Foodie,  Malaysia,  Review,  Thailand,  Travelling

Khuntai Aunthentic Thai Restaurant, Cita Rasa Asli Thailand

Sharing is caring!

Khuntai Aunthentic Thai Restaurant menyajikan beragam menu masakan asli Thailand. Restoran memiliki beberapa cabang di Malaysia dengan menyajikan seluruh kuliner favorit Thailand mulai dari dari Tomyum yang lezat hingga kari khas Thailand.

Khuntai sendiri dalam bahasa Thailand berarti “Orang Thailand”. Saya diajak teman untuk menikmati kuliner yang sebagian besar masakan Thai gaya Selatan ini. Yang kami kunjungi adalah di cabang Kepong dengan suasana pondokan bambu di bagian luar.

Khuntai Aunthentic Thai Restaurant

Berdasarkan informasi Khuntai Authentic Thai Restaurant ini merupakan salah satu tempat makan terkenal di wilayah Kepong. Khususnya bagi mereka pecinta masakan Thailand. Restoran ini akan sangat ramai dikunjungi saat siang hari atau malam hari. Bagian luar restoran ini terdiri dari pondokan bambu dengan kursi kayu dan meja.

Kami pun lebih memilih untuk duduk di bagian luar agar bisa merasakan atmosfer yang lebih alami disini. Di bagian depan terdapat pegawai yang siap membakar ikan. Menu disini hampir rata-rata berbahan seafood seperti ikan, udang maupun cumi-cumi dan kepiting namun ada juga  menu dari ayam dan daging.

Kami pun mulai memilih menu makanan yang ada. Buku menu berwarna hitam dengan tampilan menu makanan didalamnya ini saya bolak balik. Saya disuruh memilih, dan akhirnya saya memilih Tom Yum, selain itu saya hanya ikut saja dengan teman-teman yang lain.

Restoran ini sendiri adalah tempat makan favorit bagi teman saya, karena menu makan yang beragam dan banyak pilihan. Selain itu karena memang terkenal dengan cita rasanya yang menggoda selera.

Green Curry with Chicken

Menu yang dipesan diantaranya Green Curry Chicken. Menu kari ini agak berbeda dengan kari yang biasa saya santap, disini disajikan hangat dengan kol, terong, kacang panjang dan ayam ataupun daging. Kaldu kari hijau berpadu dengan cream yang tidak terlalu berat. Didalamnya ada potongan daging ayam yang empuk dengan porsi ayam yang kecil.

Chap Ong Ommelet – Prize RM9

Selain itu ada hidangan lain yakni Chap Op Ommelet. Menu ini hampir sama seperti ommelet pada umumnya, hanya saja didalamnya ada potongan sayur didalamnya. Telur yang didadar dengan daun pakis  atau disebut juga  Pakis Paku di Malaysia. Rasanya enak dan membuat saya penasaran untuk mencobanya membuat sendiri di rumah.

Signature Tom Yum Soup with Seafood  – Prize RM23 (S) RM37 (B)

Selanjutnya menu andalan disini adalah Signature Tom Yum Soup dengan campuran seafood. Hidangan khas dari Khuntai Authentic Thai Restaurant ini sangat terkenal dan paling banyak dipesan sebagian besar pelanggan di sini. Tom Yum dengan cita rasa pedas, asam membuat kami harus minum lebih banyak. Didalam tom yum merah  terdapat seafood mulai dari cumi-cumi, udang dan dilengkapi dengan jamur, serai, tomat serta cabai merah.

Pot Penghangat Tom Yum

Ada yang menarik dari penyajian tom yam ini yakni Tom yum ini diletakan di hot pot klasik yang bisa menahan panas dari kuah Tom Yum.  Teman-teman saya sangat menikmati makanan pedas tersebut. Udangnya dimasak dengan sangat baik, teksturnya lembut, tidak kenyal dan kuahnya meresap ke dalam dagingnya.

Setelah puas bersantap di Khuntai, kami pun pulang dengan kesan mendalam. Thank you for having me nice friends.

Khuntai Aunthentic Thai Restaurant :
8 Jalan Desa 2/2, Desa Aman Puri
52100 Kuala Lumpur, Malaysia

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar