Beauty,  Make Up,  Tutorial

Blue Makeup Looks for World Water Day  

Sharing is caring!

Siapa bilang makeup biru jadi seperti hypothermia atau malah membuat wajah terlihat pucat. Ternyata banyak sekali orang yang menyukai makeup blue alias riasan wajah berwarna biru. Warna biru sendiri menunjukkan semangat dan membuat wajah juga semakin cerah.

Bahkan kini banyak sekali brand yang mengeluarkan eyeshadow berwarna biru baik cream atau padat termasuk juga eyeliner, maskara hingga lipstick berwarna biru.

Terinspirasi perayaan World Water Day 2018 atau Hari Air Sedunia 2018 yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Maret 2018. Saya membuat makeup looks ini, semoga bisa menginspirasi kalian semua ya.

Sebenarnya karena lupa daftar make up challenge Palembang Beauty Blogger bulan ini yang temanya memperingati Hari Air Sedunia 2018 dan Hari Perempuan Sedunia 2018 tapi greget dong untuk buat look-nya, jadi saya challenge diri sendiri aja

Di make up look kali ini saya bereksperimen dengan menggunakan bedak bayi untuk mendapatkan hasil muka yang putih.

Produk yang saya gunakan:
– Tloac Whitening Shine Cream
– Mitu Baby Powder
– Ranee Cream Eyeshadow – Blue
– Ranee Twinkle Eyeliner Pencil – Blue Ocean
– Ranee Waterproof Mascara – Blue
– Ranee Bulu Mata
– Ranee Eye Putti
– Catrice Deluxe Trio Eyeshadow
– Catrice Eye & Brow Countouring
– Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist
– Mirabella Eyeshadow pallete
– Makeup spons dan brush besar dan kecil

Langkah yang saya lakukan:

1. Untuk mendapatkan hasil wajah putih saya menggunakan Tloac Whitening Shine Cream, bentuknya cream tidak begitu kental. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Tloac Whitening Shine Cream ini fungsinya sebagai masker yang bisa membuat kulit putih dalam sekejap dan tidak luntur walaupun terkena air. Sehingga produk ini banyak digunakan oleh para pantomim juga.

2. Lalu saya mengaplikasikan Mitu baby powder alias bedak bayi ke seluruh muka.

3. Saya membuat alis dengan menggunakan Ranee eyeshadow cream warna biru, dengan menggunakan bantuan kuas. Setelah terisi semua alis dengan warna biru, lalu saya rapikan dengan menggunakan maskara warna biru juga.

4. Di bagian mata saya mengaplikasikan Catrice Deluxe Trio Eyeshadow, saya memilih warna silver untuk bagian kelopak mata dan mata bagian dalam. Sedangkan di bagian mata terluar saya menggunakan eyeshadow cream berwarna biru untuk bagian terluar mata.

5. Selain itu untuk kesan dramatis di bagian bawah mata sudut terluar saya aplikasikan eyeshadow cream warna biru, lalu saya timpa dengan eye shadow warna putih dari Mirabella eyeshadow pallete. Apalagi karena riasan ini memang berfokus di bagian mata.

6. Untuk eyeliner saya menggunakan Ranee Twinkle Eyeliner Pencil – Blue Ocean, lalu saya rapikan dan pertegas kembali dengan menggunakan eyeshadow cream warna biru.

7. Lalu pasang bulu mata Ranee, bulu mata yang saya pilih dekoratif dengan bulu warna silver diantara  bulu  warna hitam. Saya memotong bagian terluar dan hanya menyisakan bagian tengah, Saya aplikasikan di sudut mata. Untuk melekatkan bulu mata ini saya gunakan Ranee eye putti.

8. Pakai Ranee Waterproof Mascara – Blue agar bulu mata bisa merekat dengan kuat.

9. Untuk mendapatkan kesan satu tone, untuk shading saya juga menggunakan eyeshadow cream warna biru ini, saya aplikasikan sedikit saja lalu dibaurkan di bagian hidung.

10. Saya aplikasikan juga sebagai highlight di  hidung dan tulang pipi.

11. Karena saya tidak mendapatkan lisptick warna biru, saya akhirnya menggunakan eyeshadow cream warna biru sebagai lipstick.

12. Rapikan make up dengan menggunakan bedak bayi dan semprotkan Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist.

13. Selesai.

Nah bagaimana berani tidak untuk membawa makeup look untuk aktivitas sehari-hari.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar