Event,  Travelling

Karnaval Budaya Pelajar se-Sumsel

Sharing is caring!

Jika selama ini selalu terkagum-kagum dengan Jember yang setiap tahunnya menggelar Karnaval Budaya. Kini rasa itu pun terbayarkan dengan Palembang yang juga menggelar Karnaval Budaya. Kegiatan ini merupakan puncak perayaan Pekan Budaya Pelajar Sumsel tahun 2015.

c9cc6da649ece1382ebd6fe6bde1ac94

Sekitar 1.500 pelajar se-Sumsel berparade memperagakan busana adat hingga busana kreasi yang sungguh memukau perhatian ribuan penonton. Setiap peserta tampil mengagumkan dan menarik berlangsung mengesankan, membuat pengunjung rela berpanas ria berada di sepanjang jalan.

Karnaval Budaya 2

Karnaval ini dimulai dari halaman Kantor Gubernur Sumsel menuju Jalan Kapten A. Rivai lalu berbalik arah dari perempatan RS Charitas kembali menuju Jalan Kapt A. Rivai dan finish di Palembang Sport and Convention Centre.

Karnaval ini sendiri diikuti ribuan peserta yang merupakan pelajar se-Sumsel yang  menampilkan berbagai kreasi. Awalnya para masyarakat Palembang sempat kecewa dengan penutupan beberapa ruas jalan, namun akhirnya masyarakat pun berdecak kagum dengan penampilan para peserta karnaval.

0d5a17bf73ea3a02b05247ae02bffb0e

Karnaval budaya ini baru pertama kali digelar, jika selama ini hanya pawai kendaraan hias, kini masyarakat bisa melihat karnaval yang serupa seperti di Jember. Kegiatan ini sendiri diharapkan dapat digelar setiap tahunnya dan menjadi kalender wisata bagi Sumatera Selatan maupun Palembang.

3f46904f2951066ee1fab7333009b9db

Meski para peserta karnaval terlihat kelelahan namun mereka tetap antusias menyelesaikan rangkaian karnaval budaya tersebut. Karnaval ini juga menjadi ajang untuk mendorong kreativitas dan kreasi bagi generasi muda, termasuk untuk melestarikan seni dan budaya Sumatera Selatan. Rencananya karnaval ini akan menjadi ajang tahunan di bulan Agustus di setiap tahunnya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar