Palembang · Travelling

Bikin Takjub, Menara Eiffel Bisa Pindah ke Taman Punti Kayu Palembang

Sharing is caring!

Kalau menurutmu melihat Menara Eiffel harus jauh-jauh ke Perancis, kamu salah besar.

Tak perlu jauh-jauh terbang ke Paris hanya untuk bisa selfie di depan Menara Eiffel. Sekarang kamu bisa menemukan Menara Eiffel di Indonesia, tepatnya di Kota Palembang, lho.

Tidak percaya?

MenaraEiffel yang dimaksud di sini adalah miniatur Menara Eiffel cantik di dalam Taman Wisata Punti Kayu Palembang. Tak hanya Menara Eiffel, kamu juga bisa menemukan miniatur Menara Pisa, Patung Liberty dan 5 keajaiban dunia yang lainnya. Menarik bukan?

Siapa bilang Palembang hanya punya Stadion Jakabaring dan Pulau Kemaro? Ibukota Sumatera Selatan ini ternyata juga punya pilihan wisata unik lain yang pasti akan membuat kamu tergoda untuk datang.


Taman Wisata Punti Kayu ini adalah hutan wisata plus hutan konservasi yang terletak persis di tengah Kota Palembang. Tidak hanya replika keajaiban dunia saja yang bisa kamu lihat saat wisata di Punti Kayu. Di kawasan hutan wisata yang 80 persennya masih merupakan hutan konservasi ini, kamu bisa bermain dengan kera-kera yang lucu.
Selain itu, di sini kamu juga bisa menunggang kuda dan gajah yang jinak sekaligus berfoto dengan mereka. Bisa melihat kuda adalah kesempatan langka kalau kamu berkunjung ke Palembang lho, maka jangan sia-siakan kesempatan ini.

Berlibur ke Punti Kayu akan memberi kamu banyak inspirasi baru. Kamu juga bisa melihat kebun binatang mini sebagai salah satu pilihan wisata edukatif untuk adik-adikmu.
Ada empat pembagian wilayah di Taman Wisata Punti Kayu. Empat bagian itu terdiri dari wilayah perkemahan untuk aktivitas Pramuka, wilayah danau dan rawa, wilayah hutan konservasi, dan wilayah wisata tempat kamu bisa menemukan suasana baru untuk liburan di akhir pekan.

Rasanya cukup menakjubkan bisa melihat hutan hijau di tengah hiruk pikuk Kota Palembang yang padat penduduk. Makanya, Taman Wisata Punti Kayu ini selalu ramai oleh pengunjung yang datang bersama keluarga mereka.

Kamu jangan histeris kalau ada kera yang tiba-tiba menghampirimu dan melakukan sesuatu yang usil. Rasa ingin tahu kera sangat besar, jadi kamu harus berhati-hati jika mengantongi gadget, atau menggunakan gelang dan kalung yang mencuri perhatian.

Kera-kera ini tidak akan menyakitimu, tapi mereka bisa membuatmu terkejut karena kera-kera ingin tahu apakah kamu membawa barang menarik atau makanan untuk mereka. Seru banget deh pokoknya.

Wisatake Punti Kayu Palembang akan membuat kamu tenggelam dalam indahnya nuansa hutan pinus dengan angin semilir yang sejuk dan segar. Kamu bisa menyendiri sambil mengerjakan sesuatu, atau menggelar tikar piknik untuk makan siang dan mengobrol bersama keluarga.

Tak hanya bermain-main di daratan, kamu juga bisa menyinggahi dermaga perahu dan melakukan pelayaran singkat di danau untuk melepas penat. Kurang apa lagi? Liburan ke Punti Kayu Palembang akan memberi kamu sepaket wisata lengkap yang jarang kamu temukan di tempat lainnya.


Jadi, kalau kamu memang belum tahu mau ke jalan-jalan ke mana untuk menghabiskan akhir pekan ini, kamu bisa jalan-jalan ke Punti Kayu Palembang.

Taman wisata dengan hutan hijau yang asri ini berlokasi di Jalan Kolonel Burlian, Karya Baru, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Harga tiket masuknya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000,- untuk dewasa dan Rp. 5000,- untuk anak-anak. Tapi ingat, harga tiket masuk ini belum termasuk tiket untuk menaiki wahana. Kalau kamu berminat naik perahu, menunggang kuda, berenang, atau melihat atraksi lainnya, kamu akan dikenakan tiket tambahan untuk menikmati masing-masing wahana.

Namun jangan khawatir, harga tiket untuk masing-masing wahana rata-rata hanya berkisar Rp. 1000,- hingga Rp. 10.000,- saja.

Nah, tunggu apalagi? Segeralah berangkat ke Palembang. Kalau bingung mau pesan tiket pesawat ke Palembang, kamu bisa pesan langsung di https://www.indonesiaflight.id/pesawat.
Nah kalau sudah sampai, jangan lupa untuk berfoto kece di depan 7 minatur keajaiban dunia di Punti Kayu Palembang, ya.

Selamat bersenang-senang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *