Beauty · Event · Lifestyle · Review

Emina Cosmetics, Make Up Praktis dan Ringan

Sharing is caring!

Ada yang sudah mengenal Emina, produk kosmetik khusus remaja. Emina Cosmetics adalah produk keluaran PT Paragon Technology and Innovation yang sebelumnya telah sukses meluncurkan Wardah dan Make Over.

Awalnya di awal tahun 2000-an ada beberapa produk kosmetik lokal Indonesia yang meluncurkan kosmetik khusus remaja, namun sayangnya tidak begitu eksis. Kini para remaja sudah mengetahui arti kosmetik dan semakin banyak remaja yang menggunakan kosmetik. Apalagi perkembangan teknologi digital dan pesatnya perkembangan sosial media khususnya sosialita remaja a.k.a selebgram sehingga memberikan pengaruh kuat bagi remaja untuk ber-make up.

Produk kosmetik lokal asal Indonesia  ini hadir sejak April 2014 dan diperuntukkan bagi remaja. Remaja putri di Indonesia sangat membutuhkan produk make-up yang sesuai dengan tekstur dan jenis kulit di usia mereka. Emina ditujukan untuk para perempuan muda mulai dari usia 15-25 tahun, Emina tampil dengan  kesan muda yang playful, penuh warna, girly, bubbly, dreamy dan lovable.

Di media gathering, kami mendapatkan satu box explorer kit yang didalamnya berisikan produk kosmetik Emina.

  • Emina Beauty Bliss BB Cream Tube
  • Bare With Me Mineral Compact Powder
  • Bare With Me Mineral Loose Powder
  • City Chic CC Cream
  • Pop Rouge Pressed Eye Shadow
  • Emina Cheeklit Press Blush On
  • Emina Cheeklit Cream Blush
  • Emina Witch Power Face Toner
  • Emina Creamy Milk

Tidak hanya mengenal produk Emina, kami juga diajak untuk mencoba produk kosmetik Emina.  Pihak Emina secara langsung memberi informasi seiring dengan peragaan tahapan make-up dengan menggunakan produk Emina.  Seluruh peserta media gatheting diajak mengikuti beauty class dan diajari step by step penggunaan makeup Emina :

1. Membersihkan muka

Awalnya kami semua diajak membersihkan muka dengan menggunakan produk Emina Witch Power Face Toner dan Emina Creamy Milk. Selain produk ini ada juga produk Emina Facial Scrub yang bisa digunakan satu minggu sekali, untuk mendapatkan kulit muka yang lebih halus. Ada juga Emina Double Bubble Facial Wash yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah setiap hari.

 

2. BB cream

Setelah membersihkan muka, dilanjutkan mengaplikasikan BB cream. Emina Beauty Bliss BB Cream berbentuk tube kecil, dengan dua pilihan shade: Natural dan Light. Karena kulit saya yang sawo matang, saya menggunakan shade Natural. Bagi yang memiliki kulit lebih terang bisa menggunakan shade Light.  BB cream Emina ini sangat muda, langsung menyatu di kulit muka hanya kesannya lebih oily. Agar memberikan efek matte langsung aplikasi loose powder. BB Cream Emina ini mengandung vitamin C dan vitamin E yang formulanya cocok untuk kulit remaja, juga mengandung pelembab sekaligus primer yang bisa digunakan sebagai alas bedak.

3. CC Cream

Produk CC Cream Emina terdiri dari empat shade: Latte, Butterscotch, Meringue, dan Peach. Pada saat beauty class, CC Cream digunakan sebagai concealer. Karena brand Emina belum mengeluarkan produk concealer secara khusus. Sebaiknya pilih shade yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit agar bisa menutupi kantung mata.

4. Bedak

Selanjutnya mengaplikasikan Emina Loose Powder. Bedak Emina terdiri dari dua jenis : Mineral Loose Powder dan Mineral Compact Powder dengan empat shade: Fair (shade 01), Light Beige (shade 02), Amber (shade 03), dan Ebony (shade 04).  Loose powder ini sangat cocok digunakan setelah pemakaian BB Cream. Dilengkapi juga dengan oil absorbing powder yang bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit. Sedangkan untuk compact powder walau bentuknya compact, bedak ini tetap oil free juga diperkaya dengan vitamin E sebagai antioksidan yang membantu menjaga kondisi kulit.

 

5. Eyebrow

Setelah pengaplikasian loose powder dilanjutkan menggunakan eyebrow. Karena tema kali ini Make Up No Make Up, kami disarankan untuk tidak terlalu membentuk alis, hanya mengikuti bentuk alis asli.  Agent of Brow Pencil Eyebrow dari Emina terdiri dari 2 warna cokelat dan hitam. Agar lebih natural sebaiknya menggunakan warna cokelat. Pensil alis Emina ini sangat empuk, sama seperti Wardah dan Make Over.

6. Eye shadow

Tahapan selanjutnya yakni mengaplikasikan eye shadow. Produk eye shadow Emina bernama Pop Rouge Pressed Eye Shadow terdiri dari shade Nude, Romantic, Colorful, Purple, Gelato, dan Blue. Saya memilih menggunakan yang Nude. Pertama-tama, warna paling gelap dari shade Nude disapukan ke bagian atas mata hingga ke bagian tengah bola mata. Setelah rata, baru pakai warna paling gelap dari shade yang lebih terang untuk dibagian tengah hingga bagian mata terdalam. Kemudian, kedua warna tersebut di-blend. Meski saya memilih eyeshadow berwarna lembut namun hasilnya sangat pigmented.

 

8. Eyeliner

Setelah menggunakan eye shadow selanjutnya aplikasikan Eye Do! Eyeliner warna hitam. Kami disarankan hanya menggambar atau mengunakan eyeliner di bagian atas mata saja. Bentuknya pun serupa dengan pensil alis dan sangat empuk serta mudah digunakan.

9. Mascara

Tahapan selanjutnya menggunakan maskara yakni Emina Star Lash Mascara.  Maskara ini memiliki formula waterproof  dan bulu sikat berpola melingkar diagonal dengan serat yang pendek membuat bulu mata tampak lebih panjang.

10. Shading

Di beauty class ini kami diajarkan untuk membuat shading pipi dan hidung dengan menggunakan eye shadow Emina shade Nude. Shading ini disesuaikan aja dengan warna kulit muka. Caranya pun sangat  mudah cukup dengan menggunakan satu jari, lalu digariskan dari atas wajah terluar ke membentuk garis miring ke pipi bagian dalam. Untuk shading hidung ambil jari lurus dari pangkal hidung ke bawah.

11. Blush-on

Tahapan selanjutnya yakni mengaplikasikan blush-on. Emina sendiri meluncurkan dua jenis blush-on yakni Cheeklit Press Blush On dan Cheeklit Cream Blush. Cheeklit Press Blush On cara mengaplikasikannya dengan kuas blush-on di akhir tahapan make-up. Sedangkan Cheeklit Cream Brush kemasannya berbentuk dan bertekstur pasta serta diaplikasikan setelah BB Cream dan sebelum Mineral Powder. Awalnya seperti lip gloss tanpa warna, namun setelah dipulaskan di pipi berubah menjadi pink. Cara penggunaannya sangat cukup dipulaskan dengan jari.

12. Lipstick

Emina menghadirkan banyak pilihan lipstick mulai dari hasil yang melembabkan hingga matte. Seperti Sugar Rush Lipstick (Pink Velvet, Cookie Dough, Cherry Bomb dan Maroon Macaroon), Creme de la crème Lipstick, Once Upon A Time Lipstick,  Emina Oh so Kissable! Lipstick (Emma’s Nude, Emily’s Peach, Sophie’s Orange) dan Emina Liquid Lip Shine lipstick cair dengan hasil mengkilap di bibir serta Emina Creamatte (Dari Brown, Nude, Mauve, Pink, Red sampai Orange) menghasilkan efek matte di bibir. Emina juga mengeluarkan produk lip balm My Favourite things lip color balm dan Smoochies Lip Balm Lip Balm dengan warna-warna yang cantik seperti orange, pop red, fuschia, pink, dan nude.

Emina hadir dengan banyak pilihan warna mulai dari warna-warna yang lembut hingga bold. Sehingga para remaja bisa bereksperimen dengan make-up. Untuk varian lengkapnya, bisa dilihat di website resmi Emina di sini : eminacosmetics.com. Emina dengan tagline ‘Born to be Loved’, hadir mengajak para perempuan muda untuk bisa tampil cantik dan natural dengan makeup ringan. Kemasan packaging Emina sangat menarik, cantik, menggoda mata dan dengan harga yang terjangkau, dan warna-warna cerah sangat cocok digunakan untuk remaja apalagi yang baru belajar makeup.

Tidak hanya kemasan yang menarik, formula produk Emina juga sangat unggul apalagi target untuk kaum muda, sehingga produk ini dibuat sangat ringan di wajah seperti tanpa menggunakan make up, namun warnanya tetap pigmented. Kosmetik Emina juga mengandung vitamin C, vitamin E dan apricot oil.  Berdasarkan survei kosmetik Emina aman digunakan setiap hari untuk remaja.

Produk Emina bisa dibeli di drug store atau departemen store, mall hingga toko make up terdekat. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 80 ribu. Bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan sebelum beraktivitas, namun ingin mendapatkan hasil makeup yang ringan, Emina adalah pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *