Lifestyle · Personal

Keponakanmu Bisa Membuatmu Menjadi Orang Paling Bahagia

Sharing is caring!

Ayo tunjuk tangan yang sudah menjadi tante dan om karena kakak atau adik kalian sudah memiliki momongan. Kalian pasti setuju jika keponakan bisa membuatmu menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Pasalnya kehadiran mereka membuat hari-harimu lebih berwarna. Karena bisa menjadi orangtua, kakak, guru, dan sahabat bagi keponakan.

Tentu sepakat menjadi aunty dan uncle membuat hari-harimu lebih seru karena keponakan bisa menjadi partner in crime. Keponakan yang lucu ini bisa menjadi teman bermain, belajar, nge-mall, liburan hingga partner kondangan. Meski kadang sedikit merepotkan dan menjengkelkan tapi lebih banyak pengalaman menyenangkan.

Kenapa Keponakanmu Bisa Membuatmu Jadi Orang Paling Bahagia ?

1. Puas menggendong dan mencium aroma khas bayi

Saat menjadi aunty dan uncle, tentu kalian akan puas menggendong dan mencium keponakan kalian. Saat menggendong bayi, menggenggam tangan mungil, dan mencium keponakan memberikan sensasi  luar biasa karena ada perasaan menyenangkan dan exciting.

Kalian pasti tidak sabar untuk bertemu keponakan, menggendong dan mencium pipinya yang gembul dan halus. Apalagi kalau keponakan tinggal di rumah orangtua, saat bangun tidur yang dicari adalah keponakan untuk diajak bermain. Memiliki keponakan kita merasa seperti memiliki mainan baru.

2. Punya teman bermain dan seru-seruan

Saat memiliki keponakan kalian akan mendapatkan teman bermain, mereka akan selalu mengajakmu bermain. Tidak hanya di rumah, namun juga ke tempat permainan anak-anak. Tidak ada lagi rasa penat dan bosan, karena bermain dengan keponakan memberikan kebahagiaan tersendiri. Keceriaan mereka mengusir segala rasa penat.

3. Serunya menjadi anak kecil lagi

Didalam diri kita selalu tersimpan jiwa anak kecil, sehingga saat bermain dengan anak kecil ataupun memainkan permaian anak kecil, melahirkan perasaaan bahagia. Saat memiliki keponakan, kita bisa bermain dan membuat mainan anak-anak bersama mereka. Dan kita langsung merasa seperti anak kecil kembali.

Apalagi saat bisa menemani mereka menonton film anak-anak, terkadang tanpa keponakan kalian masih juga menonton film anak-anak kan, seperti flash back ke masa lalu. Pastinya seru sekali menjadi anak-anak lagi.

4. Keponakanmu memberikan hal-hal yang membahagiakan

Pernahkan merasakan saat keponakan kalian tiba-tiba datang memeluk dan mencium kalian atau saat mereka memberikan hasil lukisan mereka, tulisan yang berisikan kata-kata cinta dari mereka. Saat kalian menerima hal tersebut, kalian menjadi orang paling bahagia. Apalagi saat keponakan mem-favorite-kan kalian, menjadikan kalian orang yang paling disayangi dibandingkan orangtua mereka. Bahkan menjadi tempat saat mereka berlari, menangis dan memeluk kalian.

Saat kalian sedang sedih atau sakit, keponakan menjadi obat penghibur paling mujarab. Walau mereka tidak mengerti apa yang dirasakan oleh tante atau omnya, namun keponakan kita bisa sangat peduli dan so sweet kepada kita. Hanya dengan kata-kata “Cepat sembuh ya bunda/ tante/om…”, atau menyanyikan lagu bahkan membawakan gambar lucu mereka dengan tulisan I love you Bunda. Siapa yang tidak melting dan bahagia karenanya.

5. Keponakanmu adalah partner in crime sejati

Saat memiliki keponakan, kalian akan memiliki partner in crime sejati. Mereka bisa menjadi teman bermain, teman nge-mall, teman liburan hingga partner kondangan. Memiliki keponakan kita bisa belajar berkomunikasi dengan anak-anak. Kalian akan mendengarkan dan mengajari mereka, bahkan  membuat mereka agar nyaman dan betah bersama kalian.

Berkomunikasi dengan anak-anak, membuat kalian belajar bagaimana cara menjelaskan sesuatu yang bisa dipahami oleh anak-anak. Apalagi saat mereka menanyakan sesuatu, kalian akan berusaha memberikan jawaban yang dimengerti dan dipahami dengan baik oleh seorang anak-anak.

6. Keponakanmu mengajarkan kebahagiaan

Ternyata seorang keponakan bisa mengajarkan kalian tentang kebahagiaan. Saat kalian bercerita menjadi teman curhat dengan keponakan, tanpa sadar kita juga akan bercerita tentang masalah yang kita hadapi. Dan menariknya keponakan akan memberikan kata-kata bijak yang membuat nalar kita berjalan dan kita bisa berpikir realistis.

Mereka mengajarkan kita untuk menikmati hidup dengan bahagia, memilih kehidupan yang ceria. Karena didalam diri anak-anak hanya ada kebahagiaan. Mereka menjalani hidup dengan sederhana. Seperti saat mainan mereka direbut, mereka akan menangis ataupun saat mereka mendapatkan mainan, baju dan makanan favorite mereka, mereka akan tertawa bahagia.

7. Muncul insting keibuan atau kebapakan

Saat menjadi tante dan om, kalian menjadi orang tua meski tidak secara full. Insting keibuan dan kebapakan kalian akan muncul dengan sendirinya. Mulai dari melindungi mereka, menjaga mereka hingga menyayangi mereka. Dan kalian sudah mendapatkan pengalaman untuk menjadi orang tua, sehingga menjadi tante dan om membuat kalian siap saat menuju babak baru dalam kehidupan yakni rumah tangga.

8. Selalu ingin membelikan baju dan makanan favorit mereka

Tentu sepakat saat menjadi tante atau om, kita akan berusaha menjadi favorite bagi mereka. Tanpa sadar kita selalu merasa bahagia saat membelikan mereka makanan favorite hingga pakaian untuk keponakan. Apalagi pakaian bayi membuat siapapun gemas melihatnya. Bentuk yang lucu dan warna yang menarik bisa membuat penampilan sang buah hati menjadi lebih cantik dan tampan.  Saat barang yang kita beli diterima oleh keponakan, mereka langsung mengucapkan terima kasih bahkan memeluk dan mencium kita. Hal itu memberikan kebahagiaan tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *