Event · Lifestyle · Teknologi

Bekraf Developer Day 2017 – Palembang

Sharing is caring!

Perkembangan digital di era modern, mendorong para pelaku usaha beralih melirik potensi digitalisasi, untuk mengembangkan usahanya. Badan Ekonomi Kreatif yang melihat potensi ekonomi kreatif di Palembang, dan berusaha mengembangkan dengan menggelar Bekraf Developer Day (BDD) Palembang 2017, di Novotel Hotel Palembang.

Peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, praktisi IT hingga ibu rumah tangga. Kegiatan ini menjadi ajang yang sangat baik untuk berinteraksi dengan praktisi industri digital yang kini mengalam perkembangan yang signifikan.

Antrian panjang anak muda di hari Minggu, dengan rapi melakukan registrasi ulang untuk bisa masuk ke BDD 2017. Saat anak muda lain sedang bersantai di hari Minggu pagi ataupun ada di car fee day.

Saya bersama lebih dari 1000 ribu peserta yang mendaftar Bekraf Developer Day 2017, anak muda Palembang ingin menjadi bagian perubahan.  Selain karena ajakan teman yang kebetulan menghandle event ini. Saya juga tertarik karena acara ini mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Game Indonesia, Codepolitan, Dicoding Elite,  Google, Google Developer Expert, IBM Indonesia, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Microsoft Indonesia, Samsung Developer Warrior, Samsung Indonesia, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia.

Apalagi para peserta langsung mendapatkan ilmu dari  para praktisi yang telah sukses dalam mengembangkan aplikasi, web, game, dan Internet of Things. Tidak hanya mendapatkan materi satu arah, para peserta juga nantinya mengikuti parallel class, masterclass dan Androidlabs untuk menjadi creator baru di Indonesia. Saya sendiri berhasil diterima di sesi khusus Masterclass.

Di sesi masterclass saya baru mengetahui jika untuk menjadi developer sukses dibutuhkan tidak hanya sang pembuat aplikasi atau games atau programmer saja namun ada juga butuh team work dari sang ahli bisnis juga yang mengerti pasar serta pemasar yang handal. Sehingga bisa mengetahui trend pasar dan tidak berdasarkan hanya karena idealisme semata.

Ekonomi kreatif berbasis digital, saat ini memiliki potensi yang sangat besar, seperti aplikasi gojek, aplikasi layanan berbelanja, hingga layanan kecantikan dan kebutuhan kendaraan. Pemerintah mengumpulkan beberapa stake holder untuk mengembangkan ekonomi kreatif ini.

Indonesia memiliki prospek yang sangat cerah dalam bidang industri digital. Tak hanya dari sisi kuantitas developer, pegiat teknologi digital juga semakin kreatif dan sangat beragam. Event yang tidak hanya mendapatkan ilmu tapi juga membuka wawasan, memberikan motivasi dan semangat serta bisa bersilaturahmi .  Satu hari mendapatkan suntikan semangat yang luar biasa, ide-ide bermunculan bersama para pembicara hebat .
Semoga kami menjadi bagian dari perubahan .


Let’s be creative, be shine and make your life better .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *