Asus ZenPower Ultra, Powerbank Berkapasitas Ultra dan Efisien

Sharing is caring!

Perkembangan smartphone dan gadget yang semakin canggih dengan beragam fitur ternyata membuat penggunaan baterainya juga semakin boros. Sehingga sang produsen kini membekali smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Apalagi ternyata kini hampir setiap orang tidak hanya memiliki satu perangkat smartphone atau gadget saja.

Apalagi penggunaan banyak aplikasi di smartphone dan gadget membutuhkan support energi tambahan dari powerbank. Sehingga membuat berbagai brand berlomba memberikan produk terbaik dengan meningkatkan kapasitas powerbank-nya. Agar bisa memenuhi kebutuhan pengguna smartphone.

 
Adalah Asus yang meluncurkan  ZenPower Ultra, produk powerbank berkapasitas besar, yakni 20100mAh. Asus tidak hanya mengeluarkan produk smartphone, namun Asus juga menghadirkan aksesoris, yakni powerbank. Bahkan ZenPower Ultra merupakan produk powerbank dengan kapasitas ultra, efisien dan tingkat pengamanan tinggi. Penasaran, berikut ulasannya.

Desain

Dari sisi desain, Asus ZenPower Ultra berukuran 175 x 59.6 x 22 mm, dengan bentuk lebih panjang, lebih tebal dan lebih berat dibandingkan powerbank kebanyakan. ZenPower Ultra didesain dengan menggunakan alumunium casing dengan desain lingkaran konsentris. Dan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti putih, hitam dan pink fuschia.

Hanya saja menurut saya dengan bentuk yang cukup “besar” dan berat, saya mengalami kesulitas untuk membawa kemana-mana sehingga saya hanya meletakkan di dalam tas ataupun di atas meja. Namun istimewanya Asus ZenPower Ultra ternyata sangat solid dan kuat, karena bisa menahan beban hingga 50kg. Sehingga membuatnya aman untuk digunakan sehari-hari.

Tidak hanya itu Asus ZenPower Ultra ini memberikan paket lengkap, selain terdapat 1 unit produk power bank, di dalam box-nya juga terdapat kabel USB, pouch sebagai tempat penyimpanan powerbank, buku petunjuk manual serta kartu garansi resmi Asus Indonesia.

Spesifikasi

Asus ZenPower Ultra berkapasitas 20100mAh ini memiliki fungsi quick charging yang ada pada kedua portnya.  Lokasi port output maupun input terletak di bagian permukaan atas powerbank,  output-nya memiliki rating yang sama.   Kedua port ZenPower Ultra mendukung Qualcomm Quick Charge 2.0.

Sehingga pengguna bisa melakukan pengisian daya baterai untuk 2 device secara cepat dalam waktu bersamaan dengan total output bisa lebih dari 36W. Dengan adanya fitur ini, pengisian daya baterai akan lebih cepat hingga 1.75 kali dibandingkan dengan perangkat tanpa Quick Charge 2.0.  Artinya proses isi ulang jauh lebih cepat dibandingkan powerbank lain.

Tidak hanya quick charging, Asus ZenPower juga  quick recharge sehingga powerbank dapat terisi penuh kembali dengan cepat ZenPower Ultra juga didukung Qualcomm Quick Charge 2.0 dengan adapter cepat, hanya dalam kurang dari 7.5 jam, baterai ZenPower Anda dapat terisi penuh, 46% lebih cepat dari charging normal 5V/2A.

Selain itu di bagian sisi port terdapat tombol power untuk menyalakan power bank secara manual, lampu indikator yang menunjukkan perkiraan sisa kapasitas baterai power bank, beserta lampu senter yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol power dalam beberapa detik hingga lampu menyala.

Performa

Asus ZenPower Ultra memiliki kapasitas baterai hingga 20100mAh yang membuat Anda bisa mengisi daya 2 perangkat hingga berkali-kali. Selain daya ultra besar, ZenPower Ultra memimpin produk powerbank dengan 8 sertifikasi internasional untuk memberikan perlindungan tertinggi. Sertifikasi keamanan dari pihak-pihak ketiga ini merupakan standar sertifikasi internasional untuk keamanan sebuah produk.

Selain sertifikasi pengamanan, ASUS ZenPower Ultra juga semakin menjadi produk terpercaya karena terdapat 11 fitur keamanan tambahan yang tentunya melindungi gadget penggunanya dari berbagai potensi gangguan. Mulai dari temperature protection, short ciruit protection, input/output over voltage protection, input reverse direction protection, overcharge/discharge protection, output over current protection, adapter protection dan lain-lain.

ZenPower Ultra tidak hanya menjadi sumber tenaga bagi smartphone kita, tapi juga bisa memberikan sumber cahaya hingga 100 jam. Karena  fitur unggulan lain adalah lampu LED. Sehingga bisa membantu mencari sesuatu saat berada di ruangan yang gelap. Bahkan bisa menjadi pengganti senter saat pergi berkemah atau tracking.

So tunggu apalagi, kini no worry kehabisan baterai atau low bat karena sudah ada Asus ZenPower Ultra yang setia menemani aktivitas sehari-hari.

Sumber foto : pribadi dan Asus

4 thoughts on “Asus ZenPower Ultra, Powerbank Berkapasitas Ultra dan Efisien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *