Beauty · Lifestyle · Review

Awet Muda dan Percaya Diri di #UsiaCantik

Sharing is caring!

Sebagai pekerja televisi membuat saya harus tampil cantik, percaya diri dan awet muda. Selain itu pekerjaan saya juga membuat saya bertemu dengan banyak orang dengan beragam kisah. Banyak yang saat bertemu dengan saya mereka bilang saya masih tetap sama tidak ada perubahan, masih terlihat energik dan awet muda.

Padahal Oktober lalu, saya genap berusia 35 tahun. Bagi seorang wanita, usia 35 adalah #usiacantik karena menjadi tanda proses pendewasaan, kematangan berpikir, pencapaian karir dan peningkatan kualitas hidup. Di usia inilah, saya merasa begitu banyak pencapaian yang sudah saya dapatkan.

Impian menjadi seorang jurnalis televisi jauh sudah terpatri sejak saya selalu menemani kakek setiap hari menonton program Dunia Dalam Berita, sebuah program berita milik televisi Pemerintah. Sejak itulah alam bawah sadar saya merekam impian tersebut. Kini impian tersebut terwujud, saya menjadi seorang jurnalis televisi sekaligus produser beberapa acara. Bahkan kini saya sudah bisa membelikan orangtua mobil termasuk membeli rumah untuk investasi.

Namun disisi lain, angka 35 sendiri terkadang menjadi momok menakutkan, terlebih kalau sudah ada yang memanggil “Ibu”. Kalau untuk urusan si jodoh, tidak terlalu menjadi beban, tapi ketika dipanggil Ibu, langsung jadi baper.

Tentu semua wanita di usia berapapun baik yang remaja maupun dewasa, tetap ingin selalu terlihat cantik, menarik dan awet muda. Namun, suka atau tidak suka, dengan bertambahnya usia, perubahan akan jelas terlihat terutama dari penampilan fisik. Apalagi jika usia sudah berada di kepala “3”, perubahan semakin jelas terlihat. Seperti garis kerutan di wajah yang terus bertambah, kulit yang mulai kendur dan tidak kencang lagi.

Agar bisa tampil cantik dan awet muda membuat banyak wanita rela melakukan berbagai cara hingga mengeluarkan dana selangit. Mulai dari melakukan perawatan yang ekstrim seperti suntik, tanam benang hingga operasi wajah dan tubuh. Tapi ada hal yang lebih mudah agar proses penuaan berjalan perlahan dan tetap bisa cantik hingga tua.

dscf7497

Jadi untuk bisa tampil cantik, energik dan awet muda, saya melakukan beberapa hal ini:

1. Cukup tidur
Agar bisa tampil cantik, hal pertama yang dilakukan adalah menjaga kesehatan. Mau cantik seperti apapun jika tidak sehat, tetap saja tidak bisa terlihat cantik. Kesehatan menjadi faktor utama agar kita bisa melakukan seluruh aktivitas. Salah satunya dengan menjaga pola tidur minimal 7-8 jam sehari. Pasalnya tidur yang cukup menjadi kunci kesehatan. Karena saat kurang tidur tidak hanya berdampak pada kulit yang menjadi kusam, namun juga membuat daya tahan tubuh berkurang, tidak bisa fokus dan konsentrasi.

2. Merawat tubuh
Agar bisa tampil cantik, merawat tubuh menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan. Tidak perlu repot-repot melakukan perawatan mahal di salon. Merawat tubuh bisa dilakukan dari rumah. Seperti mulai dengan menjaga kebersihan tubuh, menggunakan lotion setelah mandi dan melakukan scrubbing tubuh  untuk menghilangkan kulit mati setidaknya 2 kali dalam seminggu. Termasuk juga menggunakan masker wajah setiap 1 minggu sekali.

3. Bersihkan wajah dengan benar
Membersihkan wajah  dengan benar menjadi faktor penting dalam menunjang kecantikan. Pasalnya kulit wajah yang bersih bisa menyerap seluruh produk perawatan yang diaplikasikan. Terutama di malam hari, proses regenerasi sel bisa berjalan maksimal. Sehingga kulit pun akan tampak segar dan bebas dari kusam saat di pagi hari. Jika menggunakan make up, sebaiknya gunakan produk pembersih make up terlebih dahulu baru menggunakan sabun pembersih wajah.

14733500_684221185064714_2340801367238508544_n-1

4. Olahraga yang teratur
Olahraga ternyata memberikan manfaat bagi kecantikan. Karena dengan berolahraga bisa melancarkan peredaran darah dan sirkulasi oksigen sehingga membuat kulit bersinar. Selain itu, keringat yang keluar saat berolahraga bisa mengeluarkan kotoran yang terkunci dalam pori-pori kulit. Bahkan olahraga adalah obat awet muda, karena saat berolahraga produksi kolagen di kulit semakin meningkat. Sehingga mulai saat ini, sempatkan diri melakukan olahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu. Tidak perlu lama, cukup 30 menit sudah bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan.

5. Perbanyak konsumsi air putih
Air adalah sumber kehidupan dan memiliki segudang manfaat termasuk bagi kecantikan dan kesehatan. Sehingga sangat penting bagi kita mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Air putih memiliki manfaat penting sebagai anti aging, air putih membantu kulit tetap kencang dan bisa mencegah kulit keriput. Selain itu kulit yang terhidrasi cairan yang cukup juga semakin elastis.

6. Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran ternyata sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Mulai dari menghaluskan, melembabkan, mengencangkan hingga mencerahkan kulit. Pasalnya buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan zat antioksidan. Selain bisa semakin cantik juga tetap sehat karena bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti kolesterol, jantung dan diabetes. Jadi mulailah memperbanyak konsumsi buah dan sayuran setiap hari.

img_20161115_180031-1

7. Gunakan produk kecantikan yang aman
Agar bisa selalu cantik tentunya harus melakukan perawatan dengan produk kecantikan. Namun harus pintar memilih produk kecantikan yang aman dan sesuai dengan usia saat ini. Seperti produk L’Oreal Paris Revitalift Dermalift yang khusus diformulasikan untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput dan noda hitam.

Awalnya saya mengenal produk L’oreal Paris Revitalift saat menerima produk sample. Setelah menggunakan produk perawatan dari L’oreal ini ternyata memberikan perubahan yang signifkan di kulit wajah. Apalagi kulit wajah yang sehat memberikan hasil terbaik saat mengaplikasikan make up.

L’Oreal Paris Revitalift Dermalift diformulasi khusus dengan Centella Asiatica dan Pro Retinol A yang memberikan manfaat lebih dan perawatan ekstra terhadap kulit. Hasilnya pun sangat efektif dalam merawat kekencangan kulit dan anti-kerut. Apalagi karena saya selalu terpapar sinar matahari, krim ini memberikan perlindungan terhadap UVA & UVB sehingga bisa mencegah penuaan dini. Teksturnya yang sangat lembut dan ringan, bisa meresap dengan cepat ke dalam kulit.

A post shared by Suzannita (@suzannita) on

Karena perjalanan kehidupan kita begitu indah, mari merayakannya dengan menjaga kesehatan dan kecantikan kita. Tidak perlu merasa minder dan membandingkan dengan orang lain, jika belum menikah, belum punya mobil atau belum punya rumah sendiri. Salah satu bentuk pencapaian diri tidak hanya berupa karir yang cemerlang, rumah tangga yang bahagia ataupun harta yang berlimpah.

Tapi saat hidupmu berada di masa terbaik, dan meraih kesuksesan sebagai seorang wanita. Berbahagialah dan bersyukur dengan pencapaian saat ini. Coba  lihat kembali diri kita dan bandingkan saat kita di usia 20-an. Ternyata sudah begitu banyak hal yang sudah kita lakukan dan kita capai. Well, berbahagialah ladies…

Kulitmu pun juga harus menjadi semakin cantik. Rayakan #UsiaCantik dengan L’Oreal Revitalift Dermalift. Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.

4 thoughts on “Awet Muda dan Percaya Diri di #UsiaCantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *