Event · Lifestyle · Palembang

Michael Learn to Rocks Eternal Asia Tour 2017

Sharing is caring!

MLTR Romantic Love Concert – Eternal Asia Tour 2017, Jumat, 6 Oktober 2017 di Palembang Sport Convention Center (PSCC) berlangsung meriah. Grup band Michael Learns To Rock (MLTR) sukses memukau penggemar. Ribuan penggemar grup band asal Denmark memadati konser dari tur Asia MLTR untuk mempromosikan Eternal, album terbaru mereka.

Pukul 19.00 WIB saya bersama teman-teman sudah tiba di lokasi konser. Para penonton sudah berdatangan sejak pukul 18.00 WIB. Pengamanan cukup ketat diberlakukan untuk konser ini. Beberapa spot foto sudah menyambut para pengunjung konser untuk mengabadikan kenangan.

Sejak awal naik panggung, Jascha Richter (vokal atau keyboard), Mikkel Lentz (gitar) dan Kare Wanscher (drum) langsung membuat para penggemarnya histeris. Tepat pukul 20.35 WIB ketiganya naik panggung dan suasana PSCC langsung riuh berteriak memanggil nama mereka.  Jascha pun menyapa “Hello everyone!” dan semakin membuat penonton histeris. MLTR membuka konser mereka dengan lagu Complicated Heart dan dilanjutkan dengan lagu Sleeping Child. Lagu-lagu mereka begitu familiar di telinga dan membuat mereka terkenal.

Konser ini sendiri adalah konser perdana dalam rangkaian tur Michael Learns To Rock di Asia. Dan Palembang adalah salah satu kota di Indonesia yang dikunjungi oleh MLTR. Ada 22 lagu yang dinyanyikan oleh MLTR, di setiap jeda lagu Jascha bercerita bagaimana kesannya di Konser Asia Tour 2017 ini sekaligus perjalanan karir mereka hingga lagu-lagu mereka.

Konser MLTR Romantic Love di Palembang Sport and Convention Centre, menjadi obat rindu dan sangat dinantikan. Pecinta musik di Palembang sangat menantikan artis luar negeri yang manggung di kota pempek.  Usai menyapa penggemar yang sudah hadir, Jascha langsung menyanyikan lagu yang cukup fenomenal, Complicated Heart dan disusul lagu Sleeping Child.

Saya pribadi sudah mengenal lagu-lagu MLTR dari zaman SMP hingga kini menemani perjalanan kehidupan saya. Di kala menjadi atlet Taekwondo Sumsel, MLTR begitu berkesan sekali. Apalagi di saat tidak ada karaoke keluarga seperti saat ini, kami selalu ber-karaoke menyanyikan lagu band asal Denmark ini di rumah Kak Ganda, salah satu pengurus Taekwondo. Sebut saja lagu 25 Minute, Someday, Sleeping Child, Nothing To Lose, Paint My Love, Im Gonna Be Around, You Took My Heart Away adalah sekian lagu MLTR yang saya sukai.

Tidak hanya penonton dari Palembang tapi ada juga dari luar kota Jakarta, Bandung, Medan hingga luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Taiwan dan Australia yang sengaja datang menonton langsung konser MLTR di Palembang. MLTR berdiri sejak tahun 1988 dan berhasil menjual lebih dari 11 juta copy album sepanjang karir mereka. 

MLTR tiba di Palembang pada 5 Oktober dan langsung melakukan press confrence dengan media. Indonesia adalah salah satu negara yang sering dikunjungi oleh MLTR baik untuk konser ataupun liburan. Palembang pun dipilih membuka konser Asia mereka karena mereka belum pernah berkunjung ke Palembang. Full Color Entertainment dan NB Entertaiment menjadi promotor konser MLTR di Palembang.

Malam itu saya menuntaskan kerinduan dengan group band favorite saya, MLTR. Thank you very much Michael Learn To Rock for having concert in Palembang And for choosing Palembang as your first Eternal Asia Tour 2017. Thank you very much for giving beautiful and memorable night for me, for your biggest​ fan’s. Thank you for giving me chance to meet you guys in person.

Dan ada kabar baik di tanggal 1 Desember 2017 nanti ada penampilan dari group band internasional Boyzone dan Westlife dalam konser bertajuk BoyzLife. Meski bukan seluruh personel kedua band tersebut. Namun yang pasti sudah tidak sabar menantikan Keith Duffy dari Boyzone dan eks personel Westlife, Brian McFadden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *