ASIAN Games 2018,  Event,  Indonesia,  Lifestyle,  Palembang

Asian Games 2018 Ayo Dukung Bersama

Sharing is caring!

Kurang dari seratus hari lagi, pesta olahraga bangsa asia, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, INASGOC bakal menggelar karnaval secara serentak. Karnaval ini berlangsung di dua kota penyelenggara, Jakarta dan Palembang, Minggu 13 Mei 2018.Sebagai salah satu tuan rumah, kota Palembang melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan gaung Asian Games, agar masyarakat kota Palembang dan Sumatera Selatan, merasakan demam Asian Games.

Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Sekda kota Palembang, melepas secara resmi peserta karnaval dari simpang lima DPRD, yang berjalan menuju jalan Kapten A Rivai.  Karnaval ini mengundang perhatian dan antusias masyarakat.

Karnaval berlangsung meriah, arak-arakan peserta karnaval dengan berbagai kostum menarik perhatian masyarakat. Menariknya, karnaval 100 hari jelang pesta olahraga terbesar asia tersebut diramaikan oleh 2018 peserta sesuai tahun ini dengan berbagai profesi, mulai dari pelajar, masyarakat, hingga atlet.

Parade karnaval ini berakhir di kawasan Kambang Iwak rumah dinas Walikota Palembang. Para peserta karnaval disambut Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib serta sejumlah pejabat Pemrov Sumsel dan Pemkot Palembang. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjelaskan, demam Asian Games sudah terasa dengan antusias masyarakat. Lima puluh hari menjelang asian games nantinya juga akan digelar rangkaian kegiatan memyambut Asian Games.

 

Sementara itu Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib menginstuksikan pejabat Camat dan Lurah, untuk mengajak masyarakat kota palembang berpartisipasi mensukseskan even Asian Games ini, sehingga kota Palembang sebagai tuan rumah sukses menjadi penyelenggara, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Guna menyemarakkan 100 hari jelang pelaksanaan

Untuk di Palembang, Sumatera Selatan, karnaval memulai start dari Simpang DPRD Sumsel menuju kawasan Kambang Iwak. Karnaval menjelang 100 hari Asian Games ini rencananya akan diikuti sebanyak 2.018 peserta.

Koordinator Bidang Promosi Panitia Daerah Penyelenggara Asian Games, Nirmala Dewi mengungkapkan, ditetapkannya jumlah peserta merujuk pada tahun penyelenggaraan. Sementara peserta yang terlibat berasal dari berbagai profesi, mulai dari pelajar, masyarakat hingga atlet.

“Dari karnaval ini kami berharap dapat lebih membuat masyarakat demam Asian Games. Kami ini agar sosialisasi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terlibat secara langsung,” kata Nirmala Dewi saat menggelar keterangan pers di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat 11 Mei 2018.

Peserta karnaval rencananya akan dilepas dan disambut langsung Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib. Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan membuat kegiatan.

“Karnaval ini merupakan kegiatan yang juga digelar dengan konsep yang menarik agar dirasakan masyarakat. Sehingga pada saat penyelenggaraan Asian Games nanti banyak diketahui masyarakat dan banyak yang dirasakan dampaknya,” ujar Nirmala.

Konsep acara ini dilaksanakan layaknya sebuah parade, dengan mengundang para pelajar. Dimana antusiasnya cukup banyak. Total peserta yang akan berjalan mencapai 2.018 sesuai dengan tahun penyelenggara.

Menurut Kordinator Kegiatan Karnaval 100 hari jelang Asian Games di Palembang, Yulia, peserta akan dibagi per kelompok. Tak hanya sekedar karnaval, para peserta akan diberikan hadiah pemenang dari The Best Kostum, The Best Atraksi dan Juara Umum.

Kegiatan ini juga akan dibantu pihak keamanan dari TNI dan Polri. Kegiatan akan dimulai di kawasan car free day Kambang Iwak hingga Simpang Lima DPRD Sumatera Selatan.

Seru banget menjadi bagian dari sejarah 100 Hari Menuju Asian Games 2018 di Palembang.

Parade dimulai dari Simpang 5 DPRD Sumsel menuju Rumah Dinas Walikota Palembang .

Ada 2018 orang Palembang yang ikut parade bahkan ada juga dari Kementerian Pariwisata RI yang menghadirkan komunitas Jember Fashion Carnival .

Kostum-kostum unik ini menjadi magnet primadona yang paling menyedot perhatian di acara parade Asian Games.

Sebanyak 2018 orang Palembang mengikuti rangkaian parade 100 Hari Menuju Asian Games 2018 di Palembang.

Parade Asian Games ini dilepas langsung oleh Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel dimulai dari Simpang 5 DPRD Sumsel menuju Rumah Dinas Walikota Palembang .

Event ini menandai 100 hari menuju pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang .

Saya bersama sahabat pun tidak mau ketinggalan menjadi bagian dari sejarah

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar