Checklist impian, seperti itulah yang kulakukan sekarang. Impian satu demi  per satu terwujudkan, meski dalam bentuk yang berbeda. Saya yakin Allah akan mewujudkan impian saya dan mengirimkan hal terindah itu tepat pada waktunya dan saat saya sudah siap menerimanya.

Checklist Impian

checklist

Jangan pernah meremehkan impian anak kecil, karena impian anak kecil itulah yang akan merangkai dan menyusun jalan masa depan yang manis.

Berawal dari impian saya di masa kecil, kala itu saya baru masuk Taman Kanak-Kanak. Saya suka sekali menemani “Bak” (kakek saya) makan malam sambil menonton “Dunia Dalam Berita” program berita yang dipandu oleh pembawa acara Usi Karundeng. Perang Irak menjadi tontonan kami hampir di setiap malam.

Saya pun mencetuskan impian saya dari sebuah kotak hitam, saya ingin menjadi Reporter, Dokter, Atlet, Penulis dan berkeliling dunia. Kenapa Reporter karena saya ingin menjadi pembawa/penyampai pesan kepada masyarakat.

Alasan menjadi dokter, karena saya bisa membantu mereka yang sakit. Selain itu dengan menjadi atlet saya akan menjadi kuat secara fisik maupun mental. Dan dengan berkeliling dunia, saya bisa melihat dunia, membuka cakrawala dan wawasan.

 

1. Impian menjadi Atlet

Checklist Impian

Medali Taekwondo

Jalan hidup memberikan saya kesempatan menjadi atlet. Saat menempuh pendidikan di Sekolah Perawat Kesehatan Perdhaki, saya berlatih Taekwondo dan akhirnya olahraga itu membuat saya mencicipi menjadi atlet.

Saya mewakili Sumatera Selatan di berbagai pertandingan regional maupun nasional. Beragam prestasi pun ditorehkan dan menjadi catatan sejarah.

 

2. Impian menjadi Reporter

Checklist Impian

Camera in action

Allah SWT tak henti-hentinya memberikan kejutan pada jejak langkah kehidupan ini.

Saya tak pernah berpikir ahirnya saya bisa  reporter. Karena jalan pendidikan saya yang berbeda jauh dengan pekerjaan impian itu.

Lulus dari SMP, saya melanjutkan pendidikan menengah di Sekolah Perawat Kesehatan Perdhaki. Usai dari SPK, saya pun mengikuti saran orangtua, melanjutkan pendidikan S1 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang.

Namun Allah memberikan cerita lain, dan mengirimkan saya menjadi Reporter di Palembang TV (televisi lokal) sebagai penanggung jawab berita lokal.

 

3. Impian menjadi Penulis

Checklist Impian

Belajar Lebih Bijak

Saat ini saya sedang merintis jalan menuju impian menjadi penulis. Rangkaian cerita dan impian itu pun menjadi satu simpul kenyataan.

Saya baru mempublish buku perdana non fiksi “Belajar Lebih Bijak – Sebuah Catatan tentang Pelajaran Kehidupan” .

Selain itu bersama teman-teman penulis lainnya saya ikut dalam beberapa antologi baik fiksi maupun non fiksi.

Saya ingin  menjejakkan kaki dan menjadi abadi dengan tulisan saya. Semoga kata yang terangkum dalam buku itu bermanfaat bagi banyak orang.

 

4. Impian berkeliling dunia

Checklist Impian

di Universal Studio

Saya ingin berkeliling dunia, menapakkan kaki di berbagai belahan dunia. Sejak menjadi atlet, impian berkeliling dunia itu semakin menguat, terlebih berbagai kota di Indonesia sudah dikunjungi.

Kini saatnya membuka cakrawala dan pandangan dengan melihat Negara lain, agar semakin bisa belajar dan menghargai Indonesia. Kini baru dua Negara tetangga yang dikunjungi, Malaysia dan Singapura. Semoga semakin banyak cap dari berbagai Negara di paspor saya.

Meski saya tidak bisa mewujudkan impian menjadi dokter, namun saya bersyukur karena Allah selalu mengiringi perjalanan hidup ini dan mewujudkan semua impian dan keinginan saya.

Pelajaran bagi kita semua jangan pernah meremehkan impian, sekecil apapun impian itu, karena Allah selalu bersama kita dan membantu kita mewujudkan impian – impian itu.

Impian saya selanjutnya menjadi ibu yang baik dan istri yang shalihah. Amien…

4 people like this post.

Incoming search terms: