Beauty · Lifestyle · Tips

5 Rahasia Kecantikan dari Asia

Sharing is caring!

Setiap wanita diseluruh dunia selalu ingin tampil cantik. Sehingga banyak wanita melakukan berbagai perawatan kecantikan untuk mendapatkan kecantikan yang diidamkan. Tahukah jika masing-masing negara memiliki rahasia kecantikan sendiri. Saat ini seluruh wanita di dunia telah terobsesi dengan ritual perawatan kecantikan wanita Korea, Cina hingga Indonesia. Berikut ini 5 rahasia kecantikan dari Asia.

Jepang
Kecantikan geisha dengan kulit wajahnya yang halus bagai porselen menarik minat para wanita untuk mendapatkan kulit serupa. Ternyata rahasianya selain menggunakan bedak dengan bahan alami dan aman bagi kulit, terbuat dari tepung beras dan kotoran burung bul-bul. Para geisha memilih menggunakan  camellia oil untuk mengangkat sisa makeup. Camellia oil kaya akan asam lemak yang bisa memproduksi kolagen.

Rahasia lain kecantikan wanita Jepang yakni merawat kulit dengan sake yang bermanfaat melembutkan, mencerahkan sekaligus menjaga kulit wajah tetap kencang. Bahkan para geisha sering berendam dengan air yang dicampur sake atau mengompres wajah dengan menggunakan kain sutra yang sudah direndam dengan sake.

Wanita Jepang juga menggunakan air beras dan serbuk kulit padi untuk mengangkat sel kulit mati. Karena tekstur yang lembut sehingga sangat ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati tanpa membuat iritasi pada kulit. Hasilnya kulit wajah bisa menjadi berkilau dan bercahaya.

Bagi wanita Jepang, Nori tidak hanya menjadi makanan namun bisa menjadikan  rambut indah. Rumput laut Jepang ini mengandung banyak mineral, besi, seng, selenium dan tembaga, yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan menghaluskan rambut yang kering.

Rahasia lain kecantikan wanita Jepang adalah mengkonsumsi Matcha green tea secara teratur. Bubuk teh hijau ini sangat baik, karena mengandung antioksidan, pembakar lemak, energi booster, kanker-fighter dan anti-penuaan. Teh hijau Jepang ini juga membantu detoksifikasi tubuh sehingga membuat kulit cantik, menurunkan gula darah dan kolesterol, dan membuat tubuh rileks.

Korea
Kulit wajah yang bersih dan bercahaya milik artia Korea membuat banyak yang tertarik mendapatkan kulit wajah serupa.

Perawatan kulit di Korea merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Karena para wanita Korea menghabiskan waktu hingga satu jam untuk melakukan 10 hingga 15 langkah perawatan kulit setiap pagi dan malam.

Para wanita Korea selalu melakukan double cleansing saat membersihkan wajah. Pertama dengan pembersih wajah yang mengandung minyak lalu menggunakan pembersih wajah yang mengandung air.

Para wanita Korea juga tidak menggunakan produk yang sama karena mereka menyakini perawatan kulit harus sesuai kebutuhan kulit mereka.

Untuk setiap hari wanita Korea selalu menggunakan BB Cream dengan kandungan tabir surya yang tinggi untuk melindungi sekaligus memberi tampilan mulus di kulit.

Rahasia lain kecantikan wanita Korea adalah dengan menggunakan ginseng yang tidak hanya berguna untuk meredakan radang di kulit, namun juga bisa menjaga elastisitas kulit serta menjaga kadar kelembapannya.

India

Wanita India terkenal dengan rambut lebat mengkilap dan mata yang cemerlang. Untuk mendapatkan rambut yang lebat, wanita India merawat rambut mereka menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut.

Awalnya dengan memijat kulit kepala dengan minyak kelapa yang sudah dihangatkan, lalu didiamkan semalam kemudian baru dicuci keesokan harinya. Kandungan protein minyak kelapa berguna menjaga rambut tetap subur dan sehat.

Wanita India juga sering menggunakan masker wajah dari kunyit dan madu untuk membuat kulit wajah lebih cerah dan halus. Selain itu wanita India memiliki mata yang indah dengan eyeliner hitam pekat di mata. Awalnya para wanita India  ini menggunakan kajal atau kohl di melingkar penuh di mata untuk melindungi mata dari sinar matahari. Dan kini menjadi ciri khas kecantikan wanita India.

Tiongkok 
Di Tiongkok sangat terkenal dengan pijat refleksi untuk kesehatan. Refleksi sangat baik memperlancar peredaran darah dengan aliran darah yang lancar memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit, tubuh lebih mudah dalam mengganti sel-sel mati sehingga jerawat dan luka pada kulit cepat sembuh.

Selain itu wanita Tiongkok juga selalu melakukan totok wajah untuk mempercantik wajah dan melawan penuaan dini. Bahkan untuk mencegah stretch mark mereka melakukan pijat menggunakan camellia oil. Selain bisa menyingkirkan atau mencegah munculnya stretch mark, pijat dengan camellia oil juga menyehatkan kulit dan menghindarkan perubahan warna kulit.

Tidak banyak yang tahu manfaat kacang hijau untuk kecantikan. Para wanita China menggunakan kacang hijau tidak hanya diolah sebagai makanan, namun juga sebagai masker. Caranya pun sangat mudah  cukup dengan menghaluskan kacang hijau lalu mengoleskannya pada wajah dan didiamkan sekitar 15 menit, tambahkan yogurt untuk hasil maksimal. Masker kacang hijau ini bermanfaat mengusir jerawat dan membuat kulit tetap lembut.

Ada rahasia lain yang digunakan wanita China untuk merawat kecantikannya yakni menggunakan air rendaman beras sebagai toner. Ternyata manfaat ya sangat baik untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Cara membuat toner ini mudah sekali adalah menyiapkan beras lalu direndam dengan mangkuk berisi air sampai airnya berubah warna menjadi putih seperti susu. Setelah itu, rebus dengan api kecil, setelah mendidih didinginkan baru digunakan sebagai toner. Oleskan toner ke wajah dengan menggunakan kapas.

Indonesia
Wanita Indonesia memiliki rahasia mempercantik kulit. Ritual kecantikan tradisional milik para putri raja menggunakan rempah-rempah dan bahan alami. Mulai dari sebagai lulur dan mandi rempah-rempah. Lulur dan mandi rempah-rempah ini bermanfaat untuk mempercantik dan mencerahkan kulit.

Wanita Indonesia sejak dahulu sudah menggunakan madu untuk mendapatkan  bibir merah yang lembab alami tanpa menggunakan lip balm seperti wanita saat ini. Bahkan untuk membuat bibir berwarna merah dengan menggunakan pewarna alami dari bunga mawar.

Wanita Indonesia sejak zaman dahulu sudah memanfaatkan beras sebagai lulur dan scrub saat mandi. Dengan menumbuk beras dan dicampur dengan rempah-rempah. Ramuan ini  lulur sangat berguna menjadikan kulit lebih mulus dan cerah.

Untuk menjaga penampilan dan bentuk tubuh, wanita Indonesia sejak dahulu memanfaatkan rempah-rempah sebagai ramuan tradisional bernama jamu. Aneka ramuan jamu yang bisa ditemukan di penjual jamu tradisional hingga yang sudah dikemas secara modern. Tidak hanya baik untuk kesehatan namun juga kecantikannya. Seperti ramuan kunyit dan jeruk nipis dikonsumsi oleh para wanita untuk menjaga tubuh tetap langsing.

Bahkan untuk membuat tubuh harum, sejak dulu, wanita Indonesia memanfaatkan wangi-wangian dari bunga dan rempah-rempah. Mulai dari bunga melati, kemangi hingga kapur sirih.

Yuk tampil cantik dengan rahasia kecantikan wanita Asia.

Artikel ditulis untuk obsessory.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *