Lifestyle · Travelling

Jangan Ngaku Traveller Kalau Belum Kunjungi 7 Tempat Wisata di Film Berikut!

Sharing is caring!

 

 

Seiring terkenalnya suatu film, biasanya lokasi syuting yang digunakan juga ikut menjadi destinasi wisata dan ‘dibanjiri’ oleh para traveller, terutama fans garis keras dari film. Buat kamu yang masih bingung ke mana tujuan liburan nanti, kamu bisa mencoba bernostalgia dengan mampir ke tempat wisata di film berikut ini!

Selandia Baru – Lord of the Rings


Sumber Gambar: Sonja Fishcer

Saya masih sangat ingat Trilogi Lord of the Rings yang sempat meledak di box office pada awal tahun 2000-an dengan latar cerita yang terpusat sebuah cincin ajaib untuk dihancurkan. Dari sekian banyak lokasi syuting yang digunakan, kampung halaman Frodo di Shire yang serba hijau dengan rumah Hobbit paling mengundang rasa penasaran.

Buat kamu yang ingin langsung merasakan rasanya berkunjung ke kampung Hobbit tapi merasa kejauhan jika ke New Zealand, bisa kunjungi Farmhouse Susu Lembang di Bandung yang memiliki latar serupa. Lebih dekat, namun tidak kalah keren.

Irlandia Utara – Game of Thrones

Tempat wisata di film yang harus kamu kunjungi berikutnya adalah Irlandia Utara, yang menjadi lokasi syuting serial TV Game of Thrones. Tepatnya di kota Belfast, kamu bisa menyisiri sudut kota hingga hutan yang biasanya hanya kamu lihat di layar lebar atau layar kaca.

Jika kamu pergi di waktu yang tepat saat tim produksi sedang melakukan proses syuting, kamu bisa bertemu dengan para artis dengan mudah di kota Belfast (biasanya di bulan Desember – Januari).

Tunisia – Star Wars

Sumber Gambar: Panegyrics of Granovetter

Pernah nonton film Star Wars? Tunisia adalah tempat wisata di film berikutnya yang merupakan tempat dimana Luke Skywalker dibesarkan. Disini, kamu bisa menyaksikan berbagai situs di padang pasir yang pernah muncul di sekuel “A New Hope” dan “The Phantom Menace”.

Kamu juga bisa tinggal di rumah Luke, yang sekarang telah dijadikan Hotel Matmata yang dibuka untuk umum.

Vatikan – Angels and Demons

Sumber Gambar: radomil

Sebenarnya banyak film Hollywood yang menggunakan Vatikan sebagai latar cerita, seperti Mission Impossible III, 2012, hingga yang terakhir Spectre. Namun film yang dibintangi aktor kawakan Tom Hanks (Angels and Demons) adalah film yang paling mengekspos keindahan Vatikan.

Sebagai kota dengan mayoritas penduduk agama Katolik, Vatikan memiliki puluhan situs bersejarah yang menggambarkan perkembangan agama melalui bangunan gereja dan museum. Bahkan, di salah satu museum Vatikan, ada bagian yang menjelaskan keberagaman Indonesia beserta miniatur Candi Borobudur lho!

Tanjung Pandan (Belitung) – Laskar Pelangi



Film Laskar Pelangi memang sudah hampir 10 tahun yang lalu sukses di layar kaca. Namun keindahan alam yang menjadi latar cerita film tak pernah kehabisan pengunjung hingga sekarang.

Seperti yang terlihat dalam film, pantai ini sangat indah dipenuhi oleh pasir putih, berbatuan granit besar, dan air laut yang jernih. Disini, kamu bisa menikmati berenang sepuasnya, berjemur, snorkling, bermain kano dan aktivitas air lainnya seharian di pantai!

Yogyakarta – AADC

Sumber Gambar: Crisco 1492

“Yang kamu lakukan ke saya itu, jahat!” Yap, pasti kamu masih ingat ini cuplikan dari film apa, bukan? Kesuksesan AADC 2 juga ikut membuat netizen berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata di film tersebut. Mulai dari Sellie Coffee dimana adegan di atas diambil, Istana Ratu Boko, hingga Pantai Parangtritis yang oke banget buat ngeliat sunset.

Sedangkan untuk opsi penginapan, Greenhost Boutique Hotel juga menjadi pilihan yang instagramable banget.

Gunung Semeru – 5 CM

Sumber Gambar: Riza Nugraha

Berbeda dengan destinasi sebelumnya, tempat wisata di film 5 CM termasuk ekstrem, khususnya bagi kamu yang belum pernah berpergian ke alam liar.

Mendaki pegunungan tentu saja nggak mudah, tapi kalau kamu berhasil sampai ke puncak gunung Semeru seperti yang Genta dan kawan-kawan lakukan, liburan kamu pasti gak akan terlupakan! Tapi ingat, untuk berlibur di gunung, perlu banyak persiapan khusus, jadi pastikan kamu sudah benar-benar siap sebelum memutuskan mendaki gunung Semeru, ya.

Ternyata keren banget kan tempat wisata ini sampai-sampai banyak film yang mengambilnya sebagai lokasi syuting! Buat kamu yang udah gak sabar untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, langsung aja cek harga penerbangannya di Skyscanner. Selain penerbangan, kamu juga bisa mencari tempat penginapan sampai rental mobil di Skyscanner! Praktis banget.

Apalagi, Skyscanner memberikan banyak fitur yang bakalan membuat liburan kamu menjadi lebih maksimal dan irit. Mulai dari fitur “Bulan Terbaik” hingga “Price Alert”, semua bisa membantu kamu menemukan waktu dan harga paling tepat untuk berpergian. Langsung saja klik Skyscanner, dan temukan berbagai destinasi liburan favorit-mu!

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan persiapkan liburan terbaik kamu!

 

5 thoughts on “Jangan Ngaku Traveller Kalau Belum Kunjungi 7 Tempat Wisata di Film Berikut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *