Lifestyle · Photography

2012 “Photography Untuk Semua Orang”

Sharing is caring!

Hal ini adalah pernyataan yang disampaikan oleh Kristupa Saragih pendiri fotografi pertama di Indonesia yang bernama Fotografer.Net, saat menghadiri peringatan HUT FN ke 9 tahun, yang diselenggarakan di Palembang, Sabtu, 31 Desember 2011.

2012 "Photography Untuk Semua Orang"
HUT ke 9 Fotografer.net

Saya ingin sekali memiliki kamera SLR, terkadang jika melihat kamera SLR berseliweran didepan mata, makin *mupeng* jadinya :D. Bahkan terkadang saat saya memotret menggunakan kamera saku, makin mengeriputlah badan saya karena berbanding dengan kamera SLR para fotografer profesional tentunya dengan lensa yang super canggih.

2012 "Photography Untuk Semua Orang"
Pameran Foto Palembang Berbicara

Tapi nyatanya saat ngobrol-ngobrol dengan para fotografer profesional ini, mereka malah bilang kalau ingin bisa profesional memotretlah dengan berbagai kamera, tak harus berpatokan dengan kamera SLR. Mahirlah menggunakan kamera saku ataupun kamera handphone sekalipun.

2012 "Photography Untuk Semua Orang"
Dialog FN'ers Palembang

Karena semakin terlatih mengambil gambar atau karena sering jeprat jepret, naluri kita akan semakin terlatih untuk mengambil sebuah foto yang baik. Memang faktor teknik pengambilan gambar juga menjadi penentu suatu foto itu dinilai bagus atau tidak. Foto yang baik atau indah itu, bukan berdasarkan siapa yang mengambil, kamera apa yang digunakan. Tapi baik atau tidaknya itu adalah penilaian pribadi masing-masing dan sangat relatif.

2012 "Photography Untuk Semua Orang"

Untuk itulah Fotografer.Net membuka kesempatan untuk semua orang untuk bisa mengupload fotonya ke situs ini. Hingga kini lebih dari 700 foto diupload ke FN setiap harinya. Di tahun 2012, kita semua bisa upload dan berbagi hasil jepretan kita, jangan minder… join aja yuk 😀 . Saya juga mau join koq :D.

5 thoughts on “2012 “Photography Untuk Semua Orang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *