Event,  Lifestyle,  Palembang,  Review Film

Indahnya Kisah Ayat-Ayat Cinta 2 dan Azalea

Sharing is caring!

Janganlah kau menipu Allah

“Lanjutkan nasihatmu, Bah!”

“Jangan menipu Allah! Begitu makna sebuah nasihat Rasulullah SAW ketika ditanya oleh salah seorang sahabat.”

“Kau mengerjakan amal yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya namun kau menginginkan selain dari Allah. Takutlah dari riya’! seseungguhnya riya’ adalah syirik kecil. Dan sesungguhnya orang yang riya’ akan dipanggil di hari kiamat dihadapan para makhluk dengan empat nama; ‘Hai orang yang riya’! Hai orang yang mengkhianati janji! Hai orang yang larut dalam kemaksiatan! Hai orang yang merugi!’ Telah rusak amalmu dan hilang pahalamu. Tidak ada pahalamu disisi Kami. Pergilah, lalu ambillah upahmu dari orang yang kau beramal karen dia, hai penipu!”

Ini adalah potongan dialog antara Fahri dengan sahabatnya Misbah dalam film Ayat-Ayat Cinta 2. Nasehat itu begitu menohok hati saya. Nasehat sederhana itu begitu membekas di hati saya, bahkan hingga saat ini. Fahri (Fedi Nuril) sendiri menjadi tokoh yang paling saya nantikan, mungkin begitupun dengan kaum hawa di luar sana, yang menyaksikan kisah cinta Fahri yang mengharu biru. Film Ayat-Ayat Cinta 2 ini pun seolah menjadi pelepas dahaga menantikan sekuel film Ayat-Ayat Cinta.

Sumber : Google

Dalam film Ayat-Ayat Cinta 2, Fahri dikisahkan menjadi dosen di University of Edinburgh, Skotlandia sekaligus pengusaha sukses yang memiliki minimarket, butik dan restoran. Fahri tinggal bersama asistennya, Hulusi (Pandji Pragiwaksono) dan sahabatnya, Misbah (Arie Untung). Fahri bertemu dengan Hulya (Tatjana Saphira) sepupu dari Aisha.

Di film ini, Fahri terpaksa harus kehilangan Aisha saat istrinya menjadi sukarelawan di Palestina. Pesona Fahri tidak hanya membuat mahasiswa, pegawai hingga Hulya pun jatuh hati. Selain Hulya ada Keira (Chelsea Islan) tetangga Fahri yang begitu membencinya. Bahkan ada perempuan lain Sabina (Dewi Sandra) wanita yang dibawa Fahri menjadi asisten rumah tangganya.

Film ini tidak hanya menyajikan kisah percintaan Fahri namun juga isu keberagaman dan Islamophobia. Bahkan keberagaman tersebut diungkapkan Fahri sebagai alasannya pindah ke Edinburgh karena kota warisan dunia UNESCO itu mirip dengan Indonesia. Bahkan Fahri berucap “Pancasila itu ada di sini (hati), namun Bhinneka Tunggal Ika ada dimana-mana.”

Sumber Google

Sang sutradara Guntur Soehardjanto, begitu apik mengemas film ini, konflik dan emosi yang naik turun membuat penonton seolah enggan beranjak dan selalu bertanya setelah ini adegannya apa lagi.

“Yang paling layak kita cintai adalah cinta itu sendiri. Dan yang paling layak kita benci adalah kebencian itu sendiri,”

Seperti saat Fahri yang ditantang berdebat oleh mantan tentara Israel, Baruch (Bront Palarae) yang memfitnah sebagai sumber dana bagi para teroris. Ternyata saat terpojok dalam debat, Fahri dibela oleh Nenek Katrina (Dewi Irawan), seorang Yahudi yang ditolong Fahri saat diusir dari rumahnya sendiri oleh anak tirinya yang tidak lain adalah Baruch. Sang Nenek mengatakan Fahri adalah seorang malaikat bagi dirinya.

Tidak hanya menolong Nenek Katrina, Fahri juga menolong Keira, meski Keira sangat membenci Fahri. Diam-diam Fahri membiayai kursus biola Keira dengan mendatangkan guru biola terkenal. Disisi lain karena tidak kunjung mendapatkan kabar berita tentang Aisha,  keluarga meminta Fahri untuk menikah lagi. Fahri yang berusaha memelihara cintanya untuk istrinya tercinta tersebut, akhirnya berusaha mengikhlaskan Aisha dan menikah lagi dengan Hulya.

Untuk lebih lengkapnya silakan nonton Ayat-Ayat Cinta 2 di bioskop ya. Karena tidak adil rasanya jika saya menjadi spoiler. Film Ayat-Ayat Cinta 2 ini saya tonton Sabtu kemarin, bersama teman-teman di CGV Cinemas Social Market Palembang.

Nobar Ayat-Ayat Cinta 2 with Azalea

Azalea dan Natur mengajak para pengguna setia produk Azalea dan Natur untuk nonton bareng film Ayat-Ayat Cinta 2 di CGV Cinemas Social Market Palembang. Untuk bisa ikut nobar ini pun mudah sekali, cukup dengan menukarkan kemasan Azalea dan Nature. Dan 35 penukar pertama berhak mendapatkan produk limited edition Natur Natural Hair Oil.

Pukul 14.15 registrasi dibuka, terlihat tidak hanya para hijabers, blogger dan komunitas yang ikut hadir dalam event nobar tersebut. Namun ada juga para kaum Adam yang ikut menjadi peserta nobar. Pasalnya nobar ini gratis hanya dengan menukar kemasan Azalea dan Natur saja. Selain itu film Ayat-Ayat Cinta 2 ini juga merupakan salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh para movie mania. Setelah ditayangkan pada 2008 hampir sepuluh tahun kisah cinta Fahri itu baru bisa dinikmati kembali.

Pukul 15.00 akhirnya pintu studio 1 CGV Cinemas terbuka, setiap peserta masuk secara teratur dan menempati kursi yang sesuai dengan ticket. Ternyata posting keserusan event nobar ini membuahkan hasil, baru masuk saja, kita sudah disambut dengan hadiah. Pihak panitia memberikan produk limited edition Natur Natural Hair Oil. Produk ini diperkaya dengan 7 natural oil, Natur Natural Hair Oil berfungsi menutrisi rambut, menambah kemilaunya, dan membantu agar rambut lebih mudah diatur.

Setelah selesai menikmati film Ayat-Ayat Cinta 2, pihak panitia pun mengumumkan foto terbaik di instagram. Alhamdulillah, saya terpilih mendapatkan goodie bag berisikan rangkaian produk dari Azalea dan Natur. Duh bahagianya, sudah puas menikmati keindahan kota Edinburgh, syahdunya film Ayat-Ayat Cinta 2 ini, pulang dapat hadiah.

Azalea inspired by Natur

Sekilas tentang Azalea, produk haircare keluaran PT. Gondowangi. Ada dua produk, yaitu Azalea inspired by Natur Hijab Shampoo dan Azalea inspired by Natur Hijab Hair Mist.  Produk dengan brand ambassador, Zaskia Sungkar ini sangat baik bagi wanita berhijab. Karena seperti shampoo-nya mengandung ekstrak ginseng dan minyak zaitun yang berfungsi menguatkan rambut, menghilangkan gatal di kepala dan memberikan kesegaran di rambut.

Sedangkan untuk produk Hair Mist karena mengandung minyak zaitun, menthol, ekstrak Aloe Vera bisa menyehatkan sekaligus menyegarkan rambut. Apalagi penggunaannya sangat praktis cukup dengan menyemprotkan hair mist tersebut ke hijab tanpa harus melepas hijab.  Sehingga rambut terjaga kesegarannya dan tidak lepek ataupun bau.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk-produk Azalea, langsung follow saja Facebook, Instagram, dan Twitter Azalea Beauty Hijab ya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar