Indonesia · Palembang · Review

Menginap di Red Planet Hotel Palembang

Sharing is caring!

Siapa bilang jalan-jalan di Kota Palembang tidak lebih dari satu hari. Nyatanya dari data Badan Statistik ternyata lama waktu berkunjung ke Palembang mencapai 4-5 Hari.

Tidak hanya sebagai kota tertua di Indonesia yang tentunya terkenal dengan sejarahnya. Nama Palembang kini semakin dikenal dengan banyaknya digelar event olahraga bertaraf internasional mulai dari Sea Games 2011 hingga nantinya Asian Games 2018dan Moto GP.

Selain bisa berwisata sejarah dan wisata olahraga, di Palembang tentunya bisa berwisata kuliner aneka sajian kuliner khas Palembang baik pempek maupun pindang yang bisa dinikmati. Hingga bisa berwisata religi juga di Palembang.

Red Planet Hotel Palembang

Menginap dimana di Palembang?

Palembang sendiri terdapat banyak pilihan tempat menginap mulai dari guest house hingga hotel berbintang lima. Bagi travelers yang ingin menginap di Palembang dengan letak hotel strategis, nyaman, aman serta harga yang bersahabat, pilihannya adalah Red Planet Hotel Palembang.

Red Planet Hotel Palembang terletak di lokasi sangat strategis yakni di Jalan Jendral Sudirman Km. 3,5. Karena dari jalan utama di Palembang ini, kita bisa menuju ke berbagai lokasi wisata di Palembang termasuk landmark Kota Palembang yakni Jembatan Ampera dan Sungai Musi.

Karena berada di tengah kota, travelers bisa menuju kemana saja apalagi untuk transportasi mulai dari public transport seperti angkot, Trans Musi hingga taxi, ataupun becak dan ojek dengan mudah ditentukan.

Untuk tempat makan sendiri di sekitar hotel tersedia aneka makanan khas Palembang mulai dari toko pempek terkenal hingga Pindang Pegagan Khas Palembang H. Alim ataupun martabak HAR yang semua berlokasi di Jalan Jendral Sudirman.

Fasilitas Red Planet Hotel Palembang

Saat memasuki lobi hotel, para tamu sudah bisa merasakan atmosfer kenyamanan karena keramahan dari para petugas hotel. Warna merah yang cerah mendominasi interior hotel memberikan kesan dinamis dan aktif.

Di lobi sendiri terdapat fasilitas wifi dan komputer gratis yang bisa digunakan oleh tamu hotel untuk browsing hingga printing dokumen.

Kesan simple dan praktis bisa dirasakan dari seluruh pelayanan termasuk mencetak dokumen.

Para tamu cukup mengirimkan file ke email yang tertera dan membayar 2ribu perhalaman untuk print hitam-putih, dan 3ribu perhalaman untuk print berwarna.

Selain itu di lobi juga ada fasilitas lain yang tidak kalah menariknya agar tamu tidak bosan menunggu saat check-in ataupun check-out yakni photo booths.

Para tamu cukup berdiri didepan layar dan menekan tombol kamera. Dalam hitungan 5 detik, photo pun jadi dan tinggal dikirim ke Facebook ataupun email.

Red Planet Hotel Palembang terdiri dari 11 lantai dengan 147 kamar yang keseluruhannya type standard. Hotel yang sudah berusia 3 tahun ini awalnya adalah Tune Hotel.

Berbeda dengan hotel sebelumnya, ternyata Red Planet Hotel menawarkan fasilitas yang lengkap.

Proses check-in sendiri sangat cepat dan tidak perlu menunggu terlalu lama, saya sudah bisa masuk kamar.

Menariknya di Red Planet Hotel tidak menyediakan telpon di kamar, namun menawarkani teknologi melalui aplikasi yang bisa download di Appstore maupun Playstore untuk berkomunikasi.

Aplikasi ini memudahkan tamu untuk berkomunikasi dengan room service dimana saja dan kapan saja termasuk saat berada di luar hotel. Karena seperti yang kita ketahui jika handphone selalu  ada dalam genggaman.

Bahkan dengan aplikasi ini, para tamu bisa mengeksplore kota yang dikunjungi mulai dari tempat wisata hingga tempat makan dan atraksi hiburan terkenal ditempat itu. Termasuk mendapatkan potongan diskon 10% saat booking selanjutnya.

Suasana Red Planet Hotel yang tenang dan nyaman menjadi pilihan bagi siapapun dalam memilih tempat menginap.

Saat memasuki kamar, interiornya yang modern minimalist menjadikan kamar serasa lega dan luas ditambah kaca besar yang berada diatas headboard tempat tidur.

Hal pertama yang dicek saat menginap di hotel adalah kasur. Dan meski budget hotel, namun kasur Red Planet Hotel ini sangat empuk.

Fasilitas lain ada AC, TV kabel layar datar, safe deposit box, kamar mandi dengan hot shower, handuk hingga hair dryer dan compliment air mineral. Well ini untuk urusan hair dryer tidak semua hotel budget menyediakan loh.

Karena kebanyakan tamu sudah membawa perlengkapan mandi, Red Planet tidak menyediakan sikat gigi dan pasta gigi.

Namun tersedia sabun 3 in 1 yang berfungsi sekaligus sebagai shampoo dan kondisioner. Jika tidak membawa perlengkapan mandi, bisa juga membeli di resepsionis seharga Rp 17ribu.

Kunci kamar Red Planet Hotel menggunakan teknologi Control Card. Semua aktivitas cara otomatis terkontrol dari sistem lobi.

Seperti apakah tamu sudah mengunci pintu, menghidupkan AC termasuk mengontrol apakah Shower masih hidup walaupun sudah tidak digunakan tamu lagi.

Red Planet Hotel bekerja sama dengan vendor restoran. Untuk di Palembang dengan Louise Resto yang buka sejak 8 pagi hingga 10 malam.

Untuk sarapan sendiri mulai dari jam 8 hingga 10 pagi dan  makan malam Mai jam 8 hingga 10 malam.

Menu yang ditawarkan oleh restoran ini mulai dari local food, western food hingga Japanese food. Bagi yang malas keluar kamar untuk mencari makan malam bisa langsung memesan makan via room service.

Meski menggunakan vendor untuk restoran, namun kami bisa menyantap sarapan secara buffet. Ada beberapa pilihan menu mulai dari toast, bubur ayam hingga makan nasi.

Harga yang ditawarkan Red Planet Hotel Palembang ini sangat terjangkau yakni dengan publish rate Rp 360rb sudah termasuk breakfast. Para tamu bisa memilih tanpa breakfast sehingga rate kamar bisa di angka 200ribuan. Untuk breakfast sendiri hanya dikenakan biaya Rp 40rb per orang. Dengan harga yang sangat murah, ternyata fasilitas yang ditawarkan lengkap dan nyaman.

Secara keseluruhan, saya dan tante puas banget menginap di Red Planet Hotel. Kasur yang empuk banget membuat kami langsung terlelap, edisi curcolan pun batal.

Bagi budget traveler, Red Planet  Hotel sangat worth it, dengan harga terjangkau, sudah bisa mendapatkan banyak fasilitas.

Pengalaman menginap di Red Planet Hotel ini sangat menyenangkan dan saya sepakat jika sebenarnya kenyamanan yang paling penting saat menginap, seperti tempat tidur yang nyaman, bersih, lokasi yang strategis,  akses Wi-Fi yang kencang serta dukungan terhadap aktivitas kita.

Red Planet Hotel Indonesia juga ada di kota lain seperti di Pekanbaru, Jakarta, Surabaya, Solo dan Makassar. Selain itu ada juga di Jepang, Philippina dan Thailand.

Red Planet Hotel Palembang             Alamat Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang                                                 Telp : 0711 315222

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *