Event · Lifestyle · Palembang · Teknologi

Jelajah Palembang dengan Aplikasi My Blue Bird

Sharing is caring!

Sistem pembayaran non-tunai kini mulai digunakan oleh banyak pihak, mulai dari pihak perbankan hingga moda transportasi. Apalagi ditengah pesatnya gejolak taksi online membuat perusahaan taksi konvensional Blue Bird berbenah dan berubah. Blue Bird juga ikut mengembangkan sistem pemesanan taksi berbasis online termasuk juga sistem pembayaran non tunai.

Bertempat di Bangi Kopitiam Palembang pada Sabtu, 7 Oktober 2017. Blue Bird secara resmi meluncurkan Aplikasi My Blue Bird di Palembang. Trend cashless dalam aplikasi My Blue Bird membuat pengguna jasa Blue Bird bisa melakukan pembayaran melalui Blue Bird eVoucher, kartu kredit dan kartu debit.

Aplikasi My Blue Bird merupakan layanan penyempurnaan Blue Bird Taxi Mobile Reservation yang sudah ada sejak tahun 2011. Branch Manager Blue Bird Pool Palembang, Ery Yusnovi mengungkapkan dengan aplikasi My Blue Bird, penumpang bisa mengetahui titik keberadaan taksi yang jemput dengan peta digital, waktu jemput taksi termasuk biayanya.

Ery Yusnovi – Branch Manager Blue Bird Pool Palembang

Untuk kenyamanan pelanggan korporat dalam memberikan benefit transportasi bagi karyawannya. Blue Bird menghadirkan fitur Blue Bird eVoucher. Agar karyawan korporat mendapatkan taksi terpercaya termasuk bisa mengelola kebutuhan transportasi dengan mudah, seperti seberapa besar kebutuhan transportasi untuk tiap divisi atau masing-masing karyawan.

Tim Blue Bird group Pool Palembang siap menemani rekan media dan Blogger dalam Jelajah Kota Palembang dengan Aplikasi My Blue Bird

Selain itu sistem keamanan pembayaran non tunai di aplikasi My Blue Bird akan diterima oleh setiap pelanggan berupa passcode unik yang harus diberitahukan ke pengemudi sebelum melakukan perjalanan. Hal ini memastikan taksi yang pesan sesuai order dan pastinya akun non-tunai terjamin keamanannya sehingga tidak digunakan pihak yang tidak bertanggungjawab.

Blue Bird juga akan meluncurkan fitur “Easy ride”, hal ini memudakhan penumpang menggunakan taksi di jalan dan bisa membayar non-tunai via aplikasi. Selain itu aplikasi My Blue Bird juga dilengkapi fitur Call driver yang membuat pelanggan bisa menghubungi pengemudi tanpa harus telpon call center.

Untuk lebih mengenalkan aplikasi My Blue Bird, para rekan media dan Blogger diajak mengikuti permainan Jelajah Kota Palembang. Permainan “Jelajah Kota Palembang” ini merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh Blue Bird untuk meningkatkan potensi wisata di kota Palembang.

Ada 4 (empat) titik pemberhentian yang harus disinggahi oleh setiap tim dalam waktu 1,5 jam. Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, dan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

Kami yang tergabung dalam group 4 Silver Bird ditantang untuk bekerja dan bermain dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird.

#1 Benteng Kuto Besak

Titik pertama yang tuju adalah Benteng Kuto Besak, disini kami harus membuat foto yang unik dan menarik. Setiap tim dibekali sebuah handphone atau tablet yang telah dilengkapi aplikasi My Blue Bird dan diberi voucher yang bisa digunakan saat melakukan transaksi.

#2 Jembatan Ampera

Setelah dari BKB selanjutnya kami menuju titik point kedua yakni Jembatan Ampera, karena alasan takut macet kami lebih memilih foto di pelataran BKB dengan latar Jembatan Ampera.

#3 Masjid Agung

Untuk menuju titip point ke 3 dan 4, tim 4 Silver Bird pindah taksi tetap order dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird. Titik point ke-3 adalah Masjid Agung.

#4 Monpera

Akhirnya kami menuntaskan petualangan dengan menggunakan Aplikasi My Blue Bird. Salah satu cara unik dari Blue Bird dalam memperkenalkan aplikasi barunya.  Ini pengalaman jelajah kota yang menyenangkan karena kami harus melakukan check point ditiap titik ke dalam group. Kami merasakan kemudahan dan kenyamanan aplikasi My Blue Bird, jadi tunggu apalagi ayo jelajah kota dengan My Blue Bird.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *