Malaysia · Travelling

Day 2: Jelajahi Batu Caves hingga Petronas Twin Tower

Sharing is caring!

Beruntung di hari kedua di Malaysia, cuaca sedikit bersahabat, meski awan hitam masih menggelayuti Kuala Lumpur. Saat tiba di Malaysia, hujan deras mengguyur sejak siang hari. Hal itu sedikit menutupi kekecewaan karena saya tiba malam hari.
Setelah siap-siap, pukul 8 pagi kami turun menikmati sarapan. Kami sarapan dengan santai, mencicipi setiap hidangan yang tersaji, mulai dari masakan melayu hingga sarapan ala western. Restoran ini pun dipenuhi oleh seluruh tamu hotel karena memang jadwalnya liburan. Mulai dari Melayu, China, India hingga Eropa berkumpul membaur di ruang ini.
IMG_5401ok
Ada hal yang selama ini tidak pernah terpikirkan oleh saya selama melakukan perjalanan yakni membawa pembangkit selera makan. Tante saya membawa sambal terasi sebelum berangkat, alhasil inilah pembangkit selera makan dia. Untuk saya karena saya tidak boleh makan pedas, jadi saya tidak berani mencobanya. Menjaga kesehatan selama perjalanan penting sekali, karena kita tidak mau kan, liburan berantakan karena kita sakit.

IMG_5403

Setelah sarapan, kami memulai perjalanan dengan tujuan pertama Batu Caves.
Cara ke Batu Caves
IMG_5419ok
Cara ke Batu Caves kami perlu pergi ke KL Sentral, namun sebelumnya kami jalan kaki ke stasiun Imbi, stasiun monorail yang letaknya sangat dekat dengan hotel tempat kami menginap.

IMG_5604ok

Untuk menuju KL Sentral kita harus membeli tiket berupa koin seharga 1.6 ringgit. Monorail ini sendiri sangat cepat dan tentunya ramah lingkungan dan aman dari kecelakaan lalu lintas.

Trip Kualalumpur, Desember 2014

Setelah tiba di stasiun monarail KL Sentral kita harus berjalan sekitar 3 menit menuju terminal utama.
IMG_5434ok
Disini kita menuju loket pembelian tiket KTM Komuter line dengan harga 1 ringgit tujuan Batu Caves. Stasiun Batu Caves ini merupakan ujung lintasan arah Batu Caves.
IMG_5453ok

Terletak 13 kilometer di barat laut kota Kuala Lumpur di distrik Gombak, Batu Caves dapat dicapai dengan naik komuter-line dari stasiun KL Sentral yang ditempuh sekitar 45 menit dengan kereta yang bersih dan berpendingin udara yang baik.

IMG_5451ok

Saya sendiri pernah melihat dan merasakan naik 272 anak tangga di Batu Caves, sehingga tidak ada niatan untuk mencoba naik ke puncak gua. Kami hanya singgah sebentar untuk foto – foto didepan tempat ibadah umat Hindu di Kuala Lumpur ini.

Trip Kualalumpur, Desember 2014

Dari Batu Caves, kami sepakat melanjutkan perjalanan ke KLCC atau Petronas Twin Tower.

Cara ke  KLCC

Kami membeli tiket KTM Komuter Line menuju KL Sentral dari Batu Caves seharga 2 ringgit. Setelah tiba di KL Sentral kami menyempatkan untuk makan siang di Penyet Express,  sebelum melanjutkan perjalanan.

Dari KL Sentral kami membeli tiket LRT tujuan KLCC seharga 1.6 ringgit. Stasiun KLCC ini terhubung langsung dengan Suria KLCC. Mall yang berada tepat di bawah landmark Kuala Lumpur Petronas Twin Tower.

IMG_5491ok

Suasana natal menghiasi Suria KLCC. Setelah melaksanakan shalat Zuhur, kami pun mengeksplore setiap sudut mall terbesar di Kuala Lumpur. Deretan outlet branded terus memanggil untuk menghabiskan ringgit.

IMG_5524ok

Kalau melihat spot unik kami foto-foto, lagi-lagi narsis menjadi andalan.

Trip Kualalumpur, Desember 2014

Menara Petronas atau menara kembar Petronas menjadi hal wajib bagi yang berkunjung ke Malaysia. Menara kembar ini pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia dari 1998—2004.

IMG_5528ok

Cuaca memang tidak begitu bersahabat, kami tidak bisa berlama-lama di luar mengambil spot menarik untuk foto-foto karena hujan.

Trip Kualalumpur, Desember 2014

Selain foto-foto kami pun membeli oleh-oleh, mulai dari titipan Milo khas Malaysia yang konon katanya lebih enak dari Milo di Indonesia. Dan yang pasti adalah tak bisa menahan godaan dari Vincci dan Sephora.

IMG_5599

Setelah puas mengelilingi Suria KLCC, kami pun kembali ke hotel. Karena malam harinya kami ingin keliling lagi. Alasan lain ingin istirahat, mandi, dan ganti kostum 😀

IMG_5566ok

Berjaya Times Square 

Setelah selesai sholat Maghrib, kami pun mencari makan malam di luar. Tujuan kami adalah Berjaya Times Square.

IMG_5584

Mall ini juga sudah dipenuhi dengan ornamen natal.  Kami pun mulai menjelajahi dari lantai satu hingga paling atas. Lagi-lagi belanja oleh-oleh menjadi hal wajib bagi saya dan tante.

Pengeluaran hari kedua :

Air Mineral                                            : 2 ringgit

Monorail Imbi – KL Sentral           : 1.6 ringgit

KTM KL Sentral – Batu Caves        : 1 ringgit

KTM Batu Caves – KL Sentral        : 2 ringgit

Makan Siang                                        : 10 ringgit

LRT KL Sentral – KLCC                     : 1.6 ringgit

LRT KLCC – Pudu                                : 3.3 ringgit

Makan Malam                                      : 8 ringgit

Total                                                       : 27.5 ringgit ( Rp 103.125,- ; kurs Rp 3.750,-)

Nb : maaf tidak mencantumkan detail belanja kosmetik, sepatu, baju dan oleh-oleh yang lain ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *