Event

Launching Buku Secangkir Kopi & Pelangi Setelah Hujan

Sharing is caring!

Alangkah menyenangkan bisa melihat nama sendiri tertulis di satu buku dan pastinya hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri. Sistem penerbitan buku yang konvensional saat ini memang membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mendapatkan buku diterbitkan oleh penerbit besar.

Mulai dari tenggang waktu yang cukup lama, hingga penolakan yang dilakukan oleh para penerbit. Belum lagi ditoleh naskah buku kita sudah dibuang ke kotak sampah 🙁 .

Saya pun memilih menerbitkan buku secara sendiri, alasannya untuk melatih mental saya hingga nanti naskah saya diterima dan diminta oleh para penerbit besar itu 🙂 . Selain itu saya menyadari kualitas saya dalam menulis juga masih sangat rendah, jadi saya harus juga melatih kemampuan menulis saya tersebut.

Launching Buku Secangkir Kopi & Pelangi Setelah Hujan
Saya dan teman-teman yang launching buku

Pada Minggu (11/03/2011) kemarin saya bersama 16 penulis lain di Nulis Buku CLub Palembang me-launching buku bersama. Ini kali ketiga launching yang dilakukan  NBC Palembang.

Launching Buku Secangkir Kopi & Pelangi Setelah Hujan
Saya dan Sekar

Saya pun me-launching Secangkir Kopi, buku ke-2 dan Pelangi Setelah Hujan, buku ke-3 saya. Acara ini dilakukan di Redberry Concept, Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Bahkan special-nya acara yang dilakukan bersama dengan peringatan HUT ke -1 tahun NBC Palembang ini dihadiri langsung oleh founder NulisBuku.com Aulia Halimatusa’diah a.k.a Salsabeela a.k.a Ollie.

Secangkir Kopi adalah antologi cerita, prosa dan tulisan yang beberapa tahun terakhir ini saya buat. Sedangkan Pelangi Setelah Hujan adalah novel, naskah ini sudah tersimpan 4 tahun di hard disk. Meski naskah lama tapi hanya 30 persen yang diambil dan sisanya merupakan tulisan baru.

Alhamdulillah akhirnya launching buku tersebut berjalan sukses dan lancar jaya. Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah menyempatkan hadir dan membeli buku saya *-kalian baik sekali – peluk-*

Rasa syukur tak terhingga kuucapkan kepada sang Khalik yang senantiasa memberikan diri ini kesempatan untuk terus berkarya dan berbuat lebih baik lagi dari hari ke hari. Aamiin.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar