Lifestyle · Palembang

Jembatan Masa Depan Untuk Kita Semua

Sharing is caring!

Kayu yang disusun satu persatu itu mulai lusuh, keropos dan berlapuk. Bagian yang berlubang seolah tidak menyurutkan niat pengguna jembatan tersebut untuk melintas. Seperti itulah kondisi Jerambah (Jembatan) Patah, Sungai Kundur, Mariana, Banyuasin saat belum direnovasi.

Nama Jerambah Patah ini seolah menunjukkan hal sebenarnya. Masyarakat di kawasan itu  sangat membutuhkan jembatan yang layak. Melihat kenyataan tersebut   PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, perusahaan yang menaungi Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Relawan Kampung Indonesia menghadirkan Program Jembatan Masa Depan.

Setelah dilakukan perbaikan, Jembatan Alfamart ini pun diresmikan langsung  oleh Branch Manager Alfamart Palembang, Lilik Soehada dan Ketua YRKI Arif Kirdiat bersama unsur Muspida Pemkab Banyuasin.

Program Jembatan Masa Depan ini dilakukan sejak tahun 2013 melalui dana yang terkumpul dari program Donasiku. Jembatan masa depan ini tersebar di berbagai kabupaten kota di Indonesia mulai dari Pekanbaru, Lampung Selatan, Tangerang, Serang, Cianjur, Kuningan, Magelang, Jember, Bojonegoro, Malang, Lombok Barat, hingga Makassar.

Program jembatan masa depan ini menjadi bukti nyata penyaluran uang hasil dari program Donasiku. Alfamart mengapresiasi seluruh pelanggan yang telah berpartisipasi menyumbangkan uang kembalian belanja mereka untuk program Donasiku.

Lurah Mariana

Lurah Mariana, Al Musa merespon positif pembangunan jembatan Alfamart  ini. Warga Mariana juga sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut.

Bahkan berterimakasih yang telah memberikan respon  yang cepat dan bekerja keras membangun jembatan bagi mereka. Sejak lama warga desa menantikan pembangunan jembatan yang memudahkan akses beraktivitas. Padahal jembatan ini sudah lama rusak dan membutuh kan perhatian khusus.

Bahkan  pembangunan jembatan Alfamart yang permanen ini bisa  dilalui kendaraan roda dua. Sehingga masyarakat di berbagai pelosok Indonesia, perekonomian dan kesejahteraannya semakin meningkat.

Jembatan yang dulunya terbuat dari kayu dan tidak aman bagi masyarakat kini relay berganti menjadi jembatan yang kokoh. Pembangunan jembatan ini membuat masyarakat semakin aman dan nyaman untuk beraktivitas. Anak-anak pun semakin mudah ke sekolah.  Manfaat jembatan ini tak hanya menghubungkan antar kampung tetapi juga memajukan pendidikan dan meningkat taraf hidup masyarakat.

Alfamart terus mengajak masyarakat ikut berperan membantu sesama melalui program Donasiku di Alfamart. Dengan adanya penyaluran bantuan ini, masyarakat bisa membantu membangun di berbagai pelosok negeri.

Donasiku

PT Sumber Alfaria Trijaya secara aktif menjalankan program ‘Donasiku’ dengan misi meningkatkan kesadaran dan ikut memberikan perhatian kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Yayasan yang menjadi mitra Alfamart, seluruh dana yang terkumpul dari program ‘Donasiku’ langsung diserahkan.  Agar program-program sosial yang telah disepakati dapat terealisasi.

Saat melakukan aksi penggalangan dana melalui program Donasiku, para kasir Alfamart akan menawarkan program tersebut kepada para pelanggan Alfamart terlebih dahulu. Selain itu pelamggan bisa langsung melihat penawaran tersebut yang muncul di layar monitor komputer type dual screen milik sang kasir yang menghadap mereka.

Apabila pelanggan setuju dengan menekan tombol “Yes” barulah kasir melakulan transaksi uang kembalian pelanggan masuk ke dalam pos program Donasiku. Jumlah uang pelanggan yang terdonasi ini tercetak di struk belanja dan pelanggan bisa komplain jika donasi mereka tidak sesuai ataupun tidak tercantum di struk tersebut.

Seluruh dana yang terkumpul dari pelanggan Alfamart melalui program Donasiku ini benar-benar disalurkan ke program-program sosial sebagaimana mestinya. Bukti pihak Alfamart  mempublikasikan perolehan dana Donasiku setiap periodenya beserta penggunaan dana tersebut bisa dilihat langsung didepan Alfamart. Bahkan informasi penyaluran dana program Donasiku ini bisa dilihat di media cetak maupun elektronik, sosial media dan website www.alfamartku.com yang dapat langsung diakses masyarakat.

5 thoughts on “Jembatan Masa Depan Untuk Kita Semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *