Blogosphere · Fashion · Lifestyle

Fashion Hijab Blogger

Sharing is caring!

Perkembangan trend busana muslim di Indonesia yang semakin pesat didukung dengan bermunculan designer muslim muda memberikan warna baru bagi dunia fashion muslim di Indonesia. Apalagi di tahun 2020 mendatang, Indonesia ditargetkan menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Kehadiran fashion hijab blogger atau seorang blogger berhijab yang fokus memberikan informasi atau tips fashion pada blognya. Ternyata ikut memberikan dongkrakan bagi perkembangan fashion muslim tersebut.

Aktivitas blogging atau dikenal dengan istilah nge-blog menjadi salah satu cara bagi fashion hijab blogger untuk menjadi wadah berbagi informasi, tips tentang hijab, kreasi hijab, tutorial hingga berbagi gaya fashion mereka.

Beberapa fashion hijab blogger ini menjadi inspirasi saya

1. Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi memberikan warna baru bagi dunia fashion muslim, tidak hanya di Indonesia namun juga dunia. Pemilik nama Dian Wahyu Utami ini pun sering memamerkan koleksinya di berbagai negara. Designer kelahiran Palembang ini juga berbagi style,  inspirasi dan cerita travelnya tidak hanya di blog, namun juga menerbitkan buku. Dan semakin menjadi salah satu trendsetter bagi para muslimah. Bahkan Dian juga menelurkan kecintaannya pada fashion dengan menerbitkan majalah fashion Hijabella.

2. Diana Safira a.k.a Dsaaaksss

Tidak banyak yang mengenaknya dengan nama Diana Safira, dunia mengenalnya dengan nama Dsaks. Sosialita satu ini memberikan inspirasi style, memadukan  hijab dengan aneka brand ternama dunia. Pecinta barang high-end memadukan gaya hijab  yang galmour dan stylish. Mulai dari Chanel, Loubotin, Balmain, Hermes hingga Gucci menemani kesehariannya dan perjalanannya di berbagai negara di dunia. Tak jarang Dsaks juga memamerkan kedekatannya dengan designer dunia di dalam blognya “Dsaks In Style”.

3. Hana Tajima Simpson

Nama Hana Tajima terkenal di kalangan fashion hijab blogger, perempuan blasteran Jepang-Inggris ini seorang mualaf dan langsung belajar berhijab. Hana pun berbagi tips hijabnya yang unik, simple dan casual baik di blog maupun di youtube.  Dengan label fashion line “Maysaa” Hana berbagi gayanya dan inspirasi untuk para muslimah di negara-negara Barat.

4. Dina Tokio

Hal yang sama pun dilakukan Dina Tokio yang memberikan inspirasi style. Fashion designer asal Inggris juga menelurkan karyanya dengan labelnya Dina Torkia.  Gaya keseharian fashion desainer asal Inggris  juga menjadi inspirasi banyak hijabers. Dina pun berbagi pemikirannya dengan penulis di Aquila Style.

IMG_0444

Fashion hijab blogger satu ini, juga menarik perhatian para hijabers. Indah Nada Puspita yang saat ini sedang study di Jerman berbagi inspirasi hijab, mulai dari gaya turban hingga scarf. Permainan gaya vintage dan galmour pun menjadi pilihan para muslimah di dunia. Penyuka travelling dan bernyanyi sering berkeliling dunia dan membagikan hasil pemotretannya.

6. Ria Miranda

Ria Miranda kini menjadi salah satu designer muda yang mendapatkan tempat di hati para muslimah. Sejak tahun 2007, desainer lulusan Esmod Jakarta ini berbagi style dengan warna-warna pastel yang manis dalam usaha clothing line -nya. Fashion blogger ini memang sangat shabby dan chic dalam stle yang vintage.

7. Yuna Zarai

Yuna Zarai, musisi asal Malaysia ini mampu memberikan bukti jika seorang muslimah bisa bermusik dan diterima di dunia. Penulis dan penyanyi lagu ini terkenal dengan gaya turban ataupun hijab yang sylish dan chic. Yuna yang tinggal di negeri Paman Sam ini langsung menjadi influence bagi muslimah di dunia. Kini Yuna berbagi style dengan membuat fashion line sendiri November Culture. Tidak hanya fashion, disini juga terdapat home decor.

8. Jenahara

Nama Jenahara memang belum setenar nama ibunya Ida Royani, perancang busana muslim senior. Mengikuti jejak orangtuanya, Jenahara memiliki gaya tersendiri dan berbeda. Jenahara yang terkenal berani bermain dengan warna hitam, menunjukkan karakter kuat dalam berhijab.

9. Ghaida Tsurayya

Ghaida Tsurayya adalah putri pertama dari ulama kondang Indonesia, Aa Gym. Fashion hijab blogger ini kini memiliki fashion line yang mengutamakan gaya manis, bermain dengan warna pastel dan bunga. Selain itu Ghaida juga mengikuti syairat Islam dengan memberikan pilihan berhijab syar’i, menutupi dada. Namun tetap bergaya.

10. Lulu El Hasbu

Kecintaan Lulu El Hasbu terhadap dunia fashion, tidak hanya dengan menjadi model muslimah namun juga melahirkan fashion line bernama El Hasbu. Lulu pun berbagi kehidupannya dalam blog pribadinya. Simple, stylish dan modern, itulah gaya penampilan Lulu sehari-hari.

11. Fitri Aulia

Tak jauh berbeda yang dilakukan oleh Fitri Aulia, yang juga mengikuti syariay Islam. Dengan label “Kivitz” Fitri menghadirkan gaya berhijab yang syar’i menutupi dada, dan bermain dengan warna yang berani seperti merah, biru hitam dan ungu.
Sebenarnya masih banyak fashion hijab blogger baik di Indonesia maupun di negara lain yang memberikan inspirasi kepada banyak muslimah di dunia. Tetap terus berkarya dan memberikan inspirasi. We love you *kiss
*foto-foto diambil dari blog pribadi masing-masing

9 thoughts on “Fashion Hijab Blogger

  1. Kalo saya mah lebih enak liat hijab yang simple aja tetapi tetep ngejaga aurat.
    klo kayak gini terlalu ribet, ntar kalo cewek ane diajak jalan2 pasti lama buat dandannya hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *