11 Hal Wajib Dilakukan di Korea Selatan

Sharing is caring!

Bagi penggemar Drama Korea (K-Drama) ataupun musik Korea (K-Pop) tentunya berlibur ke Korea Selatan merupakan hal yang paling diimpikan. Negeri gingseng ini, memiliki sejuta pesona yang menarik wisatawan datang berkunjung. Tidak hanya objek wisata yang sangat menarik yang selalu dipamerkan di berbagai drama Korea. Namun juga budaya serta aneka jenis kuliner khas Korea yang menggoda selera. Pesona Korea Selatan ini membuat negara ini sangat populer dan menjadi destinasi utama di kalangan wisatawan. Bagi yang ingin berlibur menikmati pesona negeri gingseng, ada beberapa hal yang wajib dilakukan di Korea Selatan, terutama saat musim semi tiba.

    11 Hal Wajib Dilakukan Di Korea Selatan

 1. Memasang Gembok Cinta di Namsan Seoul Tower

Sumber : Pinterest

Jangan bilang sudah pernah ke Korea jika belum pernah memasang gembok cinta di Namsan Seoul Tower. Menara observasi dan komunikasi di Korea Selatan terletak di  Gunung Namsan di Seoul, Korea Selatan. Di menara setinggi 237 meter ini  adalah tempat wisata yang wajib dikunungi wisatawan. Landmark dari Seoul ini mengundang daya tarik tersendiri karena terdapat ribuan gembok cinta berwarna-warni, dengan bentuk berbeda-beda. Tidak hanya digantung di pohon namun juga pagar yang ada di menara. Cara termudah untuk berada di menara ini dengan  naik Cable Car dari Gunung Namsan. Setelah berjalan kita akan tiba di menara, disini terdapat toko suvenir dan restoran. Selain bisa melihat-lihat pemandangan kota Seoul dari puncak menara, kita juga bisa menuju Love Lock. Seperti di drama Korea kita bisa mengabadikan dan menggembok rasa cinta pada pasangan disini. Setelah memasang gembok di sekitar pagar Namsan Seoul Tower dan  membuang kunci gembok tersebut.

 2. Mengunjungi Istana Korea Selatan

Sumber : Pinterest

Hal wajib lainnya adalah mengunjungi grand plance Korea Selatan. Sembari menikmati suasana tempat wisata di Korea Selatan ini, kita juga bisa menyewa Hanbok baju tradisional Korea sambil mengabadikan diri di bangunan Istana Kerajaan Korea. Bagi pecinta drama Korea tentu tidak asing dengan istana yang sering muncul di berbagai setting drama Korea. Bangunan grand palace dari  Dinasti Joseon ini sangat menarik dan populer dikunjungi wisatawan mulai dari Gyeongbokgung, Changdeokgung, Gyeonghuigung, Changgyeonggung, dan Deoksugung.

 3. Menikmati keindahan Pulau Jeju 

Sumber : Lonely Planet
Bagi yang merencanakan berwisata ke Korea Selatan, pastikan Pulau Jeju masuk dalam list tempat yang akan dikunjungi. Pulau yang disebut juga sebagai Jejudo ini terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Salah satu dari 7 keajaiban dunia ini merupakan pulau terbesar  di Korea Selatan yang menyimpan sejuta pesona keindahan nan eksotis. Pulau berjuluk Island of The Gods ini menawarkan keindahan alam mulai dari pantai,  padang rumput,  gunung, air terjun dan padang bunga liar yang indah.  Ditengah pulau yang sering dijadikan sebagai destinasi bulan madu ini terdapat Hallasan (Gunung Halla) yakni gunung tertinggi di Korea. Dengan cuaca yang hangat sepanjang tahun jarang turun salju saat musim dingin, membuat  tanaman subtropis dapat tumbuh disini.

 4. Mengunjungi Pulau Nami yang romantis

Sumber : KTO

Korea Selatan mulai mengenalkan objek wisatanya melalui drama Winter Sonata di tahun 2002. Adalah Pulau Nami atau Namiseom yang menjadi tempat lokasi pengambilan gambar drama Korea tersebut. Pulau ini sangat indah terutama di musim gugur karena daun-daun yang menguning menjadikan suasana di pulau semakin romantis. Tidak hanya saat musim dingin, salju akan menutupi pulau ini, begitupun saat musim semi maupun musim panas. Para wisawatan akan merasakan pengalaman yang berbeda berada di Pulau Nami. Tempat yang dijadikan simbol cinta sangat terkenal sebagai lokasi pre wedding.  Selain bisa jalan-jalan menikmati keindahan pulau, kita juga bisa mengabadikan diri di  patung  Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo pemeran dari Winter Sonata.

 5. Menikmati keindahan bunga sakura di Jinhae

Sumber : Korean Tour

Keindahan alam Korea Selatan yang dipamerkan di drama Korea adalah bunga cherry atau sakura yang bermekaran. Ini adalah hal wajib dilakuykan saat musim semi di Korea Selatan, melihat keindahan bunga sakura yang sedang mekar di Jinhae atau Jinhae-gu. Kawasan distrik yang terletak di kota Changwon-si, provinsi Gyeongsangnam-do, Korsel, sekitar 1 jam dari Busan ini sering menjadi lokasi syuting drama Korea. Saat musim semi tiba, lebih dari 1 juta orang datang untuk melihat  bunga sakura bermekaran. Tidak masyarakat Korea maupun turis, tidak ingin melewatkan kesempatan emas tersebut. Bahkan setiap tahunnya ada festival bunga sakuran (Jinhae Gunhangje Festival atau Jinhae Cherry Blossom Festival). Selain bisa bisa menikmati keindahan bunga sakura, para pengunjung juga bisa berwisata kuliner serta menyaksikan aneka jenis pertunjukan.

 6. Bersantai di Cheonggyecheon Stream

Sumber : Pinterest

Tempat yang sering muncul di drama Korea yang lain adalah Cheonggyecheon Stream. Sungai sepanjang 8,4 km ini mengalir di tengah kawasan sibuk, pusat bisnis Seoul, Korea Selatan. Di sungai ini terdapat pedestrian di kedua sisinya (seperti Sungai Seine di Paris). Pengunjung bisa bersantai sambil jalan-jalan dan duduk menkmati beragam karya seni, patung, taman, jembatan, maupun pertunjukan sinar laser di malam hari. Cheonggyecheon Stream merupakan tempat wisata favorit baru di Seoul. Di kawasan ini juga menjadi tempat digelarnya festival lampion (Lantern Seoul Festival) yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya .

 7. Sauna ala Korea Selatan JJIMJILBANG

Sumber : Koreanmate

Salah satu budaya masyarakat Korea yang selalu dipertontonkan di drama Korea adalah bemalam di Sauna. Tentunya kita bisa menikmati sauna khas Korea Selatan yang memberikan pengalaman sangat menarik dan berbeda. Sauna di Korea ini berbeda dengan spa dan sauna di negara lain bahkan harganya juga sangat terjangkau. Tidak hanya bisa bersauna, pengunjung juga bisa menikmati pijat tradisional khas Korea Selatan dan pelayanan menarik lainnya. Dan sensasi yang tidak kalah menggoda adalah bermalam di sauna, di Indonesia tidak bisa menginap di sauna.

8.  Menikmati Kuliner Khas Korea

Sumber : Pinterest

Jika sudah jalan-jalan ke Korea Selatan, sangatlah wajib hukumnya untuk berwisata kuliner. Karena Korea Selatan terkenal dengan begitu banyak makanan dan jajanan yang menggoda selera. Mulai dari makanan yang dijual di pinggir jalan hingga restoran ternama. Pastikan mencicipi jajanan khas negeri ginseng ini seperti Bimbimbap, Kimbab, Samgyetang, Jjajangmyon, Japcae, Seolleongtang, Bulgogi, Hotteok, Ddukboekki dan yang paling penting adalah Kimchi. Bagi yang ingin merasakan masakan khas kerajaan Korea Selatan, silakan berkunjung ke Seokparang. Para pengunjung bisa berwisata kuliner di sebuah mansion kuno yang sudah berusia 150 tahun.

9. Melihat keindahan Bukchon Village

Sumber : Pinterest

Jika ingin merasakan atmosfer berbeda dari negeri ginseng, kita bisa napak tilas jejak masa lalu Korea Selatan tempo dulu di Bukchon Village. Tempat wisata di Korea Selatan ini, menawarkan ketenangan dari komplek rumah-rumah tradisional khas Korea yang berjajar rapi. Nuansa pedesaaan yang kental terpelihara memberikan wajah berbeda bagi Korea yang serba modern. Pasalnya tempat wisata ini persis dikelilingi bangunan-bangunan modern di kota Seoul.

Bukchon Village ini juga sering menjadi lokasi syuting film drama seri Korea. Kawasan bernilai sejarah tinggi ini merupakan tempat tinggal bangsawan dinasti Joseon dan berusia hampir 600 tahun. Lokasi wisata ini terletak di antara Istana Gyeokbok, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Sambil menyusuri jalanan di desa tradisional di Korea Selatan ini, jangan lewatkan mengabadikan diri di bangunan-bangunan tradisional (hanoks).

 10.  Belanja di Myeongdong

Sumber : Koreanmate

Bagi pecinta belanja ataupun tidak, saat berada di Myeongdong akan langsung kalap berbelanja. Surga belanja di Korea Selatan ini menawarkan aneka jenis produk mulai dari fashion hingga kecantikan. Disini kita bisa melihat trend mode terbaru di Korea Selatan. Selain itu, kita juga bisa berbelanja produk produk kecantikan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Saat perut sudah memanggil untuk diisi, kita bisa dengan menemukan aneka jenis kuliner baik jajanan pinggir jalan hingga restoran ternama.

 11.  Merasakan perawatan kecantikan Korea

Sumber : dramafever

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan K-drama ataupun K-Pop saja namun juga K-Beauty. Negara ini sangat terobsesi dengan perawatan kulit. Tidak hanya kaum wanita yang rela merogoh kocek untuk perawatan kecantikan, namun juga kaum pria di negeri ini juga sangat memperhatikan perawatan kulitnya. Beragam produk kecantikan Korea telah diekspor ke berbagai penjuru dunia. Wanita Korea juga memiliki teknik perawatan kulit hingga 10 langkah. Tidak hanya menggunakan produk untuk  membersihkan, menyegarkan dan melembabkan kulit saja namun juga hingga penggunaan serum dan ampoule.  Bahkan di Korea tidak hanya terkenal dengan produk kecantikannya namun juga klinik kecantikannya yang menawarkan perubahan yang fantatis bagi setiap konsumennya.

Nah bagi yang sudah tidak sabar berwisata ke Korea, kalian bisa mengikuti Paket Tour Wisata Halal ke Korea untuk menikmati berbagai tempat-tempat wisata yang ada di drama Korea tersebut. Selain itu kita juga bisa berkunjung ke tempat-tempat menarik lainnya dalam paket tour wisata ke Korea Selatan dengan harga dan biaya murah dan sangat menarik di tahun 2017.

Apalagi tempat-tempat wisata utama yang saya ceritakan diatas termasuk hal-hal yang wajib dilakukan saat berada di Korea sangat menggoda. Ternyata menariknya Cheria Travel memberikan informasi yang jelas tentang seluruh informasi yang saya butuhkan. Cheria Travel ini adalah tur travel perjalanan ibadah dan mengutamakan wisata halal di tiap tempat yang dikunjungi termasuk di negara non muslim sekalipun. Sehingga para kaum muslim tidak perlu khawatir untuk jaminan makanan dan tempat ibadah.

Soal harga tidak perlu khawatir karena sesuai dengan kualitas paket yang ditawarkan mulai dari hotel kelas bintang 3 sampai bintang 5, akomodasi, termasuk makanan yang enak dan halal. Tidak hanya itu  Cheria Travel juga menjadi pilihan karena

  • Cheria Tour Travel ini sudah berpengalaman memberangkatkan ribuan wisatawan ke berbagai destinasi impian. Sehingga  kredibilitas Cheria Tour Travel sangat baik di mata konsumsen.
  • Cheria Tour Travel memberikan paket wisata halal muslim terlengkap dengan harga bersaing dan pilihan banyak. Selain bisa beribadah, dengan paket wisata halal muslim yang ditawarkan Cheria Travel membuat ibadah akan lebih nyaman dan terjadwal. Dan pastinya Cheria Travel juga memberikan jaminan halal untuk makanan, minuman serta tempat-tempat wisata yang dikunjungi.
  • Itenary bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cheria Travel juga memberikan kemudahan untuk setiap wisatawan menentukan tempat wisata muslim sesuai kebutuhan dengan waktu yang dapat kita tentukan sendiri melalui paket FIT, Grup atau Private yang telah disediakan.

Wah menarik sekali, kita bisa menentukan kebutuhan berwisata sesuai dengan waktu kita sendiri, apalagi bagi kaum pekerja yang memiliki jatah libur atau cuti yang singkat . Untuk yang sedang cari paket tur  wisata halal bisa langsung mengunjungi kantor pusatnya di Jakarta dengan alamat:

Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan Jakarta 12790
Telepon : 021 – 7900 201 (Hunting)
Email : info@cheria-travel.com

Sumber : Cheria-travel

 
Sebagai contoh jika berada di Korea, para wisatawan bisa mnegunjungi  Masjid Sentral Seoul, di pusat kota Seoul di OtaewonMasjid permanen pertama dan satu-satunya masjid di Seoul ini dibangun tahun 1976, dengan bantuan dari pemerintahan Korea dan kontribusi moneter yang besar dari Arab Saudi dan negara-negara Islam lainnya.

Bagi yang ingin mengetahui paket tur di Cheria Travel kalian bisa langsung berkunjung ke www.cheria-travel.com untuk tahu aneka jenis paket tur sesuai kebutuhan. Cheria Travel sendiri sudah memiliki 10 destinasi wisata halal mulai dari Korea, Jepang, Hongkong, Turki, Australia, Beijing, Spanyol, Eropa, Alaska, dan Uzbekistan. Disamping memiliki paket perjalanan ibadahUmrah buat yang ingin berwisata religi.

Jadi, jangan ragu buat ambil Paket Tour Wisata Halal ke Korea bersama Cheria Travel. Karena sudah sangat berpengalaman dan memiliki track record bagus.

Tulisan ini diikut sertakan pada Lomba Menulis Artikel Kreatif
Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

6 thoughts on “11 Hal Wajib Dilakukan di Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *