ASIA · Hongkong · Review · Review Hotel · Travelling

Hotel Murah dan Seru di Hong Kong

Sharing is caring!

Hong Kong kini merupakan kiblat pusat keuangan ketiga terpenting setelah New York dan London. Hong Kong menjadi kota global yang  berkembang menjadi penghubung perdagangan utama dan pusat keuangan dunia. Perekonomian di negara ini tidak hanya berasal dari perdagangan bebas, industri, namun juga pariwisata. Pariwisata sendiri menjadi tonggak perekonomian di Hong Kong yang kini telah menjadi destinasi wisata yang sangat diperhitungkan di dunia.

IMG_2170ok

Di kawasan Asia sendiri, daerah administratif khusus Hong Kong memiliki banyak tempat-tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata anak-anak, wisata seni dan budaya, hingga wisata belanja. Bagi para shopaholic, Hong Kong adalah surganya para pencinta shopping, baik untuk shopper yang dengan budget unlimited hingga yang berbudget rendah akan jatuh hati dengan kawasan yang memiliki banyak gedung pencakar langit ini.

­­­­

Bagi yang berkantong pas-pasan, kota paling vertikal di dunia dengan padatnya infrastruktur dan arsitektur modern ini memiliki banyak pusat perbelanjaan yang murah meriah. Berbagai merek terkenal dunia hingga kreasi buatan tangan bisa kita temukan jika berlabuh ke Hong Kong. Banyak wisatawan mancanegara melirik Hong Kong untuk berwisata belanja. Berpelesiran sambil menikmati kawasan hijau yang sejuk juga menambah daya tarik kota ini.

IMG_2177ok

Meskipun terkenal dengan biaya hidup yang tinggi seperti di Singapura, namun jangan tidak usah takut, karena berwisata liburan ke Hong Kong tidak harus mahal karena kita bisa mensiasati dengan berbagai macam hal untuk menikmati kota yang dipenuhi gedung pencakar langit dan memiliki objek wisata sekelas Hong Kong Disneyland.

Hong Kong termasuk kota yang ramah dengan wisatawan yang membawa budget pas-pasan. Bahkan banyak brand terkenal yang menawarkan sale dengan waktu-waktu tertentu. Tawar-menawar pun menjadi hal yang bisa kita lakukan dan wajib dilakukan, kalau kita berbelanja di pasar tradisional seperti Ladies Market. Jika ingin menikmati keindahan Hong Kong, tanpa harus mengeluarkan budget alias free, kita bisa berjalan-jalan menikmati udara segar di kawasan Victoria Park, atau juga berfoto-foto di Avenue of Stars, menonton Symphony of Lights, hingga hiking.

IMG_2412

Untuk masalah penginapan pun,  tidak perlu khawatir. Berbagai hotel murah di Hong Kong bisa kita temui di kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia ini. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat bermalam di penginapan nyaman. Selain itu, untuk mencari list hotel lengkapnya bisa cek ke web-web OTA. Di Indonesia, layanan Traveloka.com dan Nusatrip nampaknya bisa menjadi tempat yang cocok untuk urusan ini. Mereka biasanya langsung menyortir list hotel-hotel mulai dari yang termurah hingga yang termahal di Hong Kong. Sebagai gambaran, berikut beberapa beberapa hotel yang recommended, di antaranya.

  1. Asia Travel House

Asia Travel House

Asia Travel House terletak di kawasan Kowloon, yakni tepatnya di di lantai lima Alhambra Building di Yau Ma Tei dan hanya 7 menit berjalan kaki dari Yau Ma Tei dan stasiun kereta Jordan MTR.  Kawasan Kowloon terkenal dengan berbagai pasar tradisionalnya. Dari hotel, kita bisa berwisata belanja ke Pasar Giok ataupun Pasar Buah Yau Ma Tei dengan berjalan kaki beberapa menit.

Asia Travel House 2

Asia Travel House 4Hotel ini memiliki 22 kamar dengan berbagai tipe, single bed, double bed ataupun triple bed, dilengkapi dengan Wi-Fi, AC, TV layar datar dan kamar mandi pribadi. Fasilitas lainnya ada DVD player, teko listrik dan jam alarm.

Selain itu juga tersedia lemari es dan microwave di dapur. Pengering rambut juga disediakan. Ada juga mesin cuci yang bisa digunakan tapi ada biaya tambahan.  Tapi ada juga layanan laundry, jika kita malas mencuci sendiri. Kita bisa menyimpan bagasi secara free di front desk.

Asia Travel House 5Asia Travel House bisa ditempuh dalam 30 menit dari Bandara Internasional Hong Kong dan hanya 5 menit dari Mong Kok dan Tsim Sha Tsui.

Untuk menginap di hotel ini, rate-nya cukup terjangkau, yakni mulai Rp 500.000-an.

  1. Dragon Hostel

Dragon Hostel 4

Dragon Hostel 1Dragon Hostel terletal di Sincere House 83 Argyle Street, Kowloon, Mongkok. Hostel ini hanya beberapa menit dari Mong Kok Computer Centre dan Ladies’ Market dan dekat dengan International Commerce Centre dan Sky 100.

Sehingga hostel bernuansa biru muda ini sangat cocok untuk kita untuk beristirahat setelah berjalan-jalan keliling kota seharian. Hostel ini juga hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Olympian City Shopping Mall, sehingga Dragon Hostel sangat cocok bagi para shopper yang berbelanja ria untuk menginap di tempat ini.

Dragon Hostel 2

Cukup dengan Rp 400.000 saja, kita bisa bermalam di salah satu unit dari 66 kamar yang ada di hostel ini. Berbagai fasilitas tersedia di hostel dengan berbagai tipe kamar seperti single bed, double bed, triple bed hingga family dengan 4 bed.

Ada fasilitas Wi-Fi gratis, AC, dan kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi juga tersedia di hotel sehingga dapat menghemat stok sabun dan shampoo. Selain itu juga ada pengering rambut.

Hal yang lebih menyenangkan, hotel ini memiliki dapur umum sehingga bisa menekan budget, kita bisa memasak sendiri bersama teman-teman. Jadi kita tinggal menyiapkan bahan dan memasak makanan. Dragon Hostel juga memungkinkan kita memesan tiket tur sehingga perjalanan wisata lebih mudah. Termasuk juga layanan laundry/dry cleaning, layanan resepsionis 24 jam, dan penitipan koper.

  1. Pay-less Guest House

Pay Less Guest House 4

Hotel yang satu ini beralamat di Blok A7/F Chungking Mansion 40 Nathan Road. Lokasi Pay-less Guest House sangat dekat dengan kawasan pertokoan Nathan Road. Sehingga kita  bisa puas berbelanja hanya dengan berjarak kaki tidak sampai 50 meter.

Pay-Less Guest House adalah pilihan yang sempurna. Pasalnya berdekatan dengan Chungking Mansions, Peninsula Hong Kong, Chabad House Kowloon dan tentunya ini memberikan nilai tambah untuk Pay-less Guest House.

Pay Less Guest House 1

Dengan biaya inap Rp 500.000-an per malam, kantong kita tidak akan jebol selama berlibur di Hong Kong. Keseruan yang bisa didapatkan karena hotel ini dikelilingi berbagai pusat perbelanjaan, baik modern maupun tradisional. Bahkan kawasan wisata Avenue Stars yang sangat populer di Hong Kong juga  dapat dijangkau dengan mudah dari Pay-less Guest House.

Pay Less Guest House 2Kamar bernuansa putih bersih dengan akses internet WiFi (gratis), AC, shower, TV satelit/kabel hanyalah beberapa dari fasilitas yang dapat kita nikmati. Hotel ini menawarkan kamar mulai dari double, twin hingga triple untuk tiga orang.

Hotel ini sangat dekat dengan MTR, berada di lantai satu sehingga semakin memudahkan kita untuk beraktivitas dan lebih menghemat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *