Indonesia · Palembang · Travelling

Dermaga Point Palembang, Tempat Hangout Wong Palembang

Sharing is caring!

Untuk bisa menikmati keindahan Sungai Musi di kota Palembang tidak hanya datang ke Jembatan atau Plaza Benteng Kuto Besak saja.  Bagi pengunjung yang datang ke Palembang, bisa  menikmati keindahan sungai yang membagi kota Palembang menjadi dua bagian, hulu dan ilir ini melalui Dermaga Point.

IMG_1724

Dermaga Point ini terletak di sebelah Plaza Benteng Kuto Besak Palembang atau tepatnya persis di seberang Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Pemerintah Kota Palembang melakukan renovasi besar-besaran dan di pertengahan 2014, Dermaga Point menjadi lebih cantik, dibangun 2 lantai dan lengkap dengan restoran dan convention center.

Ampera Convention Centre

Bagi pengunjung yang datang ke Dermaga Point bisa bersantai ataupun hangout dengan teman, rekan kerja hingga keluarga dan pasangan karena disini tersedia aneka jenis kuliner dari tempat makan ternama di Indonesia, sebut saja KFC, J.Co, Soto Kwali hingga Bebek Garang. Dan aneka tempat makan lainnya akan menyusul di Dermaga Point ini.

KFC Palembang

Pengunjung yang datang pun bisa menikmati pemandangan Sungai Musi dan Jembatan Ampera dengan nyaman. Apalagi dari Dermaga Point, Jembatan Ampera terlihat begitu dekat dan pastinya tempat ini sangat instagramable karena Ampera menjadi background berfoto.

Jco Palembang

Sungai Musi dengan segala aktivitas dan hilir mudik dari lalu lintas perahu dan kapal hingga nelayan yang sibuk menjala ikan menjadi pemdanangan tersendir. Sehingga Dermaga Point bisa menjadi tempat berwisata kuliner sekaligus bersantai.

Soto Kwali Palembang

Sembari makan, para pengunjung di Dermaga Point bisa mendengar dan melihat langsung aktivitas dari Sungai Musi dengan segala kehidupannya. Para pengunjung juga bisa menikmati Sungai Musi ataupun menyusuri Sungai Musi dengan menggunakan perahu ketek ataupun kapal wisata dan bus air yang bersandar di Dermaga Point.

Jembatan Ampera

Tidak hanya asyik dinikmati di pagi, siang, atau sore hari, asyiknya bersantai semakin nikmad di malam hari. Para pengunjung bisa menikmati semilir angin, Sungai Musi, hingga Jembatan Ampera yang dihiasi cahaya lampu warna warni dan pastinya membuat pengunjung semakin betah di Dermaga Point.

Sementara itu di lantai 2 Dermaga Point ini terdapat gedung pertemuan Ampera Convention Centre yang sering menggelar event menarik mulai dari pameran, konser hingga pernikahan.

Transportasi ke Dermaga Point

Karena Dermaga Point ini berlokasi di pusat kota tepatnya di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pengunjung dengan mudah bisa menuju ke Dermaga Point baik dengan menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum seperti Trans Musi, Angkot, Taksi dan motor.

Aksesnya jika dari Jalan Merdeka arahkan kendaraan menuju Jalan Rumah Bari lalu belok kiri ke Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Jika menggunakan angkutan umum (angkot) pilih jurusan yang menuju ke Ampera.

Fasilitas

  1.  Areal parkir kendaraan
  2. Mushola
  3. Jasa sewa perahu ketek dan kapal wisata
  4. Toilet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *