Blogosphere,  Event,  Lifestyle

Inspiring Gathering Wardah Beauty Agent Palembang

Sharing is caring!

Minggu, 6 Maret 2016, saya sharing tentang blog di acara gathering Wardah Beauty Agent Palembang. Kegiatan yang dilakukan di Bingen Cafe and Resto ini mengajak seluruh anggota Wardah Beauty Agent. Brand kosmetik Wardah memang sengaja merekrut para mahasiswi untuk menjadi public relation dari produk mereka.

 

Saya pun mengajak tante (adik ayah) yang kebetulan baru tiba dari Batam untuk menemani saya di acara gathering WBA Palembang tersebut. Saya sendiri sangat antusias untuk hadir karena penasaran dengan Wardah Beauty Agent itu seperti apa dan apa saja kegiatannya. Dan alasan utama adalah untuk berbagi ilmu. Meski ilmu blog saya masih terbatas dan belum ada apa-apanya, tapi sangat senang sekali bisa berbagi.

 

Gathering Wardah Beauty Agent (WBA) Palembang

Saat tiba acara telah dimulai dengan perkenalan para member Wardah Beauty Agent batch ke-2 tahun 2016 yang baru saja lulus recruitment. Brand cosmetic Wardah sengaja merekrut para mahasiswi baik yang berhijab maupun tidak untuk menjadi public relation Wardah di kampus masing-masing para Wardah Beauty Agent tersebut.

Umumnya mereka merupakan mahasiswi dari semester dua, empat, enam dan delapan baik Universitas Negeri maupun Univesitas Swasta dan Perguruan Tinggi di Palembang. Mereka pun bekerja dengan Wardah dan mendapatkan gaji dari Wardah. Setiap Wardah Beauty Agent harus bekerja 8 jam x 15 hari di setiap bulannya.

Gathering Wardah Beauty Agent Palembang ini berlangsung sangat menarik karena mulai dari menggunakan wardrobe berwarna tosca atau pink. Dan yang paling seru adalah para Wardah Beauty Agent Palembang ini muda-muda, cantik dan bersemangat sekali. Sehingga energinya pun tertular.

Meski tidak begitu fit karena masih batuk, Alhamdullillah sharing soal blog ini berjalan lancar. Gathering ini sendiri berkonsep outdoor di samping bangunan dari Bingen Cafe and Resto. Jika acara dilakukan pada sore atau malam hari, akan tambah lebih betah karena adem ya.

Sesuai dengan tagline “Inspiring Beauty” acara yang dibagi dua sesi ini menghadirkan saya, Suzannita sebagai pembicara yang berbagi inspirasi tentang blog. Dan pembicara kedua adalah Raudhaesa, penyiar Radio SPI FM.

Wardah sengaja memberikan sesi sharing soal blogging dan blogger untuk  kepada para beauty agent. Selain dipersiapkan sebagai public relation produk kecantikan asal Indonesia, mereka juga diperkenalkan pada dunia blogging. Pasalnya nanti akan ada blog contest untuk para beauty agent ini. Kegiatan ini tentunya bisa menggali potensi dari setiap pribadi Wardah Beauty Agent karena nantinya bisa mengenalkan produk Wardah dalam bentuk tulisan mereka di blog.

Pengalaman dalam dunia blog, saya sharing baik soal perkembangan blog yang kini eksis kembali setelah sebelumnya sempat tenggelam. Blog sendiri menjadi salah satu bentuk ekspresi setiap pribadi, ada yang lebih tertarik dalam dunia travel dan menjadi travel blogger, ada juga food blogger di dunia makanan hingga beauty blogger dengan tulisan tentang produk kecantikan, serta fashion blogger yang berbagi inspirasi tentang fashion dan lifestyle blogger.

Dalam dunia sharing atau berbagi di dunia maya, hendaknya selalu bijak jika akan meng-share sesuatu ataupun mem-posting sesuatu. Pasalnya ketika sudah terposting, terupload ataupun tershare di dunia internet, akan sulit sekali untuk ditarik.

Sesi tanya jawab pun diberikan kepada para member Wardah Beauty Agent Palembang yang sangat antusias sekali bertanya, mulai dari cara membuat blog, apa yang harus ditulis, hingga bagaimana cara memulai menulis serta bagaimana memulai nge-blog ketika sudah berhenti.

Untuk mulai membuat blog, lakukan dari hal yang paling disukai, entah itu pakaian, produk kecantikan, makanan ataupun jalan-jalan. Jika ingin memulai menulis, ingat saja kuncinya 5 W + 1 H, what, where, when, why, who dan how.  Bisa dimulai dari apa topik yang mau ditulis atau kapan waktunya, kenapa alasannya, siapa yang menjadi subjek tulisan hingga bagaimana bisa melakukan hal yang ingin ditulis. Selain itu, mulai dari sekarang ya, jika ditunda-tunda pastinya lama kelamaan menjadi lupa dan akhirnya benar-benar tidak bisa memulai lagi untuk menulis blog ya.

Di sesi kedua, Raudhaesa yang merupakan satu dari selebgram asal Palembang ini berbagi informasi soal postingan Instagram yang dibuat hingga bisa mendapatkan endorse dari banyak pihak. Namun sayang, saya tidak bisa sampai selesai acara Gathering Wardah Beauty Agent Palembang karena harus melanjutkan aktivitas lainnya.

Terima kasih Wardah Beatuy Agent Palembang yang sudah mengundang saya untuk berbagi inspirasi dengan seluruh beauty agent nya. Dan terima kasih juga untuk hampersnya, Review hampersnya menyusul ya.

wardah

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar