Lifestyle · Review

Hidup dalam Genggaman Smartphone, Liburan pun Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Sharing is caring!

Perkembangan teknologi yang semakin canggih ternyata memberikan perubahan yang begitu nyata terhadap gaya hidup kita. Jika sebelumnya handphone hanya sebatas alat komunikasi saja. Seiring dengan pesatnya teknologi dan semakin cepatnya akses internet. Berimbas dengan hadirnya smartphone  yang dengan mudah langsung terkoneksi dengan internet.

Boleh dikatakan segalanya bisa diakses dalam genggaman  lewat smartphone. Sehingga mampu membuat gaya hidup manusia berubah bahkan sampai 180 derajat. 

13707211_1098828120183366_1141636373_n

Dahulu, jika orang ingin makan harus pergi keluar untuk mencari restoran atau tempat makan. Kini, cukup dengan memesan makan via smartphone, makanan yang diinginkan pun bisa dinikmati.  Apalagi kini semakin banyak aplikasi untuk memesan makan via online, bahkan untuk memesan seat di restoran juga bisa. segalanya jadi lebih mudah dan orang-orang semakin dimanjakan.

Dahulu mungkin tak pernah terpikir bisa memesan transportasi umum seperti mobil, taksi atau ojek via online. Kini, dengan smartphone kita bisa memesan jasa taksi, mobil, dan ojek online dan bisa pergi kemanapun. Tinggal pesan, driver akan menjemput dan mengantar sampai tempat tujuan. Segalanya jadi lebih mudah dan orang-orang semakin dimanjakan.

Dahulu untuk berbelanja kebutuhan harian, kita perlu pergi ke pasar atau supermarket. Kini, cukup dengan smartphone kita bisa berbelanja kebutuhan harian melalui online shop, lagi –lagi dengan memanfaatkan smartphone. Mau jualan juga tidak harus ke pasar, tinggal foto dan share di online shop, barang yang kita jual pasti ada  yang ngelirik dan nawar! Segalanya jadi lebih mudah dan orang-orang semakin dimanjakan.

online-shopping

Ilustrasi via dagelan.co

Dahulu untuk memesan tiket kereta dan pesawat, kita harus datang ke kantor travel agent,  belum lagi saat datang tiket yang kita inginkan masih ada atau tidak. Hal yang paling menjengkelkan, saat sudah jauh-jauh datang ke kantor travel agent, tiket yang ingin kita beli habis. Tapi kini, semua bisa diakses dengan smartphone, kita bisa langsung melihat ketersediaan tiketnya. Bahkan kita bisa langsung booking tiketnya, tidak perlu lagi capek-capek datang ke kantor travel agent. Kini semakin banyak aplikasi Online Travel Agent (OTA) yang bisa digunakan seperti Traveloka, Agoda, Tiket.com, Pegipegi, Nusatrip, dan lain-lain.

Kemudahan booking tiket via OTA, juga diiringi dengan kemudahan booking kamar hotel. Apalagi untuk urusan traveling, tiket dan kamar hotel merupakan hal yang sulit dipisahkan. Kini kemudahan booking kamar hotel secara online juga bisa dilakukan dengan OTA, tentunya melalui media smartphone. Segalanya lebih mudah dan orang-orang semakin dimanjakan.

img_20160921_171009ok

Dengan kemudahan booking tiket dan kamar hotel tentu semakin membuat liburan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Setidaknya ada beberapa keuntungan jika liburan dengan memesan tiket dan kamar hotel secara online via OTA, berikut ini beberapa keuntungannya:

Keuntungan booking tiket secara online via OTA:

  • Bisa mengecek ketersediaan tiket yang ada dan melihat sendiri komparasi harga yang ditawarkan tanpa harus datang ke kantor travel agent.
  • Harga lebih murah dan jujur tentu akan menghemat budget
  • Banyak potongan harga atau diskon
  • Banyak promo pada hari-hari tertentu seperti musim liburan, hari raya, dan lain-lain

Keuntungan booking kamar hotel secara online via OTA:

  • Hemat tenaga dan waktu, sampai hotel bisa langsung check in dan enggak perlu nunggu kamar sampai ready
  • Sudah bisa melihat kamar terlebih dahulu dan fasilitas yang disediakan dan harganya, dengan begitu bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang.
  • Bisa booking dari jauh-jauh hari jadi enggak perlu khawatir kehabisan kamar
  • Harga lebih murah karena banyak promo dan diskon

Dengan beberapa keuntungan yang didapat, liburan tentu akan lebih terencana dan mudah. Kalaupun mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangakan bisa langsung complain dengan menulis review sehingga bisa menjadi acuan juga untuk traveler lain. Kini hidup dalam genggaman smartphone, adaptasi menjadi satu hal yang pasti.

4 thoughts on “Hidup dalam Genggaman Smartphone, Liburan pun Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *