. Sebenarnya produk Missha M Magic Cushion ini sudah keluar sejak tahun 2015 lalu.  Karena tergiur dengan promo diskon 50% bundle dengan refiil-nya, saya pun mencoba produk yang wajib dimiliki oleh para Korean makeup lovers.
MISSHA M Magic Cushion No. 23
PACKAGING
Missha M Magic Cushion No.23 dikemas dalam kotak berwarna putih, simple, namun terkesan elegan dengan garis dan tulisan berwarna silver. Untuk bundle special SET ini terdiri dari MISSHA M Magic Cushion No. 23, Refill dan Spons-nya .
Ada segel berwarna silver sebagai penanda produk ini baru dan belum dibuka. Selain itu di kotaknya terdapat penjelasan produk tersebut baik dalam bahasa Korea maupun bahasa inggris. Mulai dari informasi kandungan produk, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian hingga keterangan produksi.
MISSHA M Magic Cushion No. 23
Case MISSHA M Magic Cushion No. 23
Untuk case dari MISSHA M Magic Cushion No. 23 ini tidak terlalu tebal maupun lebar, cukup handy di tangan. Meski mengkilap namun tidak licin di tangan.  Hal menarik dari BB cushion adalah kemasannya yang terpisah antara spons dan cushionnya yang tertutup rapat, sehingga sangat higienis.
Ada kaca di bagian dalamnya kemasan MISSHA M Magic Cushion No. 23.  Selain itu spons yang berwarna biru dengan bagian putih diatas dan pita penahan spon berwarna. Spons ini sendiri cukup empuk, berisi, dan teksturnya lembut dengan pori-pori cukup rapat sehingga membuat isi cushion sepertinya tidak menempel, namun saat diaplikasi di wajah ternyata cukup banyak. di dalamnya. Spons ini juga bisa dibeli terpisah.
MISSHA M Magic Cushion No. 23
KLAIM
Magic cushion with perfect coverage to help achieve flawless skin and long lasting makeup without darkening
Micro cover pigment delivers flawless coverage to skin and silica-bead powder effectively absorbs sweat and sebum, leaving makeup last longer
Including bamboo water and baobab fruit extract, it provides moisture to skin and containing witch hazel extract, it soothes and calms the skin. 
Kemasan MISSHA M Magic Cushion No. 23
MISSHA M Magic Cushion Special SET No. 23
SHADES
Missha M Magic Cushion ini terdiri dari dua jenis shade yakni No. 21 (Light) dan No. 23 (Natural). Untuk shades 21 lebih ke putih kekuningan, sedangkan shades 23 berwarna natural atau kecoklatan.
Namun menurut saya, shades 23 ini tetap terlalu putih di kulit saya yang memang berwarna cokelat.
Isi MISSHA M Magic Cushion No. 23
MISSHA M Magic Cushion No. 23
KOMPOSISI

Missha M Magic Cushion ini dilengkapi dengan SPF 50+ / PA+++, jadi melindungi kulit dari UV A dan UV B. Komposisinya terdiri dari Water (Aqua), Titanium Dioxide (sunscreen), Tocopherol (antioksidan),  Oksigen hingga ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Ada aroma bunga yang tidak menyengat, bagi saya yang tidak menyukai wangi yang mencolok, saya menyukai aroma cushion nya Missha ini. Selain itu sangat aman karena tidak ada animal testing atau tidak ada percobaan pada hewan sebelum dipasarkan.
Missha M Magic Cushion bisa membantu melembabkan wajah, menutupi noda di wajah dan membuat kulit tampak lebih halus.
Kemasan MISSHA M Magic Cushion No. 23
Kemasan MISSHA M Magic Cushion No. 23
CARA PENGGUNAAN

Saat mengaplikasikan cushion ini cukup simpel, namun harus hati-hati ya biar tidak terlihat cakey alias tidak menutupi kekurangan dari wajah secara maksimal. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya menekan cushion dengan puff secara perlahan jangan menyentuh bagian bawah cushion. Ambil secukupnya saja dengan menekan sekali atau dua kali lalu putar agar cushion merata di puff.

Aplikasikan secara perlahan dengan menepuk-nepuk puff  di wajah. Atau bisa juga dengan menekan dan memutar puff di wajah. Pastikan tidak mengusap cushion di wajah agar terkesan natural.

Suzan dengan MISSHA M Magic Cushion No. 23
Cara Mengaplikasikan MISSHA M Magic Cushion No. 23
REVIEW

Menurut saya Missha M Magic Cushion ini awalnya terlalu putih di kulit saya, namun saat seharian dipakai ternyata lebih menyatu ke kulit, warnanya menjadi lebih natural.

Untuk hasilnya semi-matte di wajah, bagi yang suka dengan efek glowing produk ini bukan pilihannya. Namun untuk kesan natural dan fresh, seperti no makeup, ini bisa jadi pilihan.
Suzan No Make Up
Bare face – no makeup

 

Coverage Missha M Magic Cushion ini termasuk dalam medium, dan bisa di re-touch untuk hasil maksimal. Namun sayangnya  masih belum menutupi kekurangan wajah. Untuk bagian mata ataupun bekas jerawat harus dibantu dengan mengaplikasikan concealer.

Missha M Magic Cushion ini terasa ringan di wajah, kandungan airnya begitu terasa, saat diaplikasikan terasa sensasi dingin dan kulit menjadi lembab. Selain itu tidak meninggalkan noda di kerudung (hijab) dan tidak lengket ataupun melekat di tangan saat dipegang. Hasilnya kulit wajah terlihat halus meskipun tidak begitu flawless.

 

Finish touch dengan MISSHA M Magic Cushion No. 23
Finishing touch

 

KESIMPULAN

+ Lembab dan ringan di wajah
+ Coverage bagus (medium)
+ Oil control bagus
+ Tahan lama dan awet di wajah
+ Murah

– Shade masih terlalu sedikit bahkan untuk shade tergelap pun masih terlalu putih untuk kulitku
– Tidak maksimal menutupi kekurangan wajah
– Nggak terlalu bikin flawless

RATE: 3.5/5

Missha M Magic Cushion No.23 ini cocok untuk pemula yang baru belajar makeup ataupun para Korean makeup lovers. Saya sendiri merekomendasikan produk ini karena harganya yang reasonable dan pastinya bisa repurchase.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar