Event · Lifestyle · Palembang · Review · Tips

HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik : Kupas Rahasia Istri Idaman, Keluarga Harmonis

Sharing is caring!

Sejak kecil saya sudah mengenal daun sirih apalagi eyang buyut selalu “nginang” (mengunyah) daun sirih. Tanaman dengan bau yang khas ini memang bisa menguatkan gigi, kalau kita mengunyah daun sirih setiap hari. Karena mengandung zat antibiotik dan antiseptik,  membuat daun sirih bisa menjadi obat herbal alami untuk beberapa penyakit. Seperti saat mata iritasi, cukup gunakan air rebusan daun sirih sebagai obat tetes mata. Bahkan di Palembang untuk menghormati tamu yang datang. Para tamu disambut dengan tari Gending Sriwijaya dan memberikan kapur sirih untuk dikunyah oleh sang tamu.

Selain itu, Ibu saya selalu berpesan untuk menjaga organ intim kewanitaan selalu resik alias bersih dengan membasuhnya mengunakan air godokan (rebusan) daun sirih. Ternyata manfaat daun sirih selain bisa membersihkan miss V, kandungan antibiotiknya juga bisa mengatasi keputihan dan gatal-gatal di daerah kewanitaan.

Tradisi ini sudah menjadi warisan keluarga saya. Namun seiring semakin banyak aktivitas dan kerepotan membuat godokan daun sirih, saya sering lupa dengan pesan orangtua tersebut. Saya mengganti pola membersihkan area intim hanya dengan air saja. Hingga suatu saat saya terpaksa dirawat di rumah sakit karena demam tak kunjung sembuh. Dan dokter menemukan penyebabnya karena infeksi saluran kemih bagian atas. Penyakit ini bisa disebabkan karena penggunaan toilet duduk hingga kurang bersih dalam membersihkan area intim. Dokter menyarankan untuk membersihkan toilet duduk sebelum digunakan dan menggunakan pembersih area kewanitaan.

Saat saya sedang mencari produk khusus pembersih area kewanitaan yang halal dan aman. Ada email masuk dari Hijup yang mengundang untuk hadir di Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 di York Coffee & Cockery, Palembang. Saya pun mencari tahu tentang produk Resik-V Godokan Sirih dan ternyata inilah produk yang saya cari.

Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik

Ada banyak informasi dan keseruan di Hijup Bloggers Meet up x Arisan Resik ini. Apalagi Palembang adalah kota pertama dan satu-satunya di Sumatera dari event kerjasama antara Hijup dan Resik-V ini. Event Hijup Bloggers Meet up x Arisan Resik selanjutnya juga digelar di Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Teman saya, Wulan memandu acara yang diawali dengan inspiring talkshow bersama Hanna Faridl, Chief Community Officer (CCO) HijUP.com. Awalnya saya mengenal Hanna sebagai seorang blogger aktif dengan Fifi Alvianto, dengan Blog Hijab-Scarf. Seiring perjalanan waktu, keduanya membuka label busana muslim Casa Elana. Bahkan ketertarikan terhadap fashion muslim, membuat keduanya membangun Laiqa, majalah tentang fashion dan hijab. Majalah ini berkembang menjadi HIJUP e-magazine dan bertanggung jawab sebagai Editor in Chief di majalah tersebut hingga kini.

Untuk mengakomodir wanita muslimah mendapatkan kebutuhan fashion dalam satu tempat. Hanna bersama Diajeng Lestari  dan beberapa fashion designer membangun HijUP.com, e-commerce fashion muslim pada Agustus 2011. Dari 6 brand fashion muslim yang bergabung di awal, kini sudah lebih dari 70 brand dinaungi oleh HijUP.com. Pencapaian karir Hanna hingga mendapatkan tanggung jawab CCO HijUP.com ini bukanlah suatu hal yang mudah.

Sebagai wanita yang sudah berkeluarga, Hanna menyakini jika prioritas utamanya adalah keluarga. Apalagi dua anaknya sangat membutuhkan perhatian lebih, dan tidak kalah pentingnya adalah suami. Karena menurut Hanna, apa yang sudah dicapai ini merupakan dukungan dan ridho dari keluarganya.

 

Hanna pun berbagi rahasia kiat sukses menjaga keharmonisan keluarganya. Awalnya Hanna hanya berusaha menjaga penampilan fisik saja, ketika dirinya menekuni olahraga lari, suaminya complain jika kulitnya menjadi lebih gelap. Hanna akhirnya mulai merawat kulitnya dengan menggunakan sunblock dan hand and body lotin. Untuk meraih keluarga harmoni,  selain perhatian adalah membahagiakan suami yakni dengan menjaga area kewanitaan. Keharmonisan keluarga dicapai Hanna karena mengikuti pesan orangtua yakni menggunakan godokan daun sirih untuk membersihkan area kewanitaan. Apalagi kini sudah ada Resik-V Godokan sirih yang praktis, mudah dibawa kemana saja dan tentunya Halal.

Karena bagi Hanna seorang wanita muslimah, produk yang halal menjadi kunci kesuksesan darinya juga. Apalagi ditengah aktivitasnya yang padat, baik sebagai seorang istri, ibu dan wanita karir sekaligus harus tetap bisa menjaga penampilan. Dan seperti moto Hanna “when you look good, you feel good, you feel maximize”. Jika kita berpenampilan baik tentunya kita juga akan merasa baik. Bagi Hanna salah satu cara menghargai diri sendiri adalah dengan merawat tubuh dan menjaga kesehatan.

Hanna juga berkata jika kesuksesan berarti bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Seperti yang dilakukannya saat ini, yakni bisa berbagi pengalaman dan inspirasi kepada peserta Hijup event. Hanna mengajak semua peserta untuk menggali potensi yang ada di diri, terus berkarya dan bermanfaat serta tidak lupa tetap bersyukur dengan segalanya dalam hidup.

Para peserta yang menggunakan dress code bernuansa hijau pun terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara ini dan mendengarkan kisah sukses dari Hanna Faridl. Acara semakin bertambah seru karena ada kompetisi foto instagram yang paling menarik.

Apa itu Resik-V Godokan Sirih

Usai inspirasi talkshow bersama Hanna Faridl, Wulan mengundang Yuna Kristina, Senior Public Relations (PR) Manager PT. Kino Indonesia,  untuk mengenalkan Resik-V Godokan Sirih. Produk pembersih kewanitaan ini, sama seperti godokan daun sirih resep nenek moyang.  Resik-V Godokan Sirih ini adalah produk pertama dan satu-satunya  air rebusan daun sirih asli. Tentunya sudah dalam kemasan praktis dan higienis dan bisa digunakan sebagai antiseptik alami. Resik-V Godokan sirih ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal.

Produk ini juga sudah teruji klinis dan terbukti efektif mencegah keputihan, gatal-gatal dan aroma tidak sedap. Selain itu produk ini juga aman dipakai setiap hari karena terbuat dari bahan alami. Selain halal, Resik-V juga sudah terdaftar dan terstandarisasi BPOM, sehingga aman dan terjaga kualitasnya.

Brush & Hand Lettering Workshop 

Tidak hanya ada talkshow, peserta  di acara ini juga bisa Brush & Hand Lettering Workshop bersama Nailah Sabrina. Hand lettering apaan sih?

Awalnya saya berpikir jika hand lettering itu seperti tipografi tapi ternyata hand lettering adalah seni menggambar huruf sedangkan tipografi adalah seni menyusun huruf, terutama pada bidang percetakan atau publikasi.

Hand lettering juga merupakan seni mengeksplorasi 26 karakter huruf secara konsisten menjadi sesuatu yang indah dilihat secara visual. Bagi pecinta hand lettering ini menjadi cara sederhana berkomunikasi dan menyampaikan informasi dalam bentuk ekspresi seni yang tak terbatas.

Nailah menjelaskan  material yang dibutuhkan, step by step belajar hand lettering hingga proses finishing. Saat Nailah mencontohkan bagaimana membuat sebuah quotes dengan hand lettering terlihat begitu mudah. Namun sayangnya saat mencoba sendiri terbukti tidak semudah seperti Nailah menggoreskan tinta ke atas kertas.

Setiap peserta HijUP meetup Palembang ini dibekali tools dan kertas berisikan contoh huruf hand lettering. Kita diajak untuk menuliskan quote HijUP.com diantaranya “Feminity lead to Happiness” dan “Embrace Our Feminity”.

Hand lettering ini tidak hanya persoalan bagaimana menggoreskan kuas ke atas kertas, tapi juga seni agar karya yang dihasilkan menarik dipandang mata. Karena hand lettering merupakan hasil karya manual dari kreativitas tangan masing-masing, sehingga praktek terkadang tak semudah teori dan tutorial yang sudah dijelaskan. Sayangnya,  kreativitas saya hari itu tidak membuahkan. Pasalnya HijUP memberikan hadiah untuk karya yang menarik dan indah.

Namanya juga arisan, harus ada pemenangnya. Di akhir acara, terpilih Dina yang memenangkan Arisan Resik. Seluruh peserta memilihsatu kertas didalam gelas dan hanya milik Dina yang terdapat kata-kata “Selamat, Anda Beruntung”.

Bersama Hanna Faridl – CCO HijUP.com

Hijup Bloggers Meet up x Arisan Resik rasanya sayang untuk diakhiri, apalagi karena bisa bertemu dengan teman-teman blogger di Palembang. Dan yang pasti bisa langsung bertemu dan berkenalan langsung dengan Hanna Faridl dan Mbak Yuna.

Bersama Yuna Kristina – Senior PR Manager PT. Kino Indonesia

Resik V Godokan Sirih

Produk pembersih kewanitaan ini dibuat dari 100% bahan alami terbaik dan menjawab kebutuhan wanita masa kini. PT. Kino Indonesia melahirkan Resik-V sebagai produk yang praktis, aman dan nyaman digunakan di sela aktivitas yang padat. Kita tidak perlu repot untuk merebus daun sirih, karena manfaat godokan daun sirih sudah tersedia di Resik-V.

Selain air rebusan daun sirih, produk yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI di perkaya dengan ekstrak buah pinang dan rumput fatimah. Resik-V telah teruji secara mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur candida albicans penyebab keputihan. Sehingga produk ini bisa digunakan untuk memelihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal serta mengatasi bau tidak sedap.

Resik V adalah pembersih daerah kewanitaan lembut yang dapat membersihkan sekaligus merawat tanpa membuat iritasi. Produk ini berbentuk cair dikemas dalam botol ukuran 100ml. Penggunaan Resik-V Godokan Sirih cukup mudah, tuangkan cairan ke telapak tangan, lalu diusapkan ke area kewanitaan kemudian bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk mengocok botol sebelum digunakan. Produk ini aman digunakan setiap hari termasuk untuk Ibu hamil. Sangat diianjurkan digunakan saat menstruasi, sebelum maupun sesudah menstruasi.

Resik-V Godokan sirih dengan mudah bisa dibeli dari toko kosmetik, minimarket, supermarket maupun toko-toko online dengan harga mulai dari Rp 18.000 – Rp 20.000 per botol 100ml.

Nah, kini sudah tidak perlu repot untuk memetik dan merebus daun sirih sendiri, karena ada Resik V Godokan Daun Sirih yang siap membantu menjaga kebersihan area intim kita.

 

Bagi yang ingin berbelanja di Hijup.com, silakan menggunakan kode voucher ”HIJUPXBLOGGER” saat berbelanja. Pasalnya kalian bisa mendapat potongan belanja  sebesar Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000. Gunakan voucher-nya segera ya, karena hanya berlaku sampai 31 Desember 2017 (tidak berlaku pada produk discount). Selamat berbelanja ya.

Untuk informasi lebih lengkap soal produk Hijup.com termasuk promo dan event langsung cek disini ya

Website : https://www.hijup.com/id/ 
Instagram : https://www.instagram.com/hijup/
Twitter : https://twitter.com/hijup
Facebook : https://www.facebook.com/HIJUPcom/
Youtube : https://www.youtube.com/user/HijUpCom

Untuk info lebih lengkap tentang Resik-V bisa mengunjungi :
website : http://www.kino.co.id/en/brands/personal-home-care/resik-v-godokan-sirih/

14 thoughts on “HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik : Kupas Rahasia Istri Idaman, Keluarga Harmonis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *