Gadget,  Review,  Teknologi

Kids Center ACER Liquid Z320, Anak Senang Orangtua Tenang

Sharing is caring!

Pesatnya perkembangan teknologi seperti dua mata pisau, di satu sisi kita sangat membutuhkan teknologi namun di sisi lain teknologi bisa berdampak negatif dan sangat merugikan. Seperti halnya penggunaan handphone kini sudah dipakai oleh berbagai kalangan usia baik orang dewasa maupun anak-anak.

Handphone seolah menjadi hiburan karena banyak fitur-fitur games maupun aplikasi lainnya yang bisa dengan mudah diakses oleh anak-anak. Apalagi jika handphone tersebut juga dilengkapi dengan akses internet, sehingga koneksi ke dunia maya pun semakin tak terbatas. Apalagi kini semakin banyak gadget dengan harga murah namun sudah bisa terhubung dengan internet.

IMG_20150819_091254

Penggunaan gadget di kalangan anak-anak berdasarkan survei Independen Childwise terhadap 1.034 orang tua dengan anak usia 6 bulan hingga 4 tahun membuktikan bahwa 10% orang tua sengaja memberikan tablet ataupun smartphone agar anak-anak mereka terampil memakai gadget tersebut. Bahkan jumlah anak-anak yang mempunyai gadget meningkat setiap tahun. Jika pada 2012 hanya 27% anak-anak yang mempunyai handphone atau tablet. Namun pada 2015 lalu meningkat hingga 73% dan 29% diantaranya adalah gadget milik anak-anak tersebut.

Di balik semakin trend nya penggunaan gadget hingga ke kalangan anak-anak. Banyak sekali sisi negatif dari penggunaan handphone tersebut. Pasalnya dengan internet, tidak hanya akses konten positif yang bisa ditemui, konten negatif pun dengan mudah juga bisa ditemui, mulai dari perjudian, pornografi atau tindak kekerasan. Berulang kali kasus kriminalitas dilakukan oleh anak-anak mulai dari kasus pencurian hingga kekerasan seksual, hanya karena pengaruh dari handphone. Ada seorang anak yang nekat mencuri uang orangtuanya karena membutuhkan uang untuk bermain games di handphone. Ada juga anak yang tega memperkosa temannya sendiri.

Kids Center ACER Liquid Z320

Tangkapan layar 2016-01-29 19.30.52

Karena kepedulian terhadap anak-anak, ACER menghadirkan teknologi yang sangat ramah kepada anak-anak dan memberikan kenyamanan bagi orangtua yakni Acer Liquid Z320. Dalam produk terbaru dari ACER ini sudah terdapat fitur pre-instal “Kids Center“.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.57.44Seperti namanya aplikasi ini menjadi pusatnya berbagai aplikasi dan games khusus anak-anak yang sangat  aman dan tentunya sangat menarik, selain itu terdapat usulan aplikasi ataupun video didalam Kids Center ini. Sehingga anak-anak dibatasi memiliki konten baik aplikasi maupun video yang dapat dimiliki oleh mereka. Disini juga terdapat update content, sehingga anak-anak bisa mengetahui konten-konten terbaru.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.57.52

Aplikasi Kids Center ini sangat full color sejak pertama kali dibuka dan pastinya warna – warni ini sangat menarik bagi anak-anak. Aplikasi ini sendiri sangat penting melindungi anak-anak agar tidak membuka aplikasi yang tidak sesuai usianya termasuk menyediakan berbagai situs web yang aman dan menarik bagi mereka. Aplikasi ini bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan yang diberikan oleh Acer Indonesia.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.58.04

Fitur parental control menjadi salah satu hal yang dapat menjadi alasan utama dalam memilih Acer Liquid Z320 ini. Pasalnya orangtua bisa memantau aktifitas anak-anak saat berselancar di dunia maya sehingga orangtua dapat mengatur keamanan dan mencegah anaknya untuk membuka ataupun mengunduh aplikasi negatif ataupun konten dewasa dan membeli aplikasi baru tanpa seizin spAcer.

Dengan ACER Liquid Z320, Anak Senang, Orangtua Tenang!

Memang tidak dapat dipungkiri, pesatnya perkembangan teknologi juga mengharuskan orangtua membekali sang buah hati dengan gadget. Disisi lain para orangtua harus mengetahui tentang dampak positif dan negatif dari internet termasuk aplikasi yang baik untuk anak-anak mereka. Sehingga anak-anak bisa terhindar dari aplikasi maupun konten negatif.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.56.21Smartphone Acer Liquid Z320 menjadi jawaban para orangtua, karena memberikan proteksi perlindungan terhadap anak-anak dari dampak buruk internet. Dan bisa meningkatkan daya kreativitas anak-anak dengan konten-konten menarik. Tangkapan layar 2016-01-29 19.41.49

Prosesor Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan  Quad Core 1.1 GHz serta dukungan RAM 1GB membuat Acer Liquid Z320 nyaman digunakan saat bermain game dan berbagai macam aktivitas multimedia seperti mendengarkan musik pada saat bersamaan.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.42.13

Konten aplikasi yang mendidik dapat membantu anak-anak menjadi lebih cerdas, karena anak-anak bukan hanya bermain games tapi juga bisa belajar. Seperti aplikasi anak cerdas ini, cukup dengan mengunduh lalu membuat akun, anak-anak bisa langsung memilih aktivitas yang akan dilakukan mereka.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.43.27

Sehingga anak-anak bisa meningkatkan kemampuan mereka baik daya pikir maupun daya kreativitas mereka sekaligus. Aplikasi-aplikasi seperti ini memang sangat dibutuhkan baik oleh orangtua maupun anak-anak. Sehingga dengan Acer Liquid Z320, anak senang, orang tua tenang.

Tangkapan layar 2016-01-29 19.43.41

ACER Liquid Z320 Smartphone Orang Indonesia

Indonesia adalah negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia, tercatat lebih dari 82 juta pengguna internet pada akhir 2015 lalu. KIni orang Indonesia semakin cerdas memilih teknologi. Pilihan tepat dengan fitur spesifikasi lengkap dan harga terjangkau hanya ada di Acer Liquid Z320.

Selain terdapat aplikasi Kids Center,  Acer Liquid Z320 didukung teknologi DTS Studio Sound. Fitur ini mampu menghasilkan audio yang jernih dan tajam, yang terintegrasi dengan speaker Acer Liquid Z320. Sehingga memberikan hiburan yang lebih baik berkat kualitas suara yang dihasilkan di atas rata-rata speaker konvensional. 

 

Si pintar Acer Liquid Z320 memiliki layar 4.5″ berteknologi IPS Multitouch yang menghasilkan gambar hingga 16 juta warna. Dengan kualitas layar yang cemerlang membuat semua foto dan file multimedia terlihat semakin baik dan cemerlang. Layar Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan BluelightShield, teknologi terbaru untuk mengurangi emisi cahaya biru dari layar LCD yang menyebabkan mata cepat lelah dan mata kering. Sehingga pengguna bisa menggunakan Acer Liquid Z320 dalam jangka waktu lama.

Apalagi dengan harga terjangkau di bawah satu juta rupiah, Acer Liquid Z320 menjawab kebutuhan anda. Jadi tunggu apa lagi, saatnya beralih ke Acer Liquid Z320.

 

Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba blog Liquid Z320 Blog Competition.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar